Ternyata Seperti Ini Keistimewaan Furniture Minimalis Kamar Anak untuk Rumah Anda

November 04, 2017
Ternyata Seperti Ini Keistimewaan Furniture Minimalis Kamar Anak untuk Rumah Anda - Tengah merancang rumah minimalis? Perhatikan ini dulu dech, siapa tahu bisa dijadikan rancangan ide baru

Ternyata Seperti Ini  Keistimewaan Furniture Minimalis Kamar Anak untuk Rumah  Anda

Tempat tinggal dengan style minimalis di era ini menjadi trend yang semakin dicintai publik. Namun, Banyak juga yang berpendapat rumah minimalis yaitu tempat tinggal kecilsempit yang bahkan terkesan dibuat seadanya.

Kendati sebenarnya, tempat tinggal minimalis merupakan ekspresi dari style hidup masyarakat modern yang memaksa adanya rumah yang lebih memprioritaskan efisiensi tempat, sistem instan dan mementingkan adanya fungsi ganda di semua furniture rumah tangganya.

Arsitek terkemuka Inggris, Henry Hobson Richardson mengungkapkan “Make the efficient use of space also more attractive, more useful, more satisfying Efisiensi dari pemanfaatan ruangan yang lebih menarik, lebih berguna, dan lebih memuaskan)“.

Konsep rumah dengan pemanfaatan ruangan yang efektif tetapi juga mementingkan aspek seni, manfaat, dan keelokan inilah yang menjadi awal mula dibuatnya griya dengan style minimalis.

Ternyata Seperti Ini Keistimewaan Furniture Minimalis Kamar Anak untuk Rumah Anda


Bicara tentang hunian dengan style minimalis tidak cukup dengan bagaimana memaksimalkan sempitnya space ruangan, akan tetapi titik beratnya juga tentang bagaimana kita bisa mempola ruangan-ruangan dirumah kita untuk tetap sama kepada asas manfaat, bahkan lebih condong menghendaki multifungsi dari perlengkapan dan ruang.

Salah satu model pemanfaatan ruangan di rumah minimalis terlihat dari pemilihan perlengkapan yang tepat guna. Mulai dari memilih perabotan untuk bagian dalam hunian hingga bagian belakang rumah seperti taman.

Kali ini, kami akan memberikan beberapa contoh dalam mengatur rumah dengan furniture minimalis yang bisa memberikan inspirasi kepada Anda semua.

 

Rak Buku

Ternyata Seperti Ini  Keistimewaan Furniture Minimalis Kamar Anak untuk Rumah  Anda

 

Kabinet Buku yang memanfaatkan ruang bawah tangga

 

Jika hingga ini tangga selalu meninggalkan space kosong yang tidak terpakai, alangkah baiknya mengubahnya untuk mengkombinasikannya dengan tempat buku.

 

Sebuah gagasan unik tentang penggabungan tangga dan lemari buku ini contohnya bisa jadi di antara jalan dalam mendesain ruangan digriya Anda.

Tipe rak buku ini tidak hanya akan menghemat ruangan ditempat tinggal Anda saja, namun juga akan memberikan atmosfer keunikan yang berbeda didalamnya. Dari perpaduan antara kerapian, keteraturan dan yang tidak kalah pentingnya kesederhanaan dalam mengelola kamar menjadikan lemari buku ini patut untuk dicoba.

Ternyata Seperti Ini Keistimewaan Furniture Minimalis Kamar Anak untuk Rumah Anda

Floating Desk

Ternyata Seperti Ini  Keistimewaan Furniture Minimalis Kamar Anak untuk Rumah  Anda

 

Floating Desk untuk ruangan kerja atau belajar yang juga memiliki kegunaan sebagai rak buku dan beberapa peralatan

Pada tempat tinggal dengan corak minimalis, sangat sedikit space didalamnya yang terkadang banyak kegunaan yang harus hilang akibat dari keterbatasan ruangan yang ada. Misalnya saja meja belajar. Meja belajar menjadi tempat yang harus ada untuk lebih memudahkan anak dalam mengerjakan tugas sekolahnya. Tidak hanya bagi anak, eksekutif muda pun dewasa ini membutuhkan tempat yang dapat digunakan untuk menyelesaikan tugas-tugasnya karena begitu menumpuknya pekerjaan yang tidak selesai diselesaikan di kantor dan buruknya lagi sudah dekat tanggal target. Akan tetapi, space ruangan tidak cukup lagi jika hendak menambah meja belajar.

