3 Variasi Furniture Minimalis Unik untuk Rumah Modern Anda

November 04, 2017
3 Variasi Furniture Minimalis Unik untuk Rumah Modern Anda - Tengah membentuk griya modern? Perhatikan ini dulu deh, siapa tahu dapat menjadi rancangan inspirasi baru

 3 Variasi Furniture Minimalis Unik untuk Rumah Modern Anda

Tempat tinggal dengan model minimalis zaman sekarang ini menjadi trend yang semakin dicintai publik. Akan tetapi, Banyak juga yang beralasan rumah minimalis yaitu hunian mini yang bahkan menimbulkan kesan dirancanng seadanya.

Sedangkan sebenarnya, hunian minimalis merupakan implementasi dari pola hidup masyarakat kekinian yang memaksa adanya hunian yang lebih mementingkan efisiensi ruangan, sistem instan dan mementingkan adanya fungsi ganda di semua mebel rumah tangganya.

Arsitek terkemuka Inggris, Henry Hobson Richardson mengungkapkan “Make the efficient use of space also more attractive, more useful, more satisfying Efisiensi dari pemanfaatan ruangan yang lebih menarik, lebih berguna, dan lebih memuaskan)“.

Corak rumah dengan pemanfaatan area yang efisien namun juga mementingkan aspek seni, kegunaan, dan hobi inilah yang menjadi awal dilahirkannya griya dengan style minimalis.

3 Variasi Furniture Minimalis Unik untuk Rumah Modern Anda


Bicara tentang hunian dengan tipe minimalis tidak cukup dengan bagaimana memanfaatkan terbatasnya space ruangan, akan tetapi titik fokusnya juga tentang bagaimana kita bisa mendesain ruangan-ruangan ditempat tinggal kita untuk tetap konsisten kepada asas manfaat, bahkan lebih condong menginginkan fungsi ganda dari perlengkapan dan ruang.

Salah satu bentuk penggunaan ruangan di hunian minimalis tercermin dari pemilihan furniture yang tepat guna. Mulai dari memilih meubel untuk bagian dalam griya hingga bagian belakang tempat tinggal seperti taman.

Kali ini, kami akan memberikan beberapa contoh dalam mengatur rumah dengan furniture minimalis yang dapat memberi inspirasi kepada Anda semua.

 

Lemari Buku

 3 Variasi Furniture Minimalis Unik untuk Rumah Modern Anda

 

Kabinet Buku yang memanfaatkan space bawah tangga

 

Jika hingga ini tangga selalu meninggalkan ruangan kosong yang tidak dimaksimalkan, tidak ada salahnya menjadikannya untuk merangkainya dengan rak buku.

 

Sebuah ide unik tentang penggabungan tangga dan lemari buku ini misalnya bisa jadi di antara teknik dalam mempola ruangan dihunian Anda.

Tipe rak buku ini tidak hanya akan menghemat space dirumah Anda saja, namun juga akan memberikan atmosfer keindahan yang berbeda didalamnya. Dari perpaduan antara kerapian, keteraturan dan yang tidak kalah pentingnya simplisitas dalam mendesain ruangan menjadikan lemari buku ini patut untuk dicoba.

3 Variasi Furniture Minimalis Unik untuk Rumah Modern Anda

Meja Dinding

 3 Variasi Furniture Minimalis Unik untuk Rumah Modern Anda

 

Floating Desk untuk ruang kerja atau belajar yang juga mempunyai kegunaan sebagai rak buku dan beberapa ATK

Pada hunian dengan pola minimalis, sangat sedikit ruang didalamnya yang terkadang banyak fungsi yang harus hilang akibat dari keterbatasan ruangan yang ada. Misalnya saja meja belajar. Meja belajar menjadi tempat yang harus ada untuk lebih memudahkan anak dalam mengerjakan tugas sekolahnya. Tidak hanya bagi anak, eksekutif muda pun dewasa ini memerlukan tempat yang dapat digunakan untuk melakukan fungsinya sebab begitu banyaknya tugas yang tidak rampung dikerjakan di tempat kerja dan parahnya lagi sudah dekat waktu target. Tetapi, kondisi ruangan ruang memungkinkan lagi apabila hendak menambah meja belajar.

