3 Ragam Mebel Jati Minimalis Bandung untuk Hunian Anda

November 01, 2017
3 Ragam Mebel Jati Minimalis Bandung untuk Hunian Anda - Sedang membuat hunian modern? Perhatikan ini dulu dech, siapa tahu dapat dijadikan rancangan ide baru

 3 Ragam Mebel Jati Minimalis Bandung untuk Hunian  Anda

Griya dengan style minimalis dewasa ini menjadi pilihan yang semakin disenangi publik. Namun, Banyak juga yang berpendapat rumah minimalis merupakan hunian mini yang bahkan terkesan dibangun seadanya.

Kendati nyatanya, hunian minimalis merupakan implementasi dari style hidup masyarakat kekinian yang menuntut adanya tempat tinggal yang lebih memprioritaskan efisiensi tempat, sistem instan dan mementingkan adanya multifungsi di setiap perabot rumah tangganya.

Arsitek terkemuka Inggris, Henry Hobson Richardson berkata “Make the efficient use of space also more attractive, more useful, more satisfying Efisiensi dari pemanfaatan ruangan yang lebih menarik, lebih berguna, dan lebih memuaskan)“.

Corak rumah dengan penggunaan area yang efisien namun tetap mementingkan sisi seni, manfaat, dan kenyamanan inilah yang menjadi asal muasal diciptakannya rumah dengan pola minimalis.

3 Ragam Mebel Jati Minimalis Bandung untuk Hunian Anda


Bicara tentang rumah dengan gaya minimalis tidak cukup dengan bagaimana memaksimalkan keterbatasan space ruangan, akan tetapi fokusnya juga tentang bagaimana kita bisa mengelola ruangan-ruangan digriya kita sehingga tetap konsisten dengan asas manfaat, bahkan lebih cendurung mengutamakan fungsi ganda dari perlengkapan dan ruang.

Di antara bentuk pemanfaatan ruangan di tempat tinggal minimalis terlihat dari pemilihan mebel yang tepat guna. Mulai dari memilih meubel untuk bagian dalam hunian hingga bagian belakang rumah seperti taman.

Kali ini, kami akan memberikan beberapa contoh dalam mempola rumah dengan furniture minimalis yang dapat memberi inspirasi kepada Anda semua.

 

Lemari Buku

 3 Ragam Mebel Jati Minimalis Bandung untuk Hunian  Anda

 

Lemari Buku yang memanfaatkan space bawah tangga

 

Bila selama ini tangga senantiasa meninggalkan ruangan kosong yang tidak dimaksimalkan, alangkah baiknya menjadikannya untuk merangkainya dengan lemari buku.

 

Sebuah gagasan unik tentang perpaduan tangga dan lemari buku ini contohnya bisa menjadi di antara jalan dalam mempola ruangan digriya Anda.

Corak rak buku ini tidak hanya akan menghemat ruangan ditempat tinggal Anda saja, namun juga akan memberikan atmosfer keindahan yang lain dari yang lain didalamnya. Dari perpaduan antara kerapian, keteraturan dan yang tidak kalah pentingnya simplisitas dalam mengelola kamar menjadikan rak buku ini patut untuk dicoba.

3 Ragam Mebel Jati Minimalis Bandung untuk Hunian Anda

Floating Desk

 3 Ragam Mebel Jati Minimalis Bandung untuk Hunian  Anda

 

Floating Desk untuk ruang kerja atau belajar yang juga mempunyai fungsi sebagai rak buku dan beberapa furniture

Pada hunian dengan gaya minimalis, sangat sedikit ruang didalamnya yang terkadang banyak fungsi yang harus hilang akibat dari keterbatasan ruangan yang ada. Misalnya saja meja belajar. Meja belajar menjadi tempat yang harus ada untuk lebih memudahkan anak dalam mengerjakan tugas sekolahnya. Tidak hanya bagi anak, eksekutif muda pun dewasa ini membutuhkan space yang bisa dimanfaatkan untuk mengerjakan tugas-tugasnya sebab saking banyaknya pekerjaan yang tak rampung dikerjakan di tempat kerja dan buruknya lagi telah mepet waktu target. Akan tetapi, space ruangan ruang memungkinkan lagi apabila hendak ditambah meja belajar.

