Jenis Furniture Minimalis Apartemen untuk Tempat Tinggal Modern Anda

November 04, 2017
Jenis Furniture Minimalis Apartemen untuk Tempat Tinggal Modern Anda - Tengah membuat griya minimalis? Perhatikan ini dulu deh, siapa tahu bisa dijadikan gagasan ide baru

  Jenis Furniture Minimalis Apartemen untuk Tempat Tinggal Modern Anda

Tempat tinggal dengan pola minimalis di era ini menjadi trend yang semakin disenangi masyarakat. Namun, Banyak juga yang berpendapat rumah minimalis yaitu hunian mini yang bahkan mempunyai kesan dibangun seadanya.

Padahal nyatanya, griya minimalis merupakan ekspresi dari corak hidup masyarakat modern yang memaksa adanya griya yang lebih mementingkan efektifitas tempat, sistem instan dan menginginkan adanya multifungsi di semua perabot rumah tangganya.

Arsitek Inggris, Henry Hobson Richardson berkata “Make the efficient use of space also more attractive, more useful, more satisfying Efisiensi dari pemanfaatan ruangan yang lebih menarik, lebih berguna, dan lebih memuaskan)“.

Style rumah dengan pemanfaatan area yang efisien namun tetap mengedepankan sisi seni, manfaat, dan kesenangan inilah yang menjadi awal dibentuknya tempat tinggal dengan pola minimalis.

Jenis Furniture Minimalis Apartemen untuk Tempat Tinggal Modern Anda


Mengulas tentang tempat tinggal dengan tipe minimalis tidak cukup dengan bagaimana memaksimalkan keterbatasan space ruangan, akan tetapi fokusnya juga tentang bagaimana kita bisa menata ruangan-ruangan ditempat tinggal kita agar tetap sama terhadap asas manfaat, bahkan lebih cendurung mengutamakan fungsi ganda dari meubel dan ruangannya.

Di antara bentuk pemanfaatan ruangan di tempat tinggal minimalis tampak dari pemilihan peralatan yang tepat guna. Mulai dari memilih peralatan untuk bagian dalam tempat tinggal hingga bagian belakang griya seperti taman.

Kali ini, kami akan memberikan beberapa contoh dalam mendesain ruangan dengan furniture minimalis yang dapat memberi inspirasi kepada Anda semua.

 

Rak Buku

  Jenis Furniture Minimalis Apartemen untuk Tempat Tinggal Modern Anda

 

Lemari Buku yang memaksimalkan ruangan bawah tangga

 

Bila selama ini tangga selalu meninggalkan ruangan kosong yang tidak dimaksimalkan, alangkah baiknya menjadikannya untuk merangkainya dengan rak buku.

 

Sebuah ide unik tentang perpaduan tangga dan lemari buku ini misalnya bisa menjadi di antara alternative dalam mengatur ruangan ditempat tinggal Anda.

Desain rak buku ini tidak hanya akan memaksimalkan ruangan ditempat tinggal Anda saja, namun juga akan memberikan atmosfer keindahan yang lain dari yang lain didalamnya. Dari kombinasi antara kerapian, keteraturan dan yang tidak kalah pentingnya kesederhanaan dalam mengelola kamar menjadikan rak buku ini patut untuk dicoba.

Jenis Furniture Minimalis Apartemen untuk Tempat Tinggal Modern Anda

Meja Dinding

  Jenis Furniture Minimalis Apartemen untuk Tempat Tinggal Modern Anda

 

Floating Desk untuk ruangan kerja atau belajar yang juga memiliki kegunaan sebagai rak buku dan beberapa perabotan

Pada griya dengan tipe minimalis, sangat sedikit space didalamnya yang terkadang banyak kegunaan yang harus hilang akibat dari keterbatasan ruangan yang ada. Misalnya saja meja belajar. Meja belajar menjadi tempat yang harus ada untuk lebih memudahkan anak dalam mengerjakan tugas sekolahnya. Tidak hanya bagi anak, eksekutif muda pun sekarang ini membutuhkan space yang dapat digunakan untuk melakukan tugas-tugasnya sebab saking menumpuknya pekerjaan yang tak rampung diselesaikan di tempat kerja dan buruknya lagi telah mepet waktu deadlinenya. Akan tetapi, space ruangan tidak cukup lagi bila hendak menambah perabotan.

