Ternyata Seperti Ini Ragam Furniture Minimalis 2017 untuk Rumah Anda

November 03, 2017
Ternyata Seperti Ini Ragam Furniture Minimalis 2017 untuk Rumah Anda - Tengah membangun hunian minimalis? Perhatikan ini dulu dech, siapa tahu bisa menjadi rancangan ide baru

Ternyata Seperti Ini  Ragam Furniture Minimalis 2017 untuk Rumah  Anda

Hunian dengan tipe minimalis di era ini menjadi trend yang semakin digandrungi masyarakat. Tetapi, Banyak juga yang beranggapan tempat tinggal minimalis yaitu hunian mini yang bahkan mempunyai kesan dirancanng seadanya.

Kendati faktanya, tempat tinggal minimalis merupakan realisasi dari tipe hidup masyarakat kekinian yang memaksa adanya griya yang lebih mengedepankan efektifitas tempat, sistem instan dan memprioritaskan adanya multifungsi di setiap meubel rumah tangganya.

Pakar arsitektur Inggris, Henry Hobson Richardson menyampaikan “Make the efficient use of space also more attractive, more useful, more satisfying Efisiensi dari pemanfaatan ruangan yang lebih menarik, lebih berguna, dan lebih memuaskan)“.

Corak rumah dengan pemanfaatan area yang efisien tetapi masih mementingkan aspek atraktif, manfaat, dan keselarasan inilah yang menjadi tujuan dilahirkannya tempat tinggal dengan style minimalis.

Ternyata Seperti Ini Ragam Furniture Minimalis 2017 untuk Rumah Anda


Mengulas tentang hunian dengan pola minimalis tidak cukup dengan bagaimana memanfaatkan terbatasnya space ruangan, akan tetapi titik beratnya juga tentang bagaimana kita bisa mempola ruangan-ruangan dihunian kita sehingga tetap konsisten kepada asas manfaat, bahkan lebih cendurung mementingkan multifungsi dari perlengkapan dan ruang.

Salah satu model penggunaan ruangan di tempat tinggal minimalis tampak dari pemilihan furniture yang tepat guna. Mulai dari memilih perlengkapan untuk bagian dalam rumah hingga bagian belakang tempat tinggal seperti taman.

Kali ini, kami akan memberikan beberapa contoh dalam menata ruangan dengan furniture minimalis yang dapat menyuguhkan inspirasi kepada Anda semua.

 

Rak Buku

Ternyata Seperti Ini  Ragam Furniture Minimalis 2017 untuk Rumah  Anda

 

Lemari Buku yang memanfaatkan ruangan bawah tangga

 

Jika selama ini tangga senantiasa meninggalkan space kosong yang tidak digunakan, alangkah baiknya menjadikannya untuk merangkainya dengan rak buku.

 

Sebuah gagasan unik tentang perpaduan tangga dan rak buku ini misalnya bisa jadi salah satu alternative dalam mempola ruangan dihunian Anda.

Corak rak buku ini tidak hanya akan memaksimalkan space dihunian Anda saja, namun juga akan memberikan nuansa keunikan yang berbeda didalamnya. Dari perpaduan antara kerapian, keteraturan dan yang tidak kalah pentingnya kesederhanaan dalam mendesain ruangan menjadikan rak buku ini patut untuk dicoba.

Ternyata Seperti Ini Ragam Furniture Minimalis 2017 untuk Rumah Anda

Meja Menempel

Ternyata Seperti Ini  Ragam Furniture Minimalis 2017 untuk Rumah  Anda

 

Floating Desk untuk ruangan kerja atau belajar yang juga memiliki fungsi sebagai rak buku dan beberapa perabotan

Pada tempat tinggal dengan corak minimalis, sangat sedikit space didalamnya yang terkadang banyak kegunaan yang harus hilang akibat dari keterbatasan ruangan yang ada. Misalnya saja meja belajar. Meja belajar menjadi tempat yang harus ada untuk lebih memudahkan anak dalam mengerjakan tugas sekolahnya. Tidak hanya bagi anak, eksekutif muda pun sekarang ini memerlukan ruangan yang bisa dimanfaatkan untuk menyelesaikan kewajibannya karena saking banyaknya tugas yang tidak selesai diselesaikan di tempat kerja dan buruknya lagi hampir dekat tanggal target. Akan tetapi, space ruangan ruang memungkinkan lagi bila akan menambah perabotan.