Keadaan seperti ini tentu menjadi tantangan tersendiri untuk kita manakala mengatur interior. Biasanya, kita akan ragu dalam menentukan mebel, karena kita harus mempertimbangkan lagi dapatkah mebel yang kita order mampu mengakomodasi keinginan kita tetapi tak memakan banyak space kamar.

 

 

Lemari Transformers

Peralatan selanjutnya yaitu nakas serba guna yang dipadukan dengan Funiture belajar. Ide ini menjadi inspirasi guna meminimalisisr fungsi ruang belajar di kamar. Furniture ini juga akan jadi salah satu magnet anak mau belajar, karena meja belajar unik yang berubah dari Nakas layaknya robot yang bertransformasi dari kendaraan dalam film “Transformers”.

Dengan fungsinya yang double dan bisa berpindah , Nakas ini bisa juga diaplikasikan di ruang tamu atau ruang keluarga. Karena tambahan roda kecil yang menjadi kaki-kaki memudahkannya untuk digeser kemanapun tanpa khawatir dengan beban nakas, kendatipun sudah terisi bermacam barang didalamnya.

 

 

Credenza Kayu

 3 Ragam Mebel Jati Minimalis Bandung untuk Hunian  Anda

Kegunaan Rak TV pada dasarnya digunakan untuk meletakkan televisi dan beberapa pernak-pernik pendukungnya, semisal audio digital dan receiver tv digital.

Tidak hanya fungsi Lemari TV saja yang didapat, dapat juga Lemari TV ini didesain menjadi perabot yang mempunyai fungsi ganda.

Dengan standar size Lemari TV yang kurang lebih 2m x 1m, Sebaiknya manakala Anda menambahi ukuran panjang dan membatasi lebarnya jadi Rak TV ini dapat dimaksimalkan pada sisi ruangannya. Hal ini akan menjadikan lebih luasnya ruang penyimpanan pada Credenza tersebut. Untuk menambah sisi efisiensi dan fungsi, sisi credenza juga bisa dibentuk ulang agar dapat bermanfaat juga sebagai meja.

Inspirasi idenya, selain dapat difungsikan untuk penyimpanan, Anda juga bisa menggantinya menjadi ruang belajar mini atau reading corner dadakan.

Tempat tidur minimalis

 3 Ragam Mebel Jati Minimalis Bandung untuk Hunian  Anda

 

Dipan modern

Terakhir, inspirasi meubel minimalis menarik adalah dipan. Tempat tidur atau yang biasa kita sebut dengan dipan ini sangat tepat diterapkan pada size kamar tidur terbatas. Bila ruang kamar Anda berukuran 3m x 3m, ukuran tempat tidurnya kurang lebih sekitar 2m x 2m.

Tempat tidur yang dipola seperti ini juga sangat sesuai bagi Anda yang membutuhkan area privasi dalam bekerja, belajar, dan juga untuk ruang baca di kamar.


Anda juga tidak usah khawatir terhadap ruang untuk penyimpanan barang-barang, karena di bagian bawah ada meja dan cabinet tanpa sisi yang dapat digunakan dengan menggunakan tempat penyimpanan.

 

Maka dari itu, di antara produk yang pas akan bisa mendatangkan inspirasi dalam mengatur kamar Anda.

 

Temukan Rak Dinding favorit Anda di :

www.Woodjava.com

 

Atau hubungi nomer:

0858-2629-0884

Whatsap Langsung ke HPmu, klik:

 

 3 Ragam Mebel Jati Minimalis Bandung untuk Hunian  Anda

 

 

Artikel Terkait

Previous
Next Post »