Dibalik Variasi Furniture Minimalis Murah Di Tangerang untuk Tempat Tinggal Anda

November 03, 2017
Dibalik Variasi Furniture Minimalis Murah Di Tangerang untuk Tempat Tinggal Anda - Sedang membentuk hunian modern? Perhatikan ini dulu dech, siapa tahu bisa menjadi gagasan ide baru

Dibalik  Variasi Furniture Minimalis Murah Di Tangerang untuk Tempat Tinggal  Anda

Rumah dengan bercorak minimalis sekarang ini menjadi pilihan yang semakin digandrungi publik. Tetapi, Banyak juga yang beranggapan rumah minimalis adalah rumah sempit yang bahkan mempunyai kesan dibuat seadanya.

Kendati faktanya, rumah minimalis merupakan kreasi dari tipe hidup masyarakat modern yang memaksa adanya hunian yang lebih memprioritaskan efektifitas tempat, sistem instan dan menghendaki adanya fungsi ganda di setiap mebel rumah tangganya.

Pakar arsitektur Inggris, Henry Hobson Richardson menyampaikan “Make the efficient use of space also more attractive, more useful, more satisfying Efisiensi dari pemanfaatan ruangan yang lebih menarik, lebih berguna, dan lebih memuaskan)“.

Style rumah dengan penggunaan area yang efisien tetapi juga mementingkan sisi seni, faedah, dan keselarasan inilah yang menjadi tujuan dilahirkannya tempat tinggal dengan gaya minimalis.

Dibalik Variasi Furniture Minimalis Murah Di Tangerang untuk Tempat Tinggal Anda


Mengulas tentang rumah dengan pola minimalis tidak cukup dengan bagaimana memanfaatkan keterbatasan space ruangan, akan tetapi titik beratnya juga tentang bagaimana kita bisa mempola ruangan-ruangan ditempat tinggal kita sehingga tetap konsisten kepada asas manfaat, bahkan lebih cendurung memprioritaskan multifungsi dari perlengkapan dan ruang.

Salah satu bentuk penggunaan ruangan di hunian minimalis tercermin dari pemilihan meubel yang tepat guna. Mulai dari memilih perabotan untuk bagian dalam griya hingga bagian belakang griya seperti taman.

Kali ini, kami akan memberikan beberapa contoh dalam mengatur rumah dengan mebel minimalis yang bisa memberikan inspirasi kepada Anda semua.

 

Lemari Buku

Dibalik  Variasi Furniture Minimalis Murah Di Tangerang untuk Tempat Tinggal  Anda

 

Rak Buku yang memanfaatkan ruang bawah tangga

 

Bila selama ini tangga senantiasa meninggalkan ruang kosong yang tidak dimaksimalkan, alangkah baiknya mengubahnya untuk mengkombinasikannya dengan tempat buku.

 

Sebuah ide menarik tentang penggabungan tangga dan rak buku ini misalnya bisa jadi salah satu teknik dalam mengatur ruangan dirumah Anda.

Desain rak buku ini tidak hanya akan memaksimalkan space digriya Anda saja, namun juga akan memberikan atmosfer keunikan yang lain dari yang lain didalamnya. Dari perpaduan antara kerapian, keteraturan dan yang tidak kalah pentingnya kesederhanaan dalam mengatur kamar menjadikan rak buku ini tepat untuk dicoba.

Dibalik Variasi Furniture Minimalis Murah Di Tangerang untuk Tempat Tinggal Anda

Floating Desk

Dibalik  Variasi Furniture Minimalis Murah Di Tangerang untuk Tempat Tinggal  Anda

 

Floating Desk untuk ruangan kerja atau belajar yang juga mempunyai kegunaan sebagai rak buku dan beberapa peralatan

Pada rumah dengan tipe minimalis, sangat sedikit ruang didalamnya yang terkadang banyak kegunaan yang harus hilang akibat dari keterbatasan ruangan yang ada. Misalnya saja meja belajar. Meja belajar menjadi tempat yang harus ada untuk lebih memudahkan anak dalam mengerjakan tugas sekolahnya. Tidak hanya bagi anak, eksekutif muda pun dewasa ini membutuhkan ruangan yang bisa dimanfaatkan untuk mengerjakan fungsinya sebab saking banyaknya pekerjaan yang tak rampung dikerjakan di tempat kerja dan parahnya lagi hampir mepet waktu target. Tetapi, space ruangan tidak cukup lagi jika akan menambah meja belajar.

Situasi seperti ini tentu jadi tantangan lain untuk Anda pada saat mengelola interior. Terkadang, kita akan bimbang dalam menentukan mebel, karena Anda harus memikirkan lagi apakah mebel yang kita desain dapat menampung keinginan Anda namun tidak memakan banyak space ruangan.

 

 

Lemari Unik

Furniture selanjutnya adalah lemari serba guna yang digabungkan dengan Funiture belajar. Gagasan ini memberikan inspirasi guna menyederhanakan fungsi ruang belajar di kamar. Peralatan ini juga akan menjadi salah satu magnet anak mau belajar, karena meja belajar canggih yang bertransformasi dari Rak Laci layaknya robot yang bertransformