Dibalik 5 Keunggulan Furniture Minimalis Modern Jakarta untuk Hunian Anda

November 01, 2017
Dibalik 5 Keunggulan Furniture Minimalis Modern Jakarta untuk Hunian Anda - Tengah membentuk rumah modern? Perhatikan ini dulu deh, siapa tahu bisa dijadikan rancangan inspirasi baru

Dibalik 5 Keunggulan Furniture Minimalis Modern Jakarta untuk Hunian  Anda

Tempat tinggal dengan pola minimalis zaman modern ini menjadi trend yang semakin disenangi publik. Tetapi, Banyak juga yang berpendapat griya minimalis ialah tempat tinggal sempit yang bahkan menimbulkan kesan dibangun seadanya.

Sedangkan faktanya, tempat tinggal minimalis merupakan implementasi dari gaya hidup masyarakat modern yang menuntut adanya rumah yang lebih memprioritaskan efektifitas tempat, sistem instan dan memprioritaskan adanya multifungsi di semua mebel rumah tangganya.

Pakar arsitektur Inggris, Henry Hobson Richardson mengatakan “Make the efficient use of space also more attractive, more useful, more satisfying Efisiensi dari pemanfaatan ruangan yang lebih menarik, lebih berguna, dan lebih memuaskan)“.

Style rumah dengan pemanfaatan ruangan yang efektif namun juga mengedepankan aspek atraktif, kegunaan, dan hobi inilah yang menjadi batu pijakan dibuatnya tempat tinggal dengan corak minimalis.

Dibalik 5 Keunggulan Furniture Minimalis Modern Jakarta untuk Hunian Anda


Mengulas tentang rumah dengan style minimalis tidak cukup dengan bagaimana memaksimalkan terbatasnya space ruangan, akan tetapi fokusnya juga tentang bagaimana kita bisa mengelola ruangan-ruangan dihunian kita agar tetap sama kepada asas manfaat, bahkan lebih cendurung menghendaki multifungsi dari perlengkapan dan ruang.

Salah satu model pemanfaatan ruangan di hunian minimalis terlihat dari pemilihan mebel yang tepat guna. Mulai dari memilih mebel untuk bagian dalam tempat tinggal hingga bagian belakang tempat tinggal seperti taman.

Kali ini, kami akan memberikan beberapa contoh dalam menata rumah dengan mebel minimalis yang bisa memberikan inspirasi kepada Anda semua.

 

Rak Buku

Dibalik 5 Keunggulan Furniture Minimalis Modern Jakarta untuk Hunian  Anda

 

Rak Buku yang memaksimalkan space bawah tangga

 

Jika hingga ini tangga senantiasa menyisakan ruang kosong yang tidak dimaksimalkan, sebaiknya menjadikannya untuk mengkombinasikannya dengan rak buku.

 

Sebuah gagasan menarik tentang penggabungan tangga dan rak buku ini contohnya bisa menjadi salah satu alternative dalam mempola ruangan dihunian Anda.

Pola rak buku ini tidak hanya akan memaksimalkan ruangan digriya Anda saja, namun juga akan memberikan atmosfer keunikan yang berbeda didalamnya. Dari perpaduan antara kerapian, keteraturan dan yang tidak kalah pentingnya kesederhanaan dalam mengatur kamar menjadikan lemari buku ini patut untuk dicoba.

Dibalik 5 Keunggulan Furniture Minimalis Modern Jakarta untuk Hunian Anda

Meja Dinding

Dibalik 5 Keunggulan Furniture Minimalis Modern Jakarta untuk Hunian  Anda

 

Floating Desk untuk ruang kerja atau belajar yang juga memiliki kegunaan sebagai rak buku dan beberapa ATK

Pada griya dengan tipe minimalis, sangat sedikit space didalamnya yang terkadang banyak fungsi yang harus hilang akibat dari keterbatasan ruangan yang ada. Misalnya saja meja belajar. Meja belajar menjadi tempat yang harus ada untuk lebih memudahkan anak dalam mengerjakan tugas sekolahnya. Tidak hanya bagi anak, eksekutif muda pun dewasa ini membutuhkan space yang bisa digunakan untuk mengerjakan fungsinya sebab begitu bejibunnya tugas yang tak rampung dikerjakan di kantor dan parahnya lagi telah mepet tanggal target. Tetapi, kondisi ruangan tidak memungkinkan lagi jika akan ditambah perabotan.

