Penting! 3 Jenis Mebel Minimalis Surabaya untuk Rumah Anda

November 04, 2017
Penting! 3 Jenis Mebel Minimalis Surabaya untuk Rumah Anda - Sedang merancang hunian modern? Perhatiin ini dulu deh, siapa tahu bisa dijadikan rancangan ide baru

Penting! 3 Jenis Mebel Minimalis Surabaya untuk Rumah  Anda

Hunian dengan style minimalis dewasa ini menjadi trend yang semakin digandrungi masyarakat. Namun, Banyak juga yang beranggapan griya minimalis ialah tempat tinggal kecilsempit yang bahkan terkesan dirancanng seadanya.

Kendati faktanya, rumah minimalis merupakan realisasi dari gaya hidup masyarakat kekinian yang menuntut adanya hunian yang lebih mementingkan efisiensi tempat, sistem instan dan mengedepankan adanya fungsi ganda di setiap furniture rumah tangganya.

Arsitek terkemuka Inggris, Henry Hobson Richardson menyampaikan “Make the efficient use of space also more attractive, more useful, more satisfying Efisiensi dari pemanfaatan ruangan yang lebih menarik, lebih berguna, dan lebih memuaskan)“.

Gaya rumah dengan pemanfaatan ruangan yang efektif namun juga mementingkan sisi atraktif, faedah, dan kerapian inilah yang menjadi awal diciptakannya tempat tinggal dengan gaya minimalis.

Penting! 3 Jenis Mebel Minimalis Surabaya untuk Rumah Anda


Bicara tentang hunian dengan style minimalis tidak cukup dengan bagaimana memaksimalkan keterbatasan space ruangan, akan tetapi fokusnya juga tentang bagaimana kita bisa mendesain ruangan-ruangan dihunian kita agar tetap konsisten dengan asas manfaat, bahkan lebih cendurung memprioritaskan multifungsi dari furniture dan ruangannya.

Di antara bentuk penggunaan ruangan di tempat tinggal minimalis terlihat dari pemilihan meubel yang tepat guna. Mulai dari memilih peralatan untuk bagian dalam griya hingga bagian belakang rumah seperti taman.

Kali ini, kami akan memberikan beberapa contoh dalam menata ruangan dengan mebel minimalis yang bisa menyuguhkan inspirasi kepada Anda semua.

 

Rak Buku

Penting! 3 Jenis Mebel Minimalis Surabaya untuk Rumah  Anda

 

Rak Buku yang memanfaatkan ruangan bawah tangga

 

Jika hingga ini tangga senantiasa meninggalkan ruang kosong yang tidak digunakan, sebaiknya menjadikannya untuk menggabungkannya dengan tempat buku.

 

Sebuah konsep unik tentang perpaduan tangga dan rak buku ini contohnya bisa jadi salah satu cara dalam mengelola ruangan digriya Anda.

Pola rak buku ini tidak hanya akan menghemat ruangan digriya Anda saja, namun juga akan memberikan nuansa keindahan yang lain dari yang lain didalamnya. Dari kombinasi antara kerapian, keteraturan dan yang tidak kalah pentingnya simplisitas dalam mengatur ruangan menjadikan rak buku ini tepat untuk dicoba.

Penting! 3 Jenis Mebel Minimalis Surabaya untuk Rumah Anda

Meja Menempel

Penting! 3 Jenis Mebel Minimalis Surabaya untuk Rumah  Anda

 

Floating Desk untuk ruang kerja atau belajar yang juga memiliki kegunaan sebagai rak buku dan beberapa peralatan

Pada tempat tinggal dengan pola minimalis, sangat sedikit ruangan didalamnya yang terkadang banyak kegunaan yang harus hilang akibat dari keterbatasan ruangan yang ada. Misalnya saja meja belajar. Meja belajar menjadi tempat yang harus ada untuk lebih memudahkan anak dalam mengerjakan tugas sekolahnya. Tidak hanya bagi anak, eksekutif muda pun sekarang ini memerlukan space yang dapat dimanfaatkan untuk melakukan fungsinya karena saking menumpuknya pekerjaan yang tidak rampung diselesaikan di tempat kerja dan buruknya lagi sudah dekat tanggal target. Namun, space ruangan tidak memungkinkan lagi jika hendak menambah meja belajar.