Situasi semacam ini tentu menjadi problem lain bagi kita pada saat mengelola interior. Biasanya, kita akan bimbang dalam memilih mebel, sebab kita perlu mempertimbangkan lagi dapatkah furniture yang Anda desain dapat mengakomodasi kebutuhan Anda namun tak memakan seluruh area kamar.

 

 

Cabinet Unik

Meubel selanjutnya yaitu nakas serba guna yang dipadukan dengan Funiture belajar. Ide ini menjadi inspirasi dalam meminimalisisr fungsi area belajar di kamar. Peralatan ini juga akan menjadi salah satu magnet anak untuk belajar, karena meja belajar unik yang bertransformasi dari Nakas bagaikan robot yang bertransformasi dari kendaraan dalam film “Transformers”.

Dengan kegunaannya yang ganda dan moveable , Nakas ini bisa juga diaplikasikan di ruang tamu atau ruang keluarga. Karena tambahan roda kecil yang menjadi kaki-kaki memudahkannya untuk dipindahkan kemanapun tanpa khawatir dengan beratnya nakas, walaupun sudah terdapat banyak barang di sana.

 

 

Rak TV Modern

Ternyata Seperti Ini  Ragam Furniture Minimalis 2017 untuk Rumah  Anda

Fungsi Credenza hakikatnya digunakan untuk menaruh televisi dan di antara aksesoris pendukungnya, semisal audio digital dan tv box.

Bukan Cuma kegunaan Credenza saja yang diproleh, bisa juga Credenza ini dipola menjadi perabot yang mempunyai fungsi dobel.

Dengan standar size Meja TV yang kurang lebih 2m x 1m, akan lebih baik jika Anda menambahi panjang dan membatasi lebarnya sehingga Meja TV ini dapat dimaksimalkan pada sisi ruangannya. Hal ini akan membuat lebih luasnya ruang penyimpanan pada Credenza tersebut. Untuk menambah sisi efektifitas dan fungsi, bagian credenza juga bisa diatur ulang agar dapat bermanfaat juga sebagai meja.

Inspirasi gagasannya, selain dapat difungsikan untuk penyimpanan, Anda juga dapat menggantinya menjadi area belajar mini atau area baca dadakan.

Tempat tidur minimalis

Ternyata Seperti Ini  Ragam Furniture Minimalis 2017 untuk Rumah  Anda

 

Dipan modern

Finally, inspirasi perabotan minimalis menarik adalah dipan. Tempat tidur atau yang sering kita sebut dengan dipan ini sangat sesuai diaplikasikan pada size kamar tidur terbatas. Bila ruangan kamar Anda berukuran 3m x 3m, size tempat tidurnya kurang lebih sekitar 2m x 2m.

Tempat tidur yang dibuat seperti ini juga sangat sesuai bagi Anda yang membutuhkan area pribadi dalam bekerja, belajar, dan juga untuk ruang baca di kamar.


Anda juga tidak usah khawatir terhadap ruang untuk meletakkan apapun, sebab di bagian bawah tersedia meja dan cabinet tanpa sisi yang bisa digunakan dengan memakai container box.

 

Untuk itu, di antara produk yang pas akan bisa menjadi inspirasi dalam mengatur hunian Anda.

 

Pilih furniture pilihan Anda di :

www.Woodjava.com

 

Atau hubungi nomer:

0858-2629-0884

WA Langsung ke Smartphonemu, klik:

 

Ternyata Seperti Ini  Ragam Furniture Minimalis 2017 untuk Rumah  Anda

 

 

Artikel Terkait

Previous
Next Post »