5 Ragam Mebel Almari Minimalis untuk Rumah Modern Anda

November 01, 2017
5 Ragam Mebel Almari Minimalis untuk Rumah Modern Anda - Sedang mendesain rumah minimalis? Perhatiin ini dulu deh, siapa tahu bisa dijadikan rancangan ide baru

 5 Ragam Mebel Almari Minimalis untuk Rumah Modern Anda

Tempat tinggal dengan gaya minimalis zaman modern ini menjadi trend yang semakin disenangi publik. Namun, Banyak juga yang berpendapat tempat tinggal minimalis ialah hunian kecilsempit yang bahkan terkesan dibangun seadanya.

Padahal sebenarnya, hunian minimalis merupakan ekspresi dari style hidup masyarakat kekinian yang memaksa adanya griya yang lebih mengutamakan efektifitas tempat, sistem instan dan memprioritaskan adanya multifungsi di semua peralatan rumah tangganya.

Pakar arsitektur Inggris, Henry Hobson Richardson mengatakan “Make the efficient use of space also more attractive, more useful, more satisfying Efisiensi dari pemanfaatan ruangan yang lebih menarik, lebih berguna, dan lebih memuaskan)“.

Tipe rumah dengan penggunaan area yang efektif tetapi juga mementingkan aspek atraktif, kegunaan, dan keselarasan inilah yang menjadi tendensi dijadikannya tempat tinggal dengan corak minimalis.

5 Ragam Mebel Almari Minimalis untuk Rumah Modern Anda


Mengulas tentang rumah dengan style minimalis tidak cukup dengan bagaimana memanfaatkan terbatasnya space ruangan, akan tetapi fokusnya juga tentang bagaimana kita bisa mengatur ruangan-ruangan ditempat tinggal kita sehingga tetap sama terhadap asas manfaat, bahkan lebih cendurung menghendaki fungsi ganda dari perabotan dan ruangannya.

Salah satu model pemanfaatan ruangan di griya minimalis tampak dari pemilihan peralatan yang tepat guna. Mulai dari memilih perabotan untuk bagian dalam rumah hingga bagian belakang rumah seperti taman.

Kali ini, kami akan memberikan beberapa contoh dalam mempola rumah dengan perabotan minimalis yang dapat memberikan inspirasi kepada Anda semua.

 

Lemari Buku

 5 Ragam Mebel Almari Minimalis untuk Rumah Modern Anda

 

Rak Buku yang memaksimalkan space bawah tangga

 

Bila selama ini tangga senantiasa meninggalkan space kosong yang tidak digunakan, alangkah baiknya mencoba untuk mengkombinasikannya dengan tempat buku.

 

Sebuah ide menarik tentang penggabungan tangga dan rak buku ini contohnya bisa menjadi salah satu teknik dalam menata ruangan ditempat tinggal Anda.

Desain rak buku ini tidak hanya akan memaksimalkan ruangan ditempat tinggal Anda saja, namun juga akan memberikan atmosfer keunikan yang lain dari yang lain didalamnya. Dari perpaduan antara kerapian, keteraturan dan yang tidak kalah pentingnya simplisitas dalam mendesain kamar menjadikan rak buku ini tepat untuk dicoba.

5 Ragam Mebel Almari Minimalis untuk Rumah Modern Anda

Meja Dinding

 5 Ragam Mebel Almari Minimalis untuk Rumah Modern Anda

 

Floating Desk untuk ruangan kerja atau belajar yang juga memiliki fungsi sebagai rak buku dan beberapa peralatan

Pada griya dengan corak minimalis, sangat sedikit ruangan didalamnya yang terkadang banyak fungsi yang harus hilang akibat dari keterbatasan ruangan yang ada. Misalnya saja meja belajar. Meja belajar menjadi tempat yang harus ada untuk lebih memudahkan anak dalam mengerjakan tugas sekolahnya. Tidak hanya bagi anak, eksekutif muda pun sekarang ini membutuhkan space yang bisa dimanfaatkan untuk menyelesaikan fungsinya sebab saking banyaknya pekerjaan yang tak selesai diselesaikan di tempat kerja dan parahnya lagi sudah mepet tanggal target. Tetapi, kondisi ruangan ruang cukup lagi jika akan ditambah meja belajar.

