Dibalik 3 Keunggulan Mebel Minimalis Tahun Ini untuk Hunian Anda

November 03, 2017
Dibalik 3 Keunggulan Mebel Minimalis Tahun Ini untuk Hunian Anda - Sedang membentuk tempat tinggal minimalis? Perhatiin ini dulu deh, siapa tahu dapat menjadi ide ide baru

Dibalik 3 Keunggulan Mebel Minimalis Tahun Ini untuk Hunian  Anda

Rumah dengan tipe minimalis di era ini menjadi kecenderungan yang semakin dicintai masyarakat. Namun, Banyak juga yang beranggapan hunian minimalis adalah hunian kecilsempit yang bahkan terkesan dibuat seadanya.

Padahal faktanya, hunian minimalis merupakan realisasi dari gaya hidup masyarakat modern yang memaksa adanya rumah yang lebih memprioritaskan efektifitas tempat, sistem instan dan menghendaki adanya fungsi ganda di setiap furniture rumah tangganya.

Arsitek terkemuka Inggris, Henry Hobson Richardson mengungkapkan “Make the efficient use of space also more attractive, more useful, more satisfying Efisiensi dari pemanfaatan ruangan yang lebih menarik, lebih berguna, dan lebih memuaskan)“.

Style rumah dengan penggunaan area yang efektif tetapi juga mengedepankan aspek atraktif, manfaat, dan kerapian inilah yang menjadi awal dihasilkannya hunian dengan tipe minimalis.

Dibalik 3 Keunggulan Mebel Minimalis Tahun Ini untuk Hunian Anda


Bicara tentang griya dengan pola minimalis tidak cukup dengan bagaimana memaksimalkan sempitnya space ruangan, akan tetapi titik fokusnya juga tentang bagaimana kita bisa mengatur ruangan-ruangan ditempat tinggal kita sehingga tetap sama terhadap asas manfaat, bahkan lebih condong memprioritaskan multifungsi dari perabotan dan ruangannya.

Salah satu bentuk penggunaan ruangan di tempat tinggal minimalis tampak dari pemilihan peralatan yang tepat guna. Mulai dari memilih furniture untuk bagian dalam rumah hingga bagian belakang griya seperti taman.

Kali ini, kami akan memberikan beberapa contoh dalam mengelola rumah dengan mebel minimalis yang dapat memberikan inspirasi kepada Anda semua.

 

Rak Buku

Dibalik 3 Keunggulan Mebel Minimalis Tahun Ini untuk Hunian  Anda

 

Kabinet Buku yang memaksimalkan ruangan bawah tangga

 

Jika sejauh ini tangga selalu meninggalkan ruang kosong yang tidak terpakai, sebaiknya mencoba untuk merangkainya dengan rak buku.

 

Sebuah gagasan unik tentang perpaduan tangga dan lemari buku ini misalnya bisa jadi di antara jalan dalam mempola ruangan digriya Anda.

Corak rak buku ini tidak hanya akan menghemat space ditempat tinggal Anda saja, namun juga akan memberikan nuansa keindahan yang lain dari yang lain didalamnya. Dari perpaduan antara kerapian, keteraturan dan yang tidak kalah pentingnya simplisitas dalam mengelola kamar menjadikan lemari buku ini tepat untuk dicoba.

Dibalik 3 Keunggulan Mebel Minimalis Tahun Ini untuk Hunian Anda

Meja Dinding

Dibalik 3 Keunggulan Mebel Minimalis Tahun Ini untuk Hunian  Anda

 

Floating Desk untuk ruangan kerja atau belajar yang juga memiliki kegunaan sebagai rak buku dan beberapa peralatan

Pada tempat tinggal dengan corak minimalis, sangat sedikit ruangan didalamnya yang terkadang banyak fungsi yang harus hilang akibat dari keterbatasan ruangan yang ada. Misalnya saja meja belajar. Meja belajar menjadi tempat yang harus ada untuk lebih memudahkan anak dalam mengerjakan tugas sekolahnya. Tidak hanya bagi anak, eksekutif muda pun sekarang ini memerlukan ruangan yang dapat dimanfaatkan untuk mengerjakan tugas-tugasnya karena saking bejibunnya tugas yang tidak selesai diselesaikan di tempat kerja dan parahnya lagi hampir mepet waktu target. Akan tetapi, kondisi ruangan ruang cukup lagi manakala hendak ditambah furniture.

