5 Keunggulan Q-Line Furniture Minimalis untuk Hunian Minimalis Anda

November 03, 2017
5 Keunggulan Q-Line Furniture Minimalis untuk Hunian Minimalis Anda - Sedang membangun griya modern? Perhatikan ini dulu dech, siapa tahu bisa menjadi rancangan ide baru

 5 Keunggulan Q-Line Furniture Minimalis untuk Hunian Minimalis Anda

Hunian dengan style minimalis di era ini menjadi trend yang semakin dicintai masyarakat. Namun, Banyak juga yang beropini griya minimalis yaitu tempat tinggal sempit yang bahkan terkesan dirancanng seadanya.

Kendati sebenarnya, hunian minimalis merupakan kreasi dari pola hidup masyarakat kekinian yang memaksa adanya tempat tinggal yang lebih mementingkan efisiensi tempat, sistem instan dan mengedepankan adanya fungsi ganda di semua peralatan rumah tangganya.

Arsitek Inggris, Henry Hobson Richardson mengungkapkan “Make the efficient use of space also more attractive, more useful, more satisfying Efisiensi dari pemanfaatan ruangan yang lebih menarik, lebih berguna, dan lebih memuaskan)“.

Style rumah dengan penggunaan ruangan yang efektif namun juga mengedepankan sisi seni, faedah, dan kerapian inilah yang menjadi asal muasal dilahirkannya rumah dengan gaya minimalis.

5 Keunggulan Q-Line Furniture Minimalis untuk Hunian Minimalis Anda


Mengulas tentang rumah dengan style minimalis tidak cukup dengan bagaimana memanfaatkan sempitnya space ruangan, akan tetapi titik beratnya juga tentang bagaimana kita bisa menata ruangan-ruangan dirumah kita agar tetap sama dengan asas manfaat, bahkan lebih condong memprioritaskan multifungsi dari peralatan dan ruangannya.

Salah satu model pemanfaatan ruangan di rumah minimalis tampak dari pemilihan furniture yang tepat guna. Mulai dari memilih perlengkapan untuk bagian dalam tempat tinggal hingga bagian belakang griya seperti taman.

Kali ini, kami akan memberikan beberapa contoh dalam mengatur ruangan dengan mebel minimalis yang bisa memberikan inspirasi kepada Anda semua.

 

Rak Buku

 5 Keunggulan Q-Line Furniture Minimalis untuk Hunian Minimalis Anda

 

Kabinet Buku yang memaksimalkan ruang bawah tangga

 

Jika hingga ini tangga selalu menyisakan space kosong yang tidak dimaksimalkan, alangkah baiknya menjadikannya untuk merangkainya dengan rak buku.

 

Sebuah konsep menarik tentang penggabungan tangga dan lemari buku ini misalnya bisa jadi di antara jalan dalam mendesain ruangan digriya Anda.

Desain rak buku ini tidak hanya akan menghemat space ditempat tinggal Anda saja, namun juga akan memberikan atmosfer keindahan yang berbeda didalamnya. Dari perpaduan antara kerapian, keteraturan dan yang tidak kalah pentingnya simplisitas dalam mendesain ruangan menjadikan rak buku ini tepat untuk dicoba.

5 Keunggulan Q-Line Furniture Minimalis untuk Hunian Minimalis Anda

Meja Dinding

 5 Keunggulan Q-Line Furniture Minimalis untuk Hunian Minimalis Anda

 

Floating Desk untuk ruangan kerja atau belajar yang juga memiliki kegunaan sebagai rak buku dan beberapa furniture

Pada hunian dengan corak minimalis, sangat sedikit space didalamnya yang terkadang banyak kegunaan yang harus hilang akibat dari keterbatasan ruangan yang ada. Misalnya saja meja belajar. Meja belajar menjadi tempat yang harus ada untuk lebih memudahkan anak dalam mengerjakan tugas sekolahnya. Tidak hanya bagi anak, eksekutif muda pun sekarang ini memerlukan ruangan yang bisa digunakan untuk menyelesaikan fungsinya karena begitu banyaknya pekerjaan yang tidak selesai dikerjakan di kantor dan parahnya lagi hampir dekat tanggal deadlinenya. Namun, kondisi ruangan tidak memungkinkan lagi bila harus menambah furniture.

