7 Keunikan Mebel Antik Minimalis untuk Hunian Modern Anda

November 04, 2017
7 Keunikan Mebel Antik Minimalis untuk Hunian Modern Anda - Sedang merancang griya minimalis? Perhatiin ini dulu dech, siapa tahu bisa menjadi rancangan inspirasi baru

 7 Keunikan Mebel Antik Minimalis untuk Hunian Modern Anda

Tempat tinggal dengan model minimalis zaman modern ini menjadi kecenderungan yang semakin dicintai masyarakat. Akan tetapi, Banyak juga yang berpendapat tempat tinggal minimalis merupakan hunian mini yang bahkan mempunyai kesan dibangun seadanya.

Kendati faktanya, griya minimalis merupakan ekspresi dari corak hidup masyarakat kekinian yang menuntut adanya hunian yang lebih mengedepankan efisiensi ruangan, sistem instan dan mementingkan adanya fungsi ganda di setiap perabot rumah tangganya.

Arsitek terkemuka Inggris, Henry Hobson Richardson mengungkapkan “Make the efficient use of space also more attractive, more useful, more satisfying Efisiensi dari pemanfaatan ruangan yang lebih menarik, lebih berguna, dan lebih memuaskan)“.

Gaya rumah dengan penggunaan ruangan yang efisien tetapi juga mengedepankan sisi atraktif, kegunaan, dan kesenangan inilah yang menjadi dasar dibentuknya griya dengan pola minimalis.

7 Keunikan Mebel Antik Minimalis untuk Hunian Modern Anda


Bicara tentang griya dengan gaya minimalis tidak cukup dengan bagaimana memaksimalkan terbatasnya space ruangan, akan tetapi fokusnya juga tentang bagaimana kita bisa mempola ruangan-ruangan ditempat tinggal kita untuk tetap sama dengan asas manfaat, bahkan lebih condong mementingkan multifungsi dari mebel dan ruang.

Salah satu model pemanfaatan ruangan di hunian minimalis terlihat dari pemilihan meubel yang tepat guna. Mulai dari memilih peralatan untuk bagian dalam rumah hingga bagian belakang hunian seperti taman.

Kali ini, kami akan memberikan beberapa contoh dalam mengatur rumah dengan mebel minimalis yang dapat menyuguhkan inspirasi kepada Anda semua.

 

Lemari Buku

 7 Keunikan Mebel Antik Minimalis untuk Hunian Modern Anda

 

Rak Buku yang memaksimalkan ruang bawah tangga

 

Jika selama ini tangga senantiasa meninggalkan ruangan kosong yang tidak dimaksimalkan, tidak ada salahnya mengubahnya untuk memadukannya dengan rak buku.

 

Sebuah konsep unik tentang perpaduan tangga dan rak buku ini misalnya bisa menjadi salah satu teknik dalam mempola ruangan dirumah Anda.

Corak rak buku ini tidak hanya akan menghemat space ditempat tinggal Anda saja, namun juga akan memberikan nuansa keindahan yang lain dari yang lain didalamnya. Dari perpaduan antara kerapian, keteraturan dan yang tidak kalah pentingnya kesederhanaan dalam mengatur kamar menjadikan rak buku ini patut untuk dicoba.

7 Keunikan Mebel Antik Minimalis untuk Hunian Modern Anda

Floating Desk

 7 Keunikan Mebel Antik Minimalis untuk Hunian Modern Anda

 

Floating Desk untuk ruang kerja atau belajar yang juga memiliki kegunaan sebagai rak buku dan beberapa perabotan

Pada tempat tinggal dengan corak minimalis, sangat sedikit space didalamnya yang terkadang banyak fungsi yang harus hilang akibat dari keterbatasan ruangan yang ada. Misalnya saja meja belajar. Meja belajar menjadi tempat yang harus ada untuk lebih memudahkan anak dalam mengerjakan tugas sekolahnya. Tidak hanya bagi anak, eksekutif muda pun dewasa ini membutuhkan tempat yang dapat digunakan untuk mengerjakan kewajibannya sebab saking banyaknya tugas yang tidak selesai dikerjakan di tempat kerja dan buruknya lagi sudah dekat tanggal deadlinenya. Namun, kondisi ruangan ruang cukup lagi jika harus menambah meja belajar.