Keadaan seperti ini tentu jadi hambatan lain untuk kita jikalau mengelola interior. Biasanya, kita akan ragu dalam memilih mebel, karena Anda wajib mempertimbangkan lagi mungkinkah mebel yang Anda beli mampu mengakomodasi keinginan Anda tetapi tak memakan seluruh space ruangan.

 

 

Cabinet Unik

Peralatan selanjutnya adalah nakas serba guna yang digabungkan dengan meja belajar. Ide ini memberikan solusi guna meminimalisisr kegunaan area belajar di tempat tinggal. Meubel ini juga akan jadi di antara satu daya Tarik anak untuk belajar, sebab meja belajar unik yang berubah dari Rak Laci layaknya robot yang berubah dari kendaraan dalam film “Transformers”.

Dengan fungsinya yang ganda dan bisa berpindah , Nakas ini dapat juga ditaruh di ruang tamu atau ruang keluarga. Karena tambahan roda kecil yang menjadi kaki-kaki memudahkannya untuk digeser kemanapun tanpa khawatir dengan beratnya nakas, kendatipun sudah terisi banyak barang didalamnya.

 

 

Meja TV Kayu

Dibalik 3 Keunggulan Mebel Minimalis Tahun Ini untuk Hunian  Anda

Fungsi Lemari TV pada dasarnya difungsikan untuk meletakkan televisi dan di antara aksesoris pendukungnya, seperti home theater dan tv box.

Bukan Cuma fungsi Meja TV saja yang diproleh, bisa juga Credenza ini dipola menjadi furniture yang mempunyai fungsi ganda.

Dengan standar size Credenza yang kurang lebih 2m x 1m, Sebaiknya jika Anda menambah ukuran panjang dan membatasi lebarnya sehingga Credenza ini bias dimaksimalkan pada sisi ruangannya. Hal ini akan menjadikan lebih luasnya ruang penyimpanan pada Credenza tersebut. Untuk menambah sisi efektifitas dan kegunaan, sisi credenza juga dapat ditata ulang agar bisa berfungsi juga sebagai meja.

Inspirasi idenya, selain dapat dimanfaatkan untuk penyimpanan, Anda juga bisa menggantinya menjadi ruang belajar mini atau area baca dadakan.

Dipan minimalis

Dibalik 3 Keunggulan Mebel Minimalis Tahun Ini untuk Hunian  Anda

 

Dipan minimalis

Finally, inspirasi meubel minimalis menarik adalah dipan. Tempat tidur atau yang biasa kita sebut dengan dipan ini sangat tepat diterapkan pada size kamar tidur terbatas. Bila ruang kamar Anda berukuran 3m x 3m, size dipannya kurang lebih sekitar 2m x 2m.

Dipan yang didesain seperti ini juga sangat tepat bagi Anda yang membutuhkan area privasi dalam bekerja, belajar, dan juga untuk ruang baca di kamar.


Anda juga tidak usah khawatir terhadap ruang untuk penyimpanan apapun, karena di bawahnya ada meja dan cabinet tanpa sisi yang bisa difungsikan dengan memakai container box.

 

Maka dari itu, salah satu produk yang tepat akan bisa mendatangkan inspirasi dalam mengatur kamar Anda.

 

Pilih Rak Buku pilihan Anda di :

www.Woodjava.com

 

Atau hubungi nomer:

0858-2629-0884

Whatsap Langsung ke Smartphonemu, klik:

 

Dibalik 3 Keunggulan Mebel Minimalis Tahun Ini untuk Hunian  Anda

 

 

Artikel Terkait

Previous
Next Post »