9 Jenis Mebel Untuk Rumah Minimalis untuk Tempat Tinggal Modern Anda

November 04, 2017
9 Jenis Mebel Untuk Rumah Minimalis untuk Tempat Tinggal Modern Anda - Sedang mendesain rumah minimalis? Perhatikan ini dulu deh, siapa tahu dapat dijadikan rancangan inspirasi baru

 9 Jenis Mebel Untuk Rumah Minimalis untuk Tempat Tinggal Modern Anda

Rumah dengan bergaya minimalis sekarang ini menjadi trend yang semakin dicintai publik. Akan tetapi, Banyak juga yang beranggapan rumah minimalis yaitu rumah sempit yang bahkan terkesan dirancanng seadanya.

Padahal sebenarnya, rumah minimalis merupakan implementasi dari style hidup masyarakat modern yang menuntut adanya griya yang lebih mementingkan efisiensi ruangan, sistem instan dan memprioritaskan adanya fungsi ganda di semua perabot rumah tangganya.

Pakar arsitektur Inggris, Henry Hobson Richardson berkata “Make the efficient use of space also more attractive, more useful, more satisfying Efisiensi dari pemanfaatan ruangan yang lebih menarik, lebih berguna, dan lebih memuaskan)“.

Pola rumah dengan penggunaan ruangan yang efektif tetapi tetap mementingkan aspek seni, kegunaan, dan keelokan inilah yang menjadi tujuan diwujudkannya rumah dengan corak minimalis.

9 Jenis Mebel Untuk Rumah Minimalis untuk Tempat Tinggal Modern Anda


Mengulas tentang griya dengan style minimalis tidak cukup dengan bagaimana memaksimalkan sempitnya space ruangan, akan tetapi memprioritaskan juga tentang bagaimana kita bisa mempola ruangan-ruangan dihunian kita agar tetap sama terhadap asas manfaat, bahkan lebih cendurung memprioritaskan fungsi ganda dari peralatan dan ruang.

Salah satu bentuk pemanfaatan ruangan di rumah minimalis tercermin dari pemilihan furniture yang tepat guna. Mulai dari memilih meubel untuk bagian dalam rumah hingga bagian belakang tempat tinggal seperti taman.

Kali ini, kami akan memberikan beberapa contoh dalam mempola ruangan dengan furniture minimalis yang bisa menyuguhkan inspirasi kepada Anda semua.

 

Rak Buku

 9 Jenis Mebel Untuk Rumah Minimalis untuk Tempat Tinggal Modern Anda

 

Kabinet Buku yang memanfaatkan ruangan bawah tangga

 

Jika selama ini tangga senantiasa meninggalkan space kosong yang tidak dimaksimalkan, tidak ada salahnya mencoba untuk mengkombinasikannya dengan rak buku.

 

Sebuah gagasan unik tentang penggabungan tangga dan lemari buku ini misalnya bisa jadi di antara teknik dalam mengatur ruangan ditempat tinggal Anda.

Corak rak buku ini tidak hanya akan menghemat ruangan dirumah Anda saja, namun juga akan memberikan nuansa keunikan yang berbeda didalamnya. Dari kombinasi antara kerapian, keteraturan dan yang tidak kalah pentingnya kesederhanaan dalam mendesain kamar menjadikan rak buku ini tepat untuk dicoba.

9 Jenis Mebel Untuk Rumah Minimalis untuk Tempat Tinggal Modern Anda

Meja Dinding

 9 Jenis Mebel Untuk Rumah Minimalis untuk Tempat Tinggal Modern Anda

 

Floating Desk untuk ruangan kerja atau belajar yang juga mempunyai kegunaan sebagai rak buku dan beberapa ATK

Pada griya dengan style minimalis, sangat sedikit ruang didalamnya yang terkadang banyak kegunaan yang harus hilang akibat dari keterbatasan ruangan yang ada. Misalnya saja meja belajar. Meja belajar menjadi tempat yang harus ada untuk lebih memudahkan anak dalam mengerjakan tugas sekolahnya. Tidak hanya bagi anak, eksekutif muda pun dewasa ini memerlukan space yang bisa digunakan untuk mengerjakan tugas-tugasnya karena saking menumpuknya pekerjaan yang tidak rampung diselesaikan di tempat kerja dan buruknya lagi telah dekat waktu deadlinenya. Tetapi, space ruangan tidak memungkinkan lagi bila hendak ditambah meja belajar.

