9 Keunggulan Furniture Minimalis Purwokerto untuk Hunian Minimalis Anda

November 03, 2017
9 Keunggulan Furniture Minimalis Purwokerto untuk Hunian Minimalis Anda - Tengah membentuk hunian minimalis? Perhatikan ini dulu dech, siapa tahu dapat dijadikan ide inspirasi baru

 9 Keunggulan Furniture Minimalis Purwokerto untuk Hunian Minimalis Anda

Griya dengan style minimalis zaman sekarang ini menjadi pilihan yang semakin digandrungi publik. Tetapi, Banyak juga yang beralasan rumah minimalis merupakan tempat tinggal mini yang bahkan mempunyai kesan dibangun seadanya.

Sedangkan sebenarnya, griya minimalis merupakan implementasi dari gaya hidup masyarakat modern yang menuntut adanya hunian yang lebih mementingkan efektifitas tempat, sistem instan dan mengedepankan adanya fungsi ganda di setiap perlengkapan rumah tangganya.

Arsitek terkemuka Inggris, Henry Hobson Richardson berkata “Make the efficient use of space also more attractive, more useful, more satisfying Efisiensi dari pemanfaatan ruangan yang lebih menarik, lebih berguna, dan lebih memuaskan)“.

Gaya rumah dengan penggunaan area yang efektif tetapi masih mementingkan aspek atraktif, manfaat, dan keselarasan inilah yang menjadi batu pijakan dilahirkannya hunian dengan pola minimalis.

9 Keunggulan Furniture Minimalis Purwokerto untuk Hunian Minimalis Anda


Bicara tentang hunian dengan corak minimalis tidak cukup dengan bagaimana memanfaatkan sempitnya space ruangan, akan tetapi titik beratnya juga tentang bagaimana kita bisa menata ruangan-ruangan dirumah kita untuk tetap sama dengan asas manfaat, bahkan lebih cendurung mengutamakan fungsi ganda dari perlengkapan dan ruang.

Salah satu bentuk pemanfaatan ruangan di tempat tinggal minimalis tampak dari pemilihan peralatan yang tepat guna. Mulai dari memilih mebel untuk bagian dalam rumah hingga bagian belakang tempat tinggal seperti taman.

Kali ini, kami akan memberikan beberapa contoh dalam menata ruangan dengan mebel minimalis yang dapat memberi inspirasi kepada Anda semua.

 

Lemari Buku

 9 Keunggulan Furniture Minimalis Purwokerto untuk Hunian Minimalis Anda

 

Kabinet Buku yang memanfaatkan ruang bawah tangga

 

Jika sejauh ini tangga tak jarang meninggalkan ruang kosong yang tidak dimaksimalkan, alangkah baiknya menjadikannya untuk menggabungkannya dengan lemari buku.

 

Sebuah konsep unik tentang perpaduan tangga dan lemari buku ini contohnya bisa jadi salah satu jalan dalam mengelola ruangan dirumah Anda.

Desain rak buku ini tidak hanya akan memaksimalkan ruangan dihunian Anda saja, namun juga akan memberikan atmosfer keunikan yang berbeda didalamnya. Dari kombinasi antara kerapian, keteraturan dan yang tidak kalah pentingnya simplisitas dalam menata ruangan menjadikan rak buku ini tepat untuk dicoba.

9 Keunggulan Furniture Minimalis Purwokerto untuk Hunian Minimalis Anda

Floating Desk

 9 Keunggulan Furniture Minimalis Purwokerto untuk Hunian Minimalis Anda

 

Floating Desk untuk ruangan kerja atau belajar yang juga mempunyai fungsi sebagai rak buku dan beberapa perabotan

Pada rumah dengan corak minimalis, sangat sedikit ruangan didalamnya yang terkadang banyak kegunaan yang harus hilang akibat dari keterbatasan ruangan yang ada. Misalnya saja meja belajar. Meja belajar menjadi tempat yang harus ada untuk lebih memudahkan anak dalam mengerjakan tugas sekolahnya. Tidak hanya bagi anak, eksekutif muda pun sekarang ini membutuhkan ruangan yang dapat dimanfaatkan untuk menyelesaikan tugas-tugasnya karena begitu menumpuknya tugas yang tak rampung diselesaikan di tempat kerja dan buruknya lagi telah dekat tanggal target. Tetapi, kondisi ruangan tidak memungkinkan lagi manakala harus menambah meja belajar.