Keadaan semacam ini tentu menjadi problema tersendiri bagi kita manakala mendekor interior. Biasanya, kita akan ragu dalam memilih furniture, sebab kita perlu memikirkan lagi dapatkah furniture yang Anda order mampu mengakomodasi keinginan kita tetapi tak menghabiskan seluruh space ruangan.

 

 

Cabinet Transformers

Peralatan selanjutnya yaitu lemari multi fungsi yang dikombinasikan dengan meja belajar. Ide ini menjadi inspirasi dalam menyederhanakan kegunaan area belajar di hunian. Furniture ini juga akan jadi di antara satu magnet anak rajin belajar, karena meja belajar unik yang bertransformasi dari Cabinet seperti robot yang bertransformasi dari kendaraan dalam film “Transformers”.

Dengan kegunaannya yang double dan bisa berpindah , Nakas ini dapat juga ditaruh di ruang tamu atau ruang keluarga. Dengan menambahkan roda kecil yang menjadi kaki-kaki memudahkannya untuk dipindahkan kemanapun tanpa khawatir dengan beratnya nakas, kendatipun sudah terisi bermacam barang didalamnya.

 

 

Lemari TV Modern

 3 Variasi Furniture Minimalis Unik untuk Rumah Modern Anda

Fungsi Rak TV hakikatnya digunakan untuk menaruh televisi dan di antara aksesoris lainnya, seperti audio digital dan tv box.

Tidak hanya kegunaan Rak TV saja yang diproleh, bisa juga Rak TV ini dibentuk menjadi mebel yang memiliki fungsi ganda.

Dengan standar size Credenza yang kurang lebih 2m x 1m, Sebaiknya bila Anda menambah panjang dan mengurangi lebarnya jadi Rak TV ini dapat dimaksimalkan pada sisi ruangannya. Hal ini akan menjadikan lebih luasnya space penyimpanan pada Credenza tersebut. Untuk menambah sisi efisiensi dan fungsi, bagian credenza juga dapat didesain ulang agar dapat berfungsi juga sebagai meja.

Inspirasi idenya, selain bisa difungsikan untuk penyimpanan, Anda juga dapat menggantinya menjadi area belajar mini atau reading corner dadakan.

Tempat tidur minimalis

 3 Variasi Furniture Minimalis Unik untuk Rumah Modern Anda

 

Dipan minimalis

Finally, inspirasi perabotan minimalis menarik adalah dipan. Tempat tidur atau yang biasa kita sebut dengan dipan ini sangat tepat digunakan pada ukuran kamar tidur terbatas. Bila ruang kamar Anda berukuran 3m x 3m, ukuran dipannya kurang lebih sekitar 2m x 2m.

Dipan yang dipola seperti ini juga sangat tepat bagi Anda yang membutuhkan area privasi dalam bekerja, belajar, dan juga untuk ruang baca di kamar.


Anda juga tidak perlu ragu terhadap ruang untuk meletakkan barang-barang, sebab di bagian bawah tersedia meja dan cabinet tanpa sisi yang bisa digunakan dengan menggunakan keranjang cantik.

 

Untuk itu, di antara produk yang pas mungkin bisa mendatangkan inspirasi dalam mengatur ruangan Anda.

 

Pilih Rak Dinding pilihan Anda di :

www.Woodjava.com

 

Atau hubungi nomer:

0858-2629-0884

Whatsap Langsung ke HPmu, klik:

 

 3 Variasi Furniture Minimalis Unik untuk Rumah Modern Anda

 

 

Artikel Terkait

Previous
Next Post »