9 Variasi Furniture Minimalis Klasik untuk Hunian Anda

November 04, 2017
9 Variasi Furniture Minimalis Klasik untuk Hunian Anda - Sedang membangun griya modern? Perhatiin ini dulu dech, siapa tahu bisa dijadikan rancangan ide baru

 9 Variasi Furniture Minimalis Klasik untuk Hunian  Anda

Griya dengan bercorak minimalis sekarang ini menjadi kecenderungan yang semakin digandrungi publik. Tetapi, Banyak juga yang beralasan griya minimalis yaitu hunian sempit yang bahkan terkesan dibangun seadanya.

Padahal nyatanya, hunian minimalis merupakan implementasi dari style hidup masyarakat kekinian yang menuntut adanya hunian yang lebih mementingkan efektifitas ruangan, sistem instan dan mengedepankan adanya multifungsi di semua perlengkapan rumah tangganya.

Arsitek Inggris, Henry Hobson Richardson mengungkapkan “Make the efficient use of space also more attractive, more useful, more satisfying Efisiensi dari pemanfaatan ruangan yang lebih menarik, lebih berguna, dan lebih memuaskan)“.

Corak rumah dengan pemanfaatan ruangan yang efektif tetapi juga mementingkan aspek atraktif, kegunaan, dan kenyamanan inilah yang menjadi pondasi dijadikannya griya dengan pola minimalis.

9 Variasi Furniture Minimalis Klasik untuk Hunian Anda


Mengulas tentang griya dengan pola minimalis tidak cukup dengan bagaimana memanfaatkan keterbatasan space ruangan, akan tetapi titik beratnya juga tentang bagaimana kita bisa mendesain ruangan-ruangan dihunian kita sehingga tetap sama terhadap asas manfaat, bahkan lebih cendurung memprioritaskan multifungsi dari peralatan dan ruang.

Di antara model pemanfaatan ruangan di rumah minimalis tercermin dari pemilihan meubel yang tepat guna. Mulai dari memilih mebel untuk bagian dalam tempat tinggal hingga bagian belakang griya seperti taman.

Kali ini, kami akan memberikan beberapa contoh dalam menata ruangan dengan perabotan minimalis yang dapat memberikan inspirasi kepada Anda semua.

 

Rak Buku

 9 Variasi Furniture Minimalis Klasik untuk Hunian  Anda

 

Lemari Buku yang memaksimalkan space bawah tangga

 

Bila hingga ini tangga selalu menyisakan ruangan kosong yang tidak digunakan, alangkah baiknya mencoba untuk memadukannya dengan tempat buku.

 

Sebuah gagasan menarik tentang perpaduan tangga dan rak buku ini misalnya bisa menjadi di antara alternative dalam mengelola ruangan ditempat tinggal Anda.

Corak rak buku ini tidak hanya akan memaksimalkan ruangan dihunian Anda saja, namun juga akan memberikan nuansa keindahan yang berbeda didalamnya. Dari kombinasi antara kerapian, keteraturan dan yang tidak kalah pentingnya simplisitas dalam mempola ruangan menjadikan lemari buku ini patut untuk dicoba.

9 Variasi Furniture Minimalis Klasik untuk Hunian Anda

Floating Desk

 9 Variasi Furniture Minimalis Klasik untuk Hunian  Anda

 

Floating Desk untuk ruang kerja atau belajar yang juga mempunyai fungsi sebagai rak buku dan beberapa perabotan

Pada hunian dengan corak minimalis, sangat sedikit space didalamnya yang terkadang banyak fungsi yang harus hilang akibat dari keterbatasan ruangan yang ada. Misalnya saja meja belajar. Meja belajar menjadi tempat yang harus ada untuk lebih memudahkan anak dalam mengerjakan tugas sekolahnya. Tidak hanya bagi anak, eksekutif muda pun dewasa ini membutuhkan space yang bisa dimanfaatkan untuk menyelesaikan tugas-tugasnya sebab begitu menumpuknya pekerjaan yang tidak selesai dikerjakan di tempat kerja dan buruknya lagi sudah mepet tanggal deadlinenya. Tetapi, kondisi ruangan ruang memungkinkan lagi bila akan menambah furniture.

Kondisi semacam ini tentu jadi tantangan tersendiri bagi kita manakala menata interior. Terkadang, kita akan bimbang dalam memilih mebel, karena kita wajib memikirkan lagi apakah mebel yang kita desain mampu mengakomodasi kebutuhan Anda tetapi tidak memakan banyak space kamar.

 

 

Nakas Transformers

Mebel selanjutnya adalah lemari banyak fungsi yang digabungkan dengan Funiture belajar. Ide ini menjadi inspirasi guna menyederhanakan kegunaan area belajar di hunian. Furniture ini juga akan jadi salah satu magnet anak rajin belajar, karena meja belajar dinamis yang bertransformasi dari Cabinet seperti robot yang bertransformasi dari kendaraan dalam bioskop “Transformers”.

Dengan fungsinya yang double dan moveable , Nakas ini bisa juga diletakkan di ruang tamu atau ruang keluarga. Karena tambahan roda kecil yang menjadi kaki-kaki memudahkannya untuk dipindahkan kemanapun tanpa khawatir dengan beban nakas, kendatipun sudah terdapat bermacam barang didalamnya.

 

 

Meja TV Kayu

 9 Variasi Furniture Minimalis Klasik untuk Hunian  Anda

Kegunaan Lemari TV pada dasarnya difungsikan untuk meletakkan televisi dan beberapa aksesoris pendukungnya, semisal home theater dan receiver tv digital.

Tidak hanya kegunaan Credenza saja yang didapat, dapat juga Rak TV ini didesain menjadi mebel yang mempunyai fungsi ganda.

Dengan standar size Credenza yang antara 2m x 1m, akan lebih baik manakala Anda menambahi ukuran panjang dan membatasi lebarnya jadi Lemari TV ini dapat dimaksimalkan pada sisi ruangannya. Hal ini akan menjadikan lebih luasnya ruang penyimpanan pada Credenza tersebut. Untuk menambah sisi efektifitas dan fungsi, bagian credenza juga bisa diatur ulang agar bisa berfungsi juga sebagai meja.

Inspirasi gagasannya, selain bisa dimanfaatkan untuk penyimpanan, Anda juga bisa mengubahnya jadi area belajar kecil atau area baca dadakan.

Tempat tidur minimalis

 9 Variasi Furniture Minimalis Klasik untuk Hunian  Anda

 

Dipan modern

Finally, inspirasi mebel minimalis menarik adalah tempat tidur. Tempat tidur atau yang biasa kita sebut dengan dipan ini sangat tepat diterapkan pada size kamar tidur terbatas. Bila ruangan kamar Anda berukuran 3m x 3m, ukuran tempat tidurnya kurang lebih sekitar 2m x 2m.

Tempat tidur yang didesain seperti ini juga sangat sesuai bagi Anda yang membutuhkan area pribadi dalam bekerja, belajar, dan juga untuk ruang baca di kamar.


Anda juga tidak perlu ragu terhadap ruang untuk penyimpanan apapun, sebab di bawahnya tersedia meja dan lemari tanpa sisi yang bisa difungsikan dengan menggunakan tempat penyimpanan.

 

Maka dari itu, di antara produk yang tepat mungkin bisa menjadi inspirasi dalam mendesain kamar Anda.

 

Dapatkan Meja TV pilihan Anda di :

www.Woodjava.com

 

Atau hubungi nomer:

0858-2629-0884

Whatsap Langsung ke Smartphonemu, klik:

 

 9 Variasi Furniture Minimalis Klasik untuk Hunian  Anda

 

 

Artikel Terkait

Previous
Next Post »