Dibalik 3 Model Furniture Minimalis Cat Duco untuk Rumah Anda

November 04, 2017
Dibalik 3 Model Furniture Minimalis Cat Duco untuk Rumah Anda - Tengah merancang rumah modern? Perhatikan ini dulu deh, siapa tahu dapat menjadi ide inspirasi baru

Dibalik 3 Model Furniture Minimalis Cat Duco untuk Rumah  Anda

Rumah dengan bergaya minimalis sekarang ini menjadi pilihan yang semakin disenangi masyarakat. Akan tetapi, Banyak juga yang beropini tempat tinggal minimalis adalah tempat tinggal kecilsempit yang bahkan mempunyai kesan dibangun seadanya.

Kendati faktanya, tempat tinggal minimalis merupakan ekspresi dari corak hidup masyarakat modern yang memaksa adanya hunian yang lebih memprioritaskan efektifitas ruangan, sistem instan dan mengutamakan adanya fungsi ganda di semua perabot rumah tangganya.

Arsitek Inggris, Henry Hobson Richardson menyampaikan “Make the efficient use of space also more attractive, more useful, more satisfying Efisiensi dari pemanfaatan ruangan yang lebih menarik, lebih berguna, dan lebih memuaskan)“.

Pola rumah dengan pemanfaatan area yang efektif namun tetap mengedepankan aspek atraktif, kegunaan, dan keelokan inilah yang menjadi dasar dilahirkannya hunian dengan style minimalis.

Dibalik 3 Model Furniture Minimalis Cat Duco untuk Rumah Anda


Mengulas tentang rumah dengan style minimalis tidak cukup dengan bagaimana memaksimalkan keterbatasan space ruangan, akan tetapi titik fokusnya juga tentang bagaimana kita bisa mengelola ruangan-ruangan digriya kita untuk tetap sama dengan asas manfaat, bahkan lebih cendurung mengedepankan multifungsi dari mebel dan ruangannya.

Di antara model penggunaan ruangan di hunian minimalis terlihat dari pemilihan mebel yang tepat guna. Mulai dari memilih perabotan untuk bagian dalam griya hingga bagian belakang hunian seperti taman.

Kali ini, kami akan memberikan beberapa contoh dalam mempola rumah dengan furniture minimalis yang bisa memberikan inspirasi kepada Anda semua.

 

Kabinet Buku

Dibalik 3 Model Furniture Minimalis Cat Duco untuk Rumah  Anda

 

Lemari Buku yang memaksimalkan ruangan bawah tangga

 

Jika hingga ini tangga senantiasa meninggalkan ruangan kosong yang tidak dimaksimalkan, tidak ada salahnya mengubahnya untuk memadukannya dengan rak buku.

 

Sebuah konsep unik tentang perpaduan tangga dan lemari buku ini misalnya bisa menjadi salah satu cara dalam mendesain ruangan dihunian Anda.

Pola rak buku ini tidak hanya akan memaksimalkan ruangan dihunian Anda saja, namun juga akan memberikan nuansa keunikan yang berbeda didalamnya. Dari kombinasi antara kerapian, keteraturan dan yang tidak kalah pentingnya simplisitas dalam mendesain ruangan menjadikan lemari buku ini patut untuk dicoba.

Dibalik 3 Model Furniture Minimalis Cat Duco untuk Rumah Anda

Meja Dinding

Dibalik 3 Model Furniture Minimalis Cat Duco untuk Rumah  Anda

 

Floating Desk untuk ruangan kerja atau belajar yang juga memiliki kegunaan sebagai rak buku dan beberapa peralatan

Pada rumah dengan style minimalis, sangat sedikit ruangan didalamnya yang terkadang banyak kegunaan yang harus hilang akibat dari keterbatasan ruangan yang ada. Misalnya saja meja belajar. Meja belajar menjadi tempat yang harus ada untuk lebih memudahkan anak dalam mengerjakan tugas sekolahnya. Tidak hanya bagi anak, eksekutif muda pun sekarang ini memerlukan space yang bisa dimanfaatkan untuk menyelesaikan fungsinya sebab saking menumpuknya tugas yang tak selesai dikerjakan di kantor dan buruknya lagi sudah mepet tanggal deadlinenya. Tetapi, space ruangan ruang cukup lagi manakala hendak ditambah perabotan.

