Wajib Tahu! Keunggulan Furniture Minimalis Jepara untuk Tempat Tinggal Modern Anda

November 04, 2017
Wajib Tahu! Keunggulan Furniture Minimalis Jepara untuk Tempat Tinggal Modern Anda - Tengah membangun rumah minimalis? Perhatiin ini dulu deh, siapa tahu bisa dijadikan gagasan ide baru

Wajib Tahu!  Keunggulan Furniture Minimalis Jepara untuk Tempat Tinggal Modern Anda

Rumah dengan pola minimalis sekarang ini menjadi trend yang semakin digandrungi masyarakat. Namun, Banyak juga yang berpendapat rumah minimalis merupakan tempat tinggal kecilsempit yang bahkan terkesan dibangun seadanya.

Padahal nyatanya, griya minimalis merupakan ekspresi dari corak hidup masyarakat modern yang menuntut adanya tempat tinggal yang lebih mementingkan efisiensi tempat, sistem instan dan mengutamakan adanya multifungsi di setiap mebel rumah tangganya.

Pakar arsitektur Inggris, Henry Hobson Richardson mengatakan “Make the efficient use of space also more attractive, more useful, more satisfying Efisiensi dari pemanfaatan ruangan yang lebih menarik, lebih berguna, dan lebih memuaskan)“.

Pola rumah dengan penggunaan area yang efisien namun tetap mengedepankan aspek atraktif, faedah, dan kerapian inilah yang menjadi tujuan dibuatnya tempat tinggal dengan pola minimalis.

Wajib Tahu! Keunggulan Furniture Minimalis Jepara untuk Tempat Tinggal Modern Anda


Bicara tentang griya dengan tipe minimalis tidak cukup dengan bagaimana memaksimalkan sempitnya space ruangan, akan tetapi titik fokusnya juga tentang bagaimana kita bisa mengelola ruangan-ruangan ditempat tinggal kita untuk tetap konsisten kepada asas manfaat, bahkan lebih condong mengutamakan multifungsi dari perlengkapan dan ruangannya.

Di antara model penggunaan ruangan di rumah minimalis tampak dari pemilihan peralatan yang tepat guna. Mulai dari memilih meubel untuk bagian dalam griya hingga bagian belakang griya seperti taman.

Kali ini, kami akan memberikan beberapa contoh dalam menata rumah dengan furniture minimalis yang dapat menyuguhkan inspirasi kepada Anda semua.

 

Lemari Buku

Wajib Tahu!  Keunggulan Furniture Minimalis Jepara untuk Tempat Tinggal Modern Anda

 

Rak Buku yang memaksimalkan ruangan bawah tangga

 

Jika sejauh ini tangga selalu menyisakan ruangan kosong yang tidak dimaksimalkan, sebaiknya mengubahnya untuk merangkainya dengan rak buku.

 

Sebuah ide unik tentang perpaduan tangga dan lemari buku ini contohnya bisa jadi salah satu jalan dalam mengelola ruangan ditempat tinggal Anda.

Tipe rak buku ini tidak hanya akan menghemat space dirumah Anda saja, namun juga akan memberikan nuansa keunikan yang berbeda didalamnya. Dari kombinasi antara kerapian, keteraturan dan yang tidak kalah pentingnya simplisitas dalam mengelola ruangan menjadikan lemari buku ini patut untuk dicoba.

Wajib Tahu! Keunggulan Furniture Minimalis Jepara untuk Tempat Tinggal Modern Anda

Floating Desk

Wajib Tahu!  Keunggulan Furniture Minimalis Jepara untuk Tempat Tinggal Modern Anda

 

Floating Desk untuk ruang kerja atau belajar yang juga mempunyai fungsi sebagai rak buku dan beberapa ATK

Pada rumah dengan gaya minimalis, sangat sedikit ruang didalamnya yang terkadang banyak fungsi yang harus hilang akibat dari keterbatasan ruangan yang ada. Misalnya saja meja belajar. Meja belajar menjadi tempat yang harus ada untuk lebih memudahkan anak dalam mengerjakan tugas sekolahnya. Tidak hanya bagi anak, eksekutif muda pun dewasa ini memerlukan tempat yang dapat dimanfaatkan untuk mengerjakan kewajibannya karena saking bejibunnya tugas yang tidak rampung dikerjakan di tempat kerja dan parahnya lagi sudah dekat waktu target. Namun, kondisi ruangan tidak memungkinkan lagi jika akan ditambah meja belajar.