Situasi seperti ini tentu menjadi hambatan lain bagi Anda jikalau mendekor interior. Terkadang, kita akan bimbang dalam menentukan mebel, karena kita perlu mempertimbangkan lagi apakah mebel yang kita order mampu menampung kebutuhan kita namun tidak memakan banyak area kamar.

 

 

Lemari Unik

Peralatan selanjutnya adalah lemari serba guna yang dikombinasikan dengan Funiture belajar. Ide ini memberikan inspirasi guna meminimalisisr fungsi ruang belajar di hunian. Peralatan ini juga akan jadi di antara satu magnet anak untuk belajar, karena meja belajar dinamis yang berubah dari Rak Laci seperti robot yang bertransformasi dari kendaraan dalam film “Transformers”.

Dengan fungsinya yang double dan bisa berpindah , Nakas ini dapat juga diaplikasikan di ruang tamu atau ruang keluarga. Karena menambahkan roda kecil yang menjadi kaki-kaki memudahkannya untuk digeser kemanapun tanpa khawatir dengan beratnya nakas, kendatipun telah terdapat bermacam barang di sana.

 

 

Rak TV Kayu

Dibalik 5 Keunggulan Furniture Minimalis Modern Jakarta untuk Hunian  Anda

Kegunaan Credenza hakikatnya digunakan untuk menaruh televisi dan beberapa pernak-pernik lainnya, seperti home theater dan tv box.

Tidak hanya kegunaan Meja TV saja yang didapat, dapat juga Rak TV ini didesain menjadi perabot yang mempunyai fungsi dobel.

Dengan standar size Meja TV yang kurang lebih 2m x 1m, Sebaiknya manakala Anda menambah ukuran panjang dan mengurangi lebarnya sehingga Lemari TV ini dapat dimaksimalkan pada sisi ruangannya. Hal ini akan menjadikan lebih luasnya space penyimpanan pada Credenza tersebut. Untuk menambah sisi efisiensi dan kegunaan, sisi credenza juga dapat ditata ulang agar bisa berfungsi juga sebagai meja.

Inspirasi idenya, selain bisa dimanfaatkan untuk penyimpanan, Anda juga dapat menggantinya menjadi area belajar mini atau area baca dadakan.

Dipan minimalis

Dibalik 5 Keunggulan Furniture Minimalis Modern Jakarta untuk Hunian  Anda

 

Tempat tidur modern

Finally, inspirasi mebel minimalis menarik adalah dipan. Tempat tidur atau yang biasa kita sebut dengan dipan ini sangat sesuai diaplikasikan pada ukuran kamar tidur terbatas. Bila ruangan kamar Anda berukuran 3m x 3m, ukuran tempat tidurnya kurang lebih sekitar 2m x 2m.

Tempat tidur yang dirancang seperti ini juga sangat tepat bagi Anda yang membutuhkan area privasi dalam bekerja, belajar, dan juga untuk ruang baca di kamar.


Anda pun tidak usah ragu terhadap ruang untuk penyimpanan apapun, karena di bagian bawah ada meja dan lemari tanpa sisi yang bisa difungsikan dengan menggunakan tempat penyimpanan.

 

Maka dari itu, salah satu produk yang pas mungkin bisa menjadi inspirasi dalam mengatur ruangan Anda.

 

Temukan Rak Buku MInimalis pilihan Anda di :

www.Woodjava.com

 

Atau hubungi nomer:

0858-2629-0884

WA Langsung di Smartphonemu, klik:

 

Dibalik 5 Keunggulan Furniture Minimalis Modern Jakarta untuk Hunian  Anda

 

 

Artikel Terkait

Previous
Next Post »