Situasi semacam ini tentu menjadi tantangan lain bagi kita manakala mendesain interior. Terkadang, kita akan bimbang dalam memilih mebel, sebab Anda perlu memikirkan lagi apakah furniture yang kita order dapat mengakomodasi kebutuhan kita tetapi tidak menghabiskan banyak space kamar.

 

 

Rak Laci Transformers

Perlengkapan selanjutnya yaitu nakas multi fungsi yang dipadukan dengan meja belajar. Gagasan ini menjadi inspirasi dalam meminimalisisr kegunaan ruang belajar di hunian. Perlengkapan ini juga akan jadi salah satu daya Tarik anak untuk belajar, sebab meja belajar unik yang bertransformasi dari Lemari bagaikan robot yang berubah dari mobil dalam film “Transformers”.

Dengan fungsinya yang ganda dan moveable , Nakas ini bisa juga ditaruh di ruang tamu atau ruang keluarga. Karena menambahkan roda kecil yang menjadi kaki-kaki memudahkannya untuk digeser kemanapun tanpa khawatir dengan beratnya nakas, kendatipun sudah ada banyak barang didalamnya.

 

 

Rak TV Modern

 9 Jenis Mebel Untuk Rumah Minimalis untuk Tempat Tinggal Modern Anda

Kegunaan Meja TV pada dasarnya digunakan untuk meletakkan televisi dan beberapa pernak-pernik lainnya, semisal audio digital dan vcd player.

Tidak hanya kegunaan Rak TV saja yang didapat, dapat juga Rak TV ini didesain menjadi mebel yang mempunyai fungsi ganda.

Dengan standar size Rak TV yang kurang lebih 2m x 1m, Sebaiknya bila Anda menambah panjang dan membatasi lebarnya sehingga Lemari TV ini bias dioptimalkan pada sisi ruangannya. Hal ini akan menjadikan lebih luasnya ruang penyimpanan pada Credenza tersebut. Untuk menambah sisi efisiensi dan kegunaan, sisi credenza juga dapat diatur ulang agar dapat bermanfaat juga sebagai meja.

Inspirasi idenya, selain dapat dimanfaatkan untuk penyimpanan, Anda juga dapat menggantinya jadi area belajar mini atau reading corner dadakan.

Dipan minimalis

 9 Jenis Mebel Untuk Rumah Minimalis untuk Tempat Tinggal Modern Anda

 

Tempat tidur modern

Finally, inspirasi meubel minimalis menarik adalah dipan. Tempat tidur atau yang biasa kita sebut dengan dipan ini sangat sesuai diaplikasikan pada ukuran kamar tidur terbatas. Bila ruang kamar Anda berukuran 3m x 3m, ukuran dipannya kurang lebih sekitar 2m x 2m.

Dipan yang dibuat seperti ini juga sangat tepat bagi Anda yang memiliki area pribadi dalam bekerja, belajar, dan juga untuk ruang baca di kamar.


Anda juga tidak usah khawatir terhadap ruang untuk meletakkan barang-barang, sebab di bagian bawah ada meja dan cabinet tanpa sisi yang dapat digunakan dengan memakai container box.

 

Nah, di antara produk yang pas akan bisa mendatangkan inspirasi dalam mendesain ruangan Anda.

 

Pilih Meja TV favorit Anda di :

www.Woodjava.com

 

Atau hubungi nomer:

0858-2629-0884

Whatsap Langsung di Smartphonemu, klik:

 

 9 Jenis Mebel Untuk Rumah Minimalis untuk Tempat Tinggal Modern Anda

 

 

Artikel Terkait

Previous
Next Post »