Situasi ini tentu jadi problema tersendiri bagi Anda jikalau mengatur interior. Terkadang, kita akan bimbang dalam menentukan mebel, karena kita harus mempertimbangkan lagi mungkinkah mebel yang Anda order mampu menampung keinginan kita namun tidak memakan seluruh space kamar.

 

 

Cabinet Unik

Perlengkapan selanjutnya yaitu nakas serba guna yang dipadukan dengan meja belajar. Ide ini menjadi solusi guna meminimalisisr fungsi area belajar di tempat tinggal. Mebel ini juga akan menjadi di antara satu daya Tarik anak rajin belajar, karena meja belajar unik yang berubah dari Cabinet bagaikan robot yang bertransformasi dari kendaraan dalam film “Transformers”.

Dengan fungsinya yang double dan moveable , Nakas ini bisa juga diaplikasikan di ruang tamu atau ruang keluarga. Dengan tambahan roda kecil yang menjadi kaki-kaki memudahkannya untuk digeser kemanapun tanpa khawatir dengan beban nakas, walaupun sudah ada bermacam barang di sana.

 

 

Credenza Kayu

Wajib Tahu!  Keunggulan Furniture Minimalis Jepara untuk Tempat Tinggal Modern Anda

Kegunaan Meja TV pada dasarnya digunakan untuk menaruh televisi dan beberapa aksesoris pendukungnya, seperti audio digital dan vcd player.

Bukan Cuma fungsi Lemari TV saja yang didapat, bisa juga Lemari TV ini dibentuk menjadi furniture yang mempunyai fungsi ganda.

Dengan standar size Lemari TV yang kurang lebih 2m x 1m, akan lebih baik bila Anda menambahi ukuran panjang dan mengurangi lebarnya jadi Credenza ini dapat dioptimalkan pada sisi ruangannya. Hal ini akan menjadikan lebih luasnya space penyimpanan pada Credenza tersebut. Untuk menambah sisi efisiensi dan fungsi, sisi credenza juga dapat dibentuk ulang agar dapat berfungsi juga sebagai meja.

Inspirasi gagasannya, selain bisa dimanfaatkan untuk penyimpanan, Anda juga bisa mengubahnya jadi area belajar mini atau sudut baca dadakan.

Tempat tidur minimalis

Wajib Tahu!  Keunggulan Furniture Minimalis Jepara untuk Tempat Tinggal Modern Anda

 

Dipan minimalis

Terakhir, inspirasi perabotan minimalis menarik adalah dipan. Tempat tidur atau yang biasa kita sebut dengan dipan ini sangat sesuai diaplikasikan pada ukuran kamar tidur terbatas. Bila ruang kamar Anda berukuran 3m x 3m, ukuran dipannya kurang lebih sekitar 2m x 2m.

Dipan yang didesain seperti ini juga sangat sesuai bagi Anda yang memiliki area pribadi dalam bekerja, belajar, dan juga untuk ruang baca di kamar.


Anda juga tidak perlu ragu terhadap ruang untuk meletakkan apapun, karena di bagian bawah ada meja dan lemari tanpa sisi yang dapat digunakan dengan menggunakan container box.

 

Maka dari itu, di antara produk yang pas mungkin bisa mendatangkan inspirasi dalam mendesain hunian Anda.

 

Temukan furniture pilihan Anda di :

www.Woodjava.com

 

Atau hubungi nomer:

0858-2629-0884

WA Langsung di Smartphonemu, klik:

 

Wajib Tahu!  Keunggulan Furniture Minimalis Jepara untuk Tempat Tinggal Modern Anda

 

 

Artikel Terkait

Previous
Next Post »