Kondisi semacam ini tentu menjadi hambatan tersendiri untuk Anda pada saat mendekor interior. Biasanya, kita akan ragu dalam menentukan furniture, karena kita perlu memikirkan lagi mungkinkah furniture yang Anda buat mampu mengakomodasi kebutuhan kita namun tidak menghabiskan banyak space ruangan.

 

 

Rak Laci Unik

Peralatan selanjutnya adalah nakas banyak fungsi yang dikombinasikan dengan meja belajar. Gagasan ini menjadi solusi dalam meminimalisisr kegunaan area belajar di tempat tinggal. Mebel ini juga akan menjadi salah satu daya Tarik anak untuk belajar, sebab meja belajar unik yang bertransformasi dari Cabinet layaknya robot yang berubah dari mobil dalam film “Transformers”.

Dengan kegunaannya yang ganda dan bisa berpindah , Nakas ini dapat juga ditaruh di ruang tamu atau ruang keluarga. Dengan menambahkan roda kecil yang menjadi kaki-kaki memudahkannya untuk dipindahkan kemanapun tanpa khawatir dengan beratnya nakas, kendatipun telah terisi bermacam barang didalamnya.

 

 

Lemari TV Kayu

Ternyata Seperti Ini  Keistimewaan Furniture Minimalis Kamar Anak untuk Rumah  Anda

Kegunaan Credenza hakikatnya difungsikan untuk menaruh televisi dan di antara pernak-pernik lainnya, semisal audio digital dan tv box.

Bukan Cuma kegunaan Credenza saja yang diproleh, dapat juga Meja TV ini dibentuk menjadi furniture yang mempunyai fungsi ganda.

Dengan standar size Lemari TV yang antara 2m x 1m, Sebaiknya manakala Anda menambah ukuran panjang dan membatasi lebarnya jadi Lemari TV ini dapat dioptimalkan pada sisi ruangannya. Hal ini akan menjadikan lebih luasnya space penyimpanan pada Credenza tersebut. Untuk menambah sisi efektifitas dan fungsi, sisi credenza juga bisa dibentuk ulang agar dapat bermanfaat juga sebagai meja.

Inspirasi gagasannya, selain bisa difungsikan untuk penyimpanan, Anda juga dapat mengubahnya menjadi ruang belajar mini atau reading corner dadakan.

Dipan minimalis

Ternyata Seperti Ini  Keistimewaan Furniture Minimalis Kamar Anak untuk Rumah  Anda

 

Dipan modern

Terakhir, inspirasi mebel minimalis menarik adalah dipan. Tempat tidur atau yang sering kita sebut dengan dipan ini sangat sesuai digunakan pada ukuran kamar tidur terbatas. Bila ruangan kamar Anda berukuran 3m x 3m, ukuran dipannya kurang lebih sekitar 2m x 2m.

Tempat tidur yang dibuat seperti ini juga sangat tepat bagi Anda yang membutuhkan area privasi dalam bekerja, belajar, dan juga untuk ruang baca di kamar.


Anda pun tidak perlu ragu terhadap ruang untuk meletakkan barang-barang, sebab di bawahnya tersedia meja dan lemari tanpa sisi yang dapat digunakan dengan memakai keranjang cantik.

 

Untuk itu, di antara produk yang pas mungkin bisa menjadi inspirasi dalam mendesain kamar Anda.

 

Dapatkan Rak Buku favorit Anda di :

www.Woodjava.com

 

Atau hubungi nomer:

0858-2629-0884

WA Langsung ke HPmu, klik:

 

Ternyata Seperti Ini  Keistimewaan Furniture Minimalis Kamar Anak untuk Rumah  Anda

 

 

Artikel Terkait

Previous
Next Post »