Kondisi ini tentu menjadi problem tersendiri untuk Anda jikalau menata interior. Terkadang, kita akan bimbang dalam memilih mebel, karena Anda perlu mempertimbangkan lagi apakah furniture yang Anda desain mampu mengakomodasi keinginan kita namun tidak memakan seluruh space kamar.

 

 

Rak Laci Transformers

Meubel selanjutnya adalah lemari serba guna yang dikombinasikan dengan Funiture belajar. Ide ini menjadi inspirasi guna menyederhanakan kegunaan ruang belajar di kamar. Peralatan ini juga akan jadi salah satu daya Tarik anak mau belajar, karena meja belajar dinamis yang bertransformasi dari Nakas seperti robot yang berubah dari mobil dalam film “Transformers”.

Dengan kegunaannya yang ganda dan moveable , Nakas ini dapat juga ditaruh di ruang tamu atau ruang keluarga. Dengan tambahan roda kecil yang menjadi kaki-kaki memudahkannya untuk dipindahkan kemanapun tanpa khawatir dengan beban nakas, kendatipun sudah ada banyak barang didalamnya.

 

 

Credenza Modern

Penting! 3 Jenis Mebel Minimalis Surabaya untuk Rumah  Anda

Fungsi Credenza pada dasarnya digunakan untuk menaruh televisi dan beberapa pernak-pernik lainnya, semisal home theater dan vcd player.

Tidak hanya kegunaan Meja TV saja yang didapat, bisa juga Rak TV ini dibentuk menjadi furniture yang mempunyai fungsi ganda.

Dengan standar size Rak TV yang kurang lebih 2m x 1m, akan lebih baik manakala Anda menambahi panjang dan membatasi lebarnya jadi Meja TV ini dapat dioptimalkan pada sisi ruangannya. Hal ini akan menjadikan lebih luasnya ruang penyimpanan pada Credenza tersebut. Untuk menambah sisi efektifitas dan fungsi, bagian credenza juga dapat ditata ulang agar dapat berfungsi juga sebagai meja.

Inspirasi gagasannya, selain bisa difungsikan untuk penyimpanan, Anda juga dapat menggantinya jadi area belajar kecil atau area baca dadakan.

Dipan minimalis

Penting! 3 Jenis Mebel Minimalis Surabaya untuk Rumah  Anda

 

Tempat tidur modern

Finally, inspirasi mebel minimalis menarik adalah tempat tidur. Tempat tidur atau yang sering kita sebut dengan dipan ini sangat sesuai digunakan pada ukuran kamar tidur terbatas. Bila ruangan kamar Anda berukuran 3m x 3m, size dipannya kurang lebih sekitar 2m x 2m.

Dipan yang dibuat seperti ini juga sangat tepat bagi Anda yang membutuhkan area pribadi dalam bekerja, belajar, dan juga untuk ruang baca di kamar.


Anda juga tidak usah khawatir terhadap ruang untuk meletakkan barang-barang, karena di bawahnya tersedia meja dan lemari tanpa sisi yang dapat digunakan dengan memakai keranjang cantik.

 

Untuk itu, di antara produk yang tepat akan bisa mendatangkan inspirasi dalam mengatur rumah Anda.

 

Dapatkan Rak Dinding pilihan Anda di :

www.Woodjava.com

 

Atau hubungi nomer:

0858-2629-0884

Whatsap Langsung di HPmu, klik:

 

Penting! 3 Jenis Mebel Minimalis Surabaya untuk Rumah  Anda

 

 

Artikel Terkait

Previous
Next Post »