Keadaan ini tentu jadi hambatan lain bagi kita jikalau mendesain interior. Terkadang, kita akan ragu dalam menentukan mebel, karena kita wajib memikirkan lagi mungkinkah furniture yang kita buat dapat mengakomodasi kebutuhan Anda namun tidak memakan seluruh space ruangan.

 

 

Cabinet Unik

Meubel selanjutnya yaitu lemari serba guna yang dikombinasikan dengan Funiture belajar. Gagasan ini menjadi inspirasi dalam meminimalisisr fungsi ruang belajar di tempat tinggal. Perabot ini juga akan jadi di antara satu magnet anak untuk belajar, karena meja belajar unik yang bertransformasi dari Rak Laci bagaikan robot yang berubah dari mobil dalam bioskop “Transformers”.

Dengan kegunaannya yang ganda dan moveable , Nakas ini dapat juga diletakkan di ruang tamu atau ruang keluarga. Karena tambahan roda kecil yang menjadi kaki-kaki memudahkannya untuk digeser kemanapun tanpa khawatir dengan beratnya nakas, walaupun telah terisi banyak barang didalamnya.

 

 

Lemari TV minimalis

 7 Keunikan Mebel Antik Minimalis untuk Hunian Modern Anda

Fungsi Meja TV hakikatnya difungsikan untuk menaruh televisi dan di antara pernak-pernik pendukungnya, seperti audio digital dan receiver tv digital.

Tidak hanya fungsi Credenza saja yang diproleh, dapat juga Lemari TV ini dipola menjadi perabot yang memiliki fungsi ganda.

Dengan standar ukuran Lemari TV yang antara 2m x 1m, Sebaiknya manakala Anda menambah panjang dan membatasi lebarnya sehingga Meja TV ini bias dioptimalkan pada sisi ruangannya. Hal ini akan menjadikan lebih luasnya ruang penyimpanan pada Credenza tersebut. Untuk menambah sisi efektifitas dan kegunaan, bagian credenza juga dapat diatur ulang agar dapat berfungsi juga sebagai meja.

Inspirasi gagasannya, selain dapat dimanfaatkan untuk penyimpanan, Anda juga dapat mengubahnya menjadi area belajar mini atau sudut baca dadakan.

Dipan minimalis

 7 Keunikan Mebel Antik Minimalis untuk Hunian Modern Anda

 

Tempat tidur minimalis

Terakhir, inspirasi furniture minimalis menarik adalah dipan. Tempat tidur atau yang sering kita sebut dengan dipan ini sangat tepat diterapkan pada ukuran kamar tidur terbatas. Bila ruang kamar Anda berukuran 3m x 3m, ukuran tempat tidurnya kurang lebih sekitar 2m x 2m.

Tempat tidur yang dirancang seperti ini juga sangat tepat bagi Anda yang membutuhkan area privasi dalam bekerja, belajar, dan juga untuk ruang baca di kamar.


Anda juga tidak usah ragu terhadap ruang untuk meletakkan barang-barang, sebab di bagian bawah tersedia meja dan lemari tanpa sisi yang dapat digunakan dengan menggunakan container box.

 

Maka dari itu, salah satu produk yang tepat akan bisa menjadi solusi dalam mendesain kamar Anda.

 

Temukan Meja TV pilihan Anda di :

www.Woodjava.com

 

Atau hubungi nomer:

0858-2629-0884

Whatsap Langsung di HPmu, klik:

 

 7 Keunikan Mebel Antik Minimalis untuk Hunian Modern Anda

 

 

Artikel Terkait

Previous
Next Post »