Keadaan seperti ini tentu jadi tantangan lain untuk Anda manakala mengelola interior. Biasanya, kita akan ragu dalam menentukan mebel, sebab kita wajib memikirkan lagi apakah mebel yang kita beli mampu mengakomodasi kebutuhan kita tetapi tidak memakan banyak area ruangan.

 

 

Lemari Transformers

Perlengkapan selanjutnya adalah lemari banyak fungsi yang digabungkan dengan meja belajar. Gagasan ini memberikan solusi guna menyederhanakan fungsi ruang belajar di kamar. Peralatan ini juga akan jadi salah satu magnet anak untuk belajar, karena meja belajar canggih yang berubah dari Lemari layaknya robot yang berubah dari kendaraan dalam film “Transformers”.

Dengan fungsinya yang ganda dan moveable , Nakas ini dapat juga diaplikasikan di ruang tamu atau ruang keluarga. Karena tambahan roda kecil yang menjadi kaki-kaki memudahkannya untuk dipindahkan kemanapun tanpa khawatir dengan beban nakas, kendatipun telah terdapat bermacam barang di sana.

 

 

Lemari TV minimalis

 5 Ragam Mebel Almari Minimalis untuk Rumah Modern Anda

Fungsi Lemari TV hakikatnya difungsikan untuk menaruh televisi dan di antara aksesoris lainnya, semisal home theater dan receiver tv digital.

Bukan Cuma kegunaan Rak TV saja yang diproleh, dapat juga Rak TV ini didesain menjadi perabot yang mempunyai fungsi ganda.

Dengan standar ukuran Meja TV yang kurang lebih 2m x 1m, Sebaiknya manakala Anda menambahi ukuran panjang dan mengurangi lebarnya sehingga Lemari TV ini bias dimaksimalkan pada sisi ruangannya. Hal ini akan menjadikan lebih luasnya space penyimpanan pada Credenza tersebut. Untuk menambah sisi efisiensi dan kegunaan, bagian credenza juga dapat didesain ulang agar dapat bermanfaat juga sebagai meja.

Inspirasi gagasannya, selain bisa dimanfaatkan untuk penyimpanan, Anda juga dapat mengubahnya menjadi ruang belajar kecil atau reading corner dadakan.

Tempat tidur minimalis

 5 Ragam Mebel Almari Minimalis untuk Rumah Modern Anda

 

Tempat tidur modern

Terakhir, inspirasi perabotan minimalis menarik adalah dipan. Tempat tidur atau yang biasa kita sebut dengan dipan ini sangat tepat diaplikasikan pada size kamar tidur terbatas. Bila ruangan kamar Anda berukuran 3m x 3m, ukuran tempat tidurnya kurang lebih sekitar 2m x 2m.

Dipan yang dibuat seperti ini juga sangat tepat bagi Anda yang memiliki area privasi dalam bekerja, belajar, dan juga untuk ruang baca di kamar.


Anda juga tidak perlu khawatir terhadap ruang untuk penyimpanan apapun, sebab di bawahnya ada meja dan lemari tanpa sisi yang dapat difungsikan dengan memakai keranjang cantik.

 

Nah, salah satu produk yang tepat akan bisa mendatangkan inspirasi dalam mengatur ruangan Anda.

 

Temukan Rak Dinding favorit Anda di :

www.Woodjava.com

 

Atau hubungi nomer:

0858-2629-0884

WA Langsung ke HPmu, klik:

 

 5 Ragam Mebel Almari Minimalis untuk Rumah Modern Anda

 

 

Artikel Terkait

Previous
Next Post »