Kondisi semacam ini tentu menjadi problem lain untuk Anda jikalau mendesain interior. Terkadang, kita akan ragu dalam menentukan furniture, sebab Anda wajib mempertimbangkan lagi dapatkah mebel yang Anda desain dapat mengakomodasi kebutuhan Anda namun tak memakan seluruh space ruangan.

 

 

Cabinet Unik

Perlengkapan selanjutnya yaitu lemari multi fungsi yang digabungkan dengan Funiture belajar. Gagasan ini memberikan inspirasi guna menyederhanakan fungsi ruang belajar di kamar. Perlengkapan ini juga akan jadi salah satu daya Tarik anak untuk belajar, sebab meja belajar unik yang berubah dari Lemari bagaikan robot yang berubah dari kendaraan dalam bioskop “Transformers”.

Dengan fungsinya yang ganda dan bisa berpindah , Nakas ini bisa juga ditaruh di ruang tamu atau ruang keluarga. Karena tambahan roda kecil yang menjadi kaki-kaki memudahkannya untuk digeser kemanapun tanpa khawatir dengan beratnya nakas, walaupun sudah terisi banyak barang didalamnya.

 

 

Rak TV Kayu

  Jenis Furniture Minimalis Apartemen untuk Tempat Tinggal Modern Anda

Fungsi Meja TV hakikatnya difungsikan untuk meletakkan televisi dan beberapa aksesoris lainnya, seperti audio digital dan tv box.

Bukan Cuma fungsi Lemari TV saja yang diproleh, dapat juga Meja TV ini dibentuk menjadi perabot yang mempunyai fungsi ganda.

Dengan standar size Lemari TV yang kurang lebih 2m x 1m, akan lebih baik bila Anda menambah panjang dan mengurangi lebarnya jadi Meja TV ini bias dimaksimalkan pada sisi ruangannya. Hal ini akan membuat lebih luasnya space penyimpanan pada Credenza tersebut. Untuk menambah sisi efektifitas dan kegunaan, bagian credenza juga bisa dibentuk ulang agar dapat berfungsi juga sebagai meja.

Inspirasi idenya, selain bisa dimanfaatkan untuk penyimpanan, Anda juga bisa mengubahnya jadi area belajar mini atau reading corner dadakan.

Tempat tidur minimalis

  Jenis Furniture Minimalis Apartemen untuk Tempat Tinggal Modern Anda

 

Dipan minimalis

Finally, inspirasi furniture minimalis menarik adalah dipan. Tempat tidur atau yang sering kita sebut dengan dipan ini sangat sesuai diaplikasikan pada ukuran kamar tidur terbatas. Bila ruang kamar Anda berukuran 3m x 3m, ukuran dipannya kurang lebih sekitar 2m x 2m.

Dipan yang dibentuk seperti ini juga sangat sesuai bagi Anda yang memiliki area pribadi dalam bekerja, belajar, dan juga untuk ruang baca di kamar.


Anda juga tidak perlu ragu terhadap ruang untuk meletakkan apapun, karena di bawahnya tersedia meja dan cabinet tanpa sisi yang dapat difungsikan dengan memakai keranjang cantik.

 

Untuk itu, salah satu produk yang pas mungkin bisa mendatangkan solusi dalam mendesain ruangan Anda.

 

Pilih Rak Dinding favorit Anda di :

www.Woodjava.com

 

Atau hubungi nomer:

0858-2629-0884

WA Langsung di HPmu, klik:

 

  Jenis Furniture Minimalis Apartemen untuk Tempat Tinggal Modern Anda

 

 

Artikel Terkait

Previous
Next Post »