Kondisi seperti ini tentu menjadi tantangan tersendiri untuk kita pada saat menata interior. Terkadang, kita akan bimbang dalam menentukan mebel, sebab Anda harus mempertimbangkan lagi dapatkah mebel yang kita desain dapat menampung keinginan Anda namun tak menghabiskan banyak area ruangan.

 

 

Lemari Unik

Perlengkapan selanjutnya adalah lemari multi fungsi yang dipadukan dengan Funiture belajar. Gagasan ini memberikan solusi guna menyederhanakan fungsi area belajar di tempat tinggal. Meubel ini juga akan jadi di antara satu daya Tarik anak rajin belajar, sebab meja belajar dinamis yang berubah dari Cabinet seperti robot yang bertransformasi dari kendaraan dalam bioskop “Transformers”.

Dengan fungsinya yang double dan moveable , Nakas ini dapat juga diaplikasikan di ruang tamu atau ruang keluarga. Karena menambahkan roda kecil yang menjadi kaki-kaki memudahkannya untuk dipindahkan kemanapun tanpa khawatir dengan beratnya nakas, kendatipun telah terdapat bermacam barang didalamnya.

 

 

Meja TV minimalis

 5 Keunggulan Q-Line Furniture Minimalis untuk Hunian Minimalis Anda

Kegunaan Meja TV hakikatnya difungsikan untuk meletakkan televisi dan beberapa aksesoris pendukungnya, seperti home theater dan receiver tv digital.

Tidak hanya kegunaan Credenza saja yang didapat, dapat juga Lemari TV ini dibentuk menjadi mebel yang mempunyai fungsi ganda.

Dengan standar ukuran Credenza yang antara 2m x 1m, akan lebih baik jika Anda menambah ukuran panjang dan mengurangi lebarnya sehingga Credenza ini dapat dimaksimalkan pada sisi ruangannya. Hal ini akan membuat lebih luasnya ruang penyimpanan pada Credenza tersebut. Untuk menambah sisi efisiensi dan kegunaan, sisi credenza juga bisa diatur ulang agar dapat berfungsi juga sebagai meja.

Inspirasi gagasannya, selain bisa dimanfaatkan untuk penyimpanan, Anda juga dapat menggantinya menjadi area belajar mini atau reading corner dadakan.

Dipan minimalis

 5 Keunggulan Q-Line Furniture Minimalis untuk Hunian Minimalis Anda

 

Dipan modern

Terakhir, inspirasi perabotan minimalis menarik adalah dipan. Tempat tidur atau yang sering kita sebut dengan dipan ini sangat sesuai diaplikasikan pada size kamar tidur terbatas. Bila ruangan kamar Anda berukuran 3m x 3m, size tempat tidurnya kurang lebih sekitar 2m x 2m.

Tempat tidur yang dipola seperti ini juga sangat tepat bagi Anda yang memiliki area pribadi dalam bekerja, belajar, dan juga untuk ruang baca di kamar.


Anda juga tidak usah ragu terhadap ruang untuk penyimpanan barang-barang, karena di bawahnya ada meja dan cabinet tanpa sisi yang dapat digunakan dengan memakai container box.

 

Nah, salah satu produk yang pas mungkin bisa mendatangkan solusi dalam mengatur rumah Anda.

 

Dapatkan Meja TV pilihan Anda di :

www.Woodjava.com

 

Atau hubungi nomer:

0858-2629-0884

Whatsap Langsung di Smartphonemu, klik:

 

 5 Keunggulan Q-Line Furniture Minimalis untuk Hunian Minimalis Anda

 

 

Artikel Terkait

Previous
Next Post »