Situasi semacam ini tentu menjadi problem lain bagi Anda jikalau menata interior. Biasanya, kita akan bimbang dalam memilih furniture, karena kita wajib memikirkan lagi mungkinkah furniture yang kita order mampu mengakomodasi kebutuhan Anda namun tidak menghabiskan banyak space kamar.

 

 

Rak Laci Unik

Peralatan selanjutnya yaitu nakas banyak fungsi yang digabungkan dengan Funiture belajar. Ide ini memberikan inspirasi guna menyederhanakan kegunaan area belajar di kamar. Perlengkapan ini juga akan menjadi salah satu magnet anak mau belajar, karena meja belajar unik yang bertransformasi dari Rak Laci bagaikan robot yang berubah dari kendaraan dalam film “Transformers”.

Dengan kegunaannya yang ganda dan moveable , Nakas ini dapat juga diletakkan di ruang tamu atau ruang keluarga. Karena tambahan roda kecil yang menjadi kaki-kaki memudahkannya untuk dipindahkan kemanapun tanpa khawatir dengan beratnya nakas, kendatipun telah terdapat bermacam barang didalamnya.

 

 

Rak TV minimalis

 9 Keunggulan Furniture Minimalis Purwokerto untuk Hunian Minimalis Anda

Fungsi Rak TV pada dasarnya digunakan untuk menaruh televisi dan beberapa aksesoris pendukungnya, semisal audio digital dan tv box.

Bukan Cuma kegunaan Credenza saja yang diproleh, dapat juga Credenza ini dipola menjadi perabot yang mempunyai fungsi dobel.

Dengan standar size Credenza yang antara 2m x 1m, Sebaiknya jika Anda menambah ukuran panjang dan mengurangi lebarnya jadi Meja TV ini dapat dioptimalkan pada sisi ruangannya. Hal ini akan menjadikan lebih luasnya space penyimpanan pada Credenza tersebut. Untuk menambah sisi efektifitas dan kegunaan, sisi credenza juga bisa didesain ulang agar dapat bermanfaat juga sebagai meja.

Inspirasi gagasannya, selain bisa difungsikan untuk penyimpanan, Anda juga dapat menggantinya menjadi ruang belajar kecil atau sudut baca dadakan.

Tempat tidur minimalis

 9 Keunggulan Furniture Minimalis Purwokerto untuk Hunian Minimalis Anda

 

Tempat tidur minimalis

Finally, inspirasi perabotan minimalis menarik adalah dipan. Tempat tidur atau yang sering kita sebut dengan dipan ini sangat tepat digunakan pada size kamar tidur terbatas. Bila ruang kamar Anda berukuran 3m x 3m, ukuran dipannya kurang lebih sekitar 2m x 2m.

Dipan yang dibentuk seperti ini juga sangat sesuai bagi Anda yang membutuhkan area privasi dalam bekerja, belajar, dan juga untuk ruang baca di kamar.


Anda pun tidak perlu khawatir terhadap ruang untuk penyimpanan apapun, sebab di bawahnya ada meja dan lemari tanpa sisi yang dapat difungsikan dengan menggunakan container box.

 

Untuk itu, di antara produk yang tepat akan bisa mendatangkan inspirasi dalam mengatur ruangan Anda.

 

Dapatkan Lemari Hias pilihan Anda di :

www.Woodjava.com

 

Atau hubungi nomer:

0858-2629-0884

Whatsap Langsung di HPmu, klik:

 

 9 Keunggulan Furniture Minimalis Purwokerto untuk Hunian Minimalis Anda

 

 

Artikel Terkait

Previous
Next Post »