5 Variasi Furniture Minimalis Olympic untuk Hunian Anda

November 01, 2017
5 Variasi Furniture Minimalis Olympic untuk Hunian Anda - Sedang menata rumah minimalis? Perhatikan ini dulu dech, siapa tahu bisa dijadikan gagasan inspirasi baru

 5 Variasi Furniture Minimalis Olympic untuk Hunian  Anda

Hunian dengan model minimalis di era ini menjadi kecenderungan yang semakin digandrungi publik. Tetapi, Banyak juga yang beranggapan griya minimalis ialah hunian kecilsempit yang bahkan mempunyai kesan dirancanng seadanya.

Kendati faktanya, tempat tinggal minimalis merupakan ekspresi dari gaya hidup masyarakat kekinian yang memaksa adanya rumah yang lebih mengutamakan efisiensi ruangan, sistem instan dan mementingkan adanya multifungsi di semua mebel rumah tangganya.

Arsitek Inggris, Henry Hobson Richardson mengungkapkan “Make the efficient use of space also more attractive, more useful, more satisfying Efisiensi dari pemanfaatan ruangan yang lebih menarik, lebih berguna, dan lebih memuaskan)“.

Konsep rumah dengan penggunaan ruangan yang efisien tetapi tetap mementingkan sisi seni, kegunaan, dan kesenangan inilah yang menjadi dasar dilahirkannya hunian dengan style minimalis.

5 Variasi Furniture Minimalis Olympic untuk Hunian Anda


Mengulas tentang rumah dengan corak minimalis tidak cukup dengan bagaimana memanfaatkan keterbatasan space ruangan, akan tetapi fokusnya juga tentang bagaimana kita bisa menata ruangan-ruangan dirumah kita untuk tetap sama terhadap asas manfaat, bahkan lebih cendurung mengutamakan multifungsi dari mebel dan ruangannya.

Di antara model penggunaan ruangan di griya minimalis terlihat dari pemilihan mebel yang tepat guna. Mulai dari memilih mebel untuk bagian dalam griya hingga bagian belakang rumah seperti taman.

Kali ini, kami akan memberikan beberapa contoh dalam mengatur rumah dengan perabotan minimalis yang bisa menyuguhkan inspirasi kepada Anda semua.

 

Lemari Buku

 5 Variasi Furniture Minimalis Olympic untuk Hunian  Anda

 

Lemari Buku yang memaksimalkan ruangan bawah tangga

 

Jika hingga ini tangga selalu menyisakan space kosong yang tidak digunakan, sebaiknya mencoba untuk memadukannya dengan rak buku.

 

Sebuah ide unik tentang penggabungan tangga dan rak buku ini contohnya bisa menjadi di antara jalan dalam mempola ruangan dihunian Anda.

Pola rak buku ini tidak hanya akan memaksimalkan ruangan dirumah Anda saja, namun juga akan memberikan nuansa keindahan yang lain dari yang lain didalamnya. Dari perpaduan antara kerapian, keteraturan dan yang tidak kalah pentingnya kesederhanaan dalam mendesain kamar menjadikan rak buku ini patut untuk dicoba.

5 Variasi Furniture Minimalis Olympic untuk Hunian Anda

Meja Menempel

 5 Variasi Furniture Minimalis Olympic untuk Hunian  Anda

 

Floating Desk untuk ruangan kerja atau belajar yang juga memiliki fungsi sebagai rak buku dan beberapa furniture

Pada hunian dengan corak minimalis, sangat sedikit space didalamnya yang terkadang banyak kegunaan yang harus hilang akibat dari keterbatasan ruangan yang ada. Misalnya saja meja belajar. Meja belajar menjadi tempat yang harus ada untuk lebih memudahkan anak dalam mengerjakan tugas sekolahnya. Tidak hanya bagi anak, eksekutif muda pun dewasa ini membutuhkan space yang bisa digunakan untuk mengerjakan fungsinya karena begitu bejibunnya tugas yang tidak selesai dikerjakan di kantor dan parahnya lagi telah mepet tanggal deadlinenya. Namun, space ruangan tidak memungkinkan lagi jika akan menambah furniture.

Situasi semacam ini tentu menjadi tantangan lain untuk kita manakala menata interior. Terkadang, kita akan bimbang dalam memilih furniture, sebab kita harus mempertimbangkan lagi dapatkah furniture yang kita beli mampu menampung kebutuhan kita tetapi tidak menghabiskan seluruh space kamar.

 

 

Lemari Transformers

Peralatan selanjutnya adalah nakas multi fungsi yang dipadukan dengan meja belajar. Gagasan ini menjadi inspirasi guna meminimalisisr kegunaan ruang belajar di kamar. Mebel ini juga akan jadi salah satu daya Tarik anak rajin belajar, sebab meja belajar canggih yang berubah dari Nakas bagaikan robot yang bertransformasi dari mobil dalam bioskop “Transformers”.

Dengan fungsinya yang double dan moveable , Nakas ini bisa juga diletakkan di ruang tamu atau ruang keluarga. Karena menambahkan roda kecil yang menjadi kaki-kaki memudahkannya untuk dipindahkan kemanapun tanpa khawatir dengan beratnya nakas, walaupun telah terisi banyak barang di sana.

 

 

Lemari TV Modern

 5 Variasi Furniture Minimalis Olympic untuk Hunian  Anda

Fungsi Lemari TV pada dasarnya difungsikan untuk meletakkan televisi dan beberapa pernak-pernik pendukungnya, seperti audio digital dan tv box.

Bukan Cuma fungsi Credenza saja yang diproleh, dapat juga Credenza ini dibentuk menjadi furniture yang memiliki fungsi ganda.

Dengan standar ukuran Lemari TV yang antara 2m x 1m, akan lebih baik manakala Anda menambahi panjang dan membatasi lebarnya jadi Meja TV ini bias dioptimalkan pada sisi ruangannya. Hal ini akan menjadikan lebih luasnya space penyimpanan pada Credenza tersebut. Untuk menambah sisi efisiensi dan fungsi, bagian credenza juga bisa dibentuk ulang agar dapat bermanfaat juga sebagai meja.

Inspirasi idenya, selain dapat difungsikan untuk penyimpanan, Anda juga dapat mengubahnya menjadi ruang belajar kecil atau sudut baca dadakan.

Dipan minimalis

 5 Variasi Furniture Minimalis Olympic untuk Hunian  Anda

 

Dipan minimalis

Finally, inspirasi meubel minimalis menarik adalah tempat tidur. Tempat tidur atau yang biasa kita sebut dengan dipan ini sangat sesuai diaplikasikan pada ukuran kamar tidur terbatas. Bila ruang kamar Anda berukuran 3m x 3m, size tempat tidurnya kurang lebih sekitar 2m x 2m.

Tempat tidur yang didesain seperti ini juga sangat tepat bagi Anda yang memiliki area pribadi dalam bekerja, belajar, dan juga untuk ruang baca di kamar.


Anda juga tidak perlu khawatir terhadap ruang untuk meletakkan barang-barang, karena di bawahnya tersedia meja dan cabinet tanpa sisi yang bisa difungsikan dengan memakai container box.

 

Untuk itu, salah satu produk yang pas mungkin bisa menjadi solusi dalam mengatur rumah Anda.

 

Pilih Lemari Hias pilihan Anda di :

www.Woodjava.com

 

Atau hubungi nomer:

0858-2629-0884

Whatsap Langsung ke Smartphonemu, klik:

 

 5 Variasi Furniture Minimalis Olympic untuk Hunian  Anda

 

 

Artikel Terkait

Previous
Next Post »