Situasi ini tentu jadi tantangan lain bagi Anda manakala mengelola interior. Biasanya, kita akan bimbang dalam memilih furniture, karena kita perlu mempertimbangkan lagi mungkinkah mebel yang kita beli dapat mengakomodasi kebutuhan Anda namun tidak memakan seluruh space ruangan.

 

 

Lemari Transformers

Mebel selanjutnya adalah lemari multi fungsi yang dipadukan dengan meja belajar. Gagasan ini memberikan solusi dalam menyederhanakan fungsi ruang belajar di tempat tinggal. Perlengkapan ini juga akan menjadi di antara satu daya Tarik anak untuk belajar, sebab meja belajar unik yang berubah dari Lemari layaknya robot yang berubah dari mobil dalam bioskop “Transformers”.

Dengan fungsinya yang ganda dan bisa berpindah , Nakas ini dapat juga diaplikasikan di ruang tamu atau ruang keluarga. Karena tambahan roda kecil yang menjadi kaki-kaki memudahkannya untuk digeser kemanapun tanpa khawatir dengan beratnya nakas, walaupun telah terisi bermacam barang di sana.

 

 

Lemari TV Kayu

Dibalik 3 Model Furniture Minimalis Cat Duco untuk Rumah  Anda

Fungsi Rak TV pada dasarnya digunakan untuk meletakkan televisi dan beberapa aksesoris pendukungnya, seperti home theater dan vcd player.

Tidak hanya fungsi Rak TV saja yang diproleh, dapat juga Credenza ini dipola menjadi furniture yang memiliki fungsi dobel.

Dengan standar ukuran Credenza yang antara 2m x 1m, akan lebih baik jika Anda menambah panjang dan membatasi lebarnya jadi Meja TV ini dapat dioptimalkan pada sisi ruangannya. Hal ini akan menjadikan lebih luasnya space penyimpanan pada Credenza tersebut. Untuk menambah sisi efektifitas dan fungsi, bagian credenza juga bisa dibentuk ulang agar dapat bermanfaat juga sebagai meja.

Inspirasi gagasannya, selain dapat dimanfaatkan untuk penyimpanan, Anda juga bisa menggantinya menjadi ruang belajar kecil atau sudut baca dadakan.

Tempat tidur minimalis

Dibalik 3 Model Furniture Minimalis Cat Duco untuk Rumah  Anda

 

Dipan modern

Finally, inspirasi perabotan minimalis menarik adalah tempat tidur. Tempat tidur atau yang sering kita sebut dengan dipan ini sangat sesuai digunakan pada ukuran kamar tidur terbatas. Bila ruang kamar Anda berukuran 3m x 3m, ukuran tempat tidurnya kurang lebih sekitar 2m x 2m.

Tempat tidur yang didesain seperti ini juga sangat sesuai bagi Anda yang membutuhkan area pribadi dalam bekerja, belajar, dan juga untuk ruang baca di kamar.


Anda juga tidak perlu khawatir terhadap ruang untuk penyimpanan barang-barang, karena di bawahnya ada meja dan cabinet tanpa sisi yang bisa digunakan dengan menggunakan container box.

 

Nah, di antara produk yang tepat mungkin bisa mendatangkan inspirasi dalam menata ruangan Anda.

 

Temukan furniture favorit Anda di :

www.Woodjava.com

 

Atau hubungi nomer:

0858-2629-0884

Whatsap Langsung di Smartphonemu, klik:

 

Dibalik 3 Model Furniture Minimalis Cat Duco untuk Rumah  Anda

 

 

Artikel Terkait

Previous
Next Post »