9 Model Furniture Minimalis Sidoarjo untuk Rumah Modern Anda

November 04, 2017
9 Model Furniture Minimalis Sidoarjo untuk Rumah Modern Anda - Sedang mendesain hunian minimalis? Perhatikan ini dulu deh, siapa tahu dapat dijadikan rancangan inspirasi baru

 9 Model Furniture Minimalis Sidoarjo untuk Rumah Modern Anda

Tempat tinggal dengan pola minimalis dewasa ini menjadi pilihan yang semakin disenangi masyarakat. Tetapi, Banyak juga yang beralasan tempat tinggal minimalis yaitu tempat tinggal kecilsempit yang bahkan terkesan dibangun seadanya.

Sedangkan faktanya, tempat tinggal minimalis merupakan ekspresi dari pola hidup masyarakat modern yang menuntut adanya rumah yang lebih mengedepankan efektifitas tempat, sistem instan dan menghendaki adanya multifungsi di semua perabot rumah tangganya.

Arsitek Inggris, Henry Hobson Richardson berkata “Make the efficient use of space also more attractive, more useful, more satisfying Efisiensi dari pemanfaatan ruangan yang lebih menarik, lebih berguna, dan lebih memuaskan)“.

Style rumah dengan pemanfaatan area yang efektif namun masih mementingkan sisi atraktif, manfaat, dan keselarasan inilah yang menjadi awal diwujudkannya hunian dengan style minimalis.

9 Model Furniture Minimalis Sidoarjo untuk Rumah Modern Anda


Mengulas tentang hunian dengan style minimalis tidak cukup dengan bagaimana memaksimalkan terbatasnya space ruangan, akan tetapi fokusnya juga tentang bagaimana kita bisa menata ruangan-ruangan ditempat tinggal kita sehingga tetap sama dengan asas manfaat, bahkan lebih condong memprioritaskan multifungsi dari peralatan dan ruang.

Salah satu bentuk pemanfaatan ruangan di griya minimalis terlihat dari pemilihan perabotan yang tepat guna. Mulai dari memilih perabotan untuk bagian dalam rumah hingga bagian belakang hunian seperti taman.

Kali ini, kami akan memberikan beberapa contoh dalam menata rumah dengan furniture minimalis yang dapat menyuguhkan inspirasi kepada Anda semua.

 

Lemari Buku

 9 Model Furniture Minimalis Sidoarjo untuk Rumah Modern Anda

 

Lemari Buku yang memaksimalkan ruang bawah tangga

 

Bila hingga ini tangga selalu meninggalkan space kosong yang tidak terpakai, sebaiknya menjadikannya untuk mengkombinasikannya dengan rak buku.

 

Sebuah ide unik tentang penggabungan tangga dan rak buku ini contohnya bisa jadi salah satu jalan dalam mengatur ruangan digriya Anda.

Tipe rak buku ini tidak hanya akan memaksimalkan space dirumah Anda saja, namun juga akan memberikan nuansa keunikan yang berbeda didalamnya. Dari perpaduan antara kerapian, keteraturan dan yang tidak kalah pentingnya kesederhanaan dalam mengatur ruangan menjadikan rak buku ini tepat untuk dicoba.

9 Model Furniture Minimalis Sidoarjo untuk Rumah Modern Anda

Meja Menempel

 9 Model Furniture Minimalis Sidoarjo untuk Rumah Modern Anda

 

Floating Desk untuk ruangan kerja atau belajar yang juga memiliki kegunaan sebagai rak buku dan beberapa furniture

Pada hunian dengan style minimalis, sangat sedikit ruang didalamnya yang terkadang banyak kegunaan yang harus hilang akibat dari keterbatasan ruangan yang ada. Misalnya saja meja belajar. Meja belajar menjadi tempat yang harus ada untuk lebih memudahkan anak dalam mengerjakan tugas sekolahnya. Tidak hanya bagi anak, eksekutif muda pun dewasa ini memerlukan tempat yang dapat digunakan untuk menyelesaikan fungsinya karena saking banyaknya pekerjaan yang tidak selesai diselesaikan di tempat kerja dan parahnya lagi sudah dekat waktu target. Namun, space ruangan ruang memungkinkan lagi apabila hendak menambah meja belajar.

Keadaan ini tentu menjadi tantangan tersendiri bagi kita jikalau mendekor interior. Terkadang, kita akan bimbang dalam memilih mebel, karena kita perlu memikirkan lagi apakah furniture yang Anda buat mampu mengakomodasi keinginan kita tetapi tak memakan seluruh area kamar.

 

 

Nakas Transformers

Perabot selanjutnya yaitu lemari banyak fungsi yang digabungkan dengan meja belajar. Ide ini menjadi solusi dalam menyederhanakan fungsi area belajar di tempat tinggal. Peralatan ini juga akan menjadi di antara satu magnet anak untuk belajar, sebab meja belajar unik yang berubah dari Lemari layaknya robot yang berubah dari kendaraan dalam film “Transformers”.

Dengan fungsinya yang double dan moveable , Nakas ini dapat juga diletakkan di ruang tamu atau ruang keluarga. Dengan tambahan roda kecil yang menjadi kaki-kaki memudahkannya untuk digeser kemanapun tanpa khawatir dengan beratnya nakas, walaupun sudah terdapat banyak barang di sana.

 

 

Lemari TV Modern

 9 Model Furniture Minimalis Sidoarjo untuk Rumah Modern Anda

Kegunaan Credenza pada dasarnya difungsikan untuk menaruh televisi dan beberapa aksesoris pendukungnya, semisal audio digital dan vcd player.

Tidak hanya kegunaan Lemari TV saja yang didapat, dapat juga Credenza ini didesain menjadi mebel yang mempunyai fungsi dobel.

Dengan standar ukuran Meja TV yang kurang lebih 2m x 1m, akan lebih baik manakala Anda menambahi ukuran panjang dan mengurangi lebarnya jadi Meja TV ini bias dioptimalkan pada sisi ruangannya. Hal ini akan membuat lebih luasnya space penyimpanan pada Credenza tersebut. Untuk menambah sisi efisiensi dan fungsi, sisi credenza juga dapat dibentuk ulang agar bisa berfungsi juga sebagai meja.

Inspirasi idenya, selain dapat difungsikan untuk penyimpanan, Anda juga dapat menggantinya jadi area belajar mini atau reading corner dadakan.

Dipan minimalis

 9 Model Furniture Minimalis Sidoarjo untuk Rumah Modern Anda

 

Tempat tidur minimalis

Finally, inspirasi furniture minimalis menarik adalah dipan. Tempat tidur atau yang sering kita sebut dengan dipan ini sangat tepat diaplikasikan pada size kamar tidur terbatas. Bila ruangan kamar Anda berukuran 3m x 3m, ukuran dipannya kurang lebih sekitar 2m x 2m.

Tempat tidur yang didesain seperti ini juga sangat tepat bagi Anda yang memiliki area privasi dalam bekerja, belajar, dan juga untuk ruang baca di kamar.


Anda juga tidak perlu khawatir terhadap ruang untuk meletakkan apapun, karena di bagian bawah tersedia meja dan cabinet tanpa sisi yang bisa digunakan dengan menggunakan tempat penyimpanan.

 

Untuk itu, salah satu produk yang tepat akan bisa menjadi inspirasi dalam mendesain kamar Anda.

 

Dapatkan perabotan favorit Anda di :

www.Woodjava.com

 

Atau hubungi nomer:

0858-2629-0884

Whatsap Langsung ke HPmu, klik:

 

 9 Model Furniture Minimalis Sidoarjo untuk Rumah Modern Anda

 

 

Artikel Terkait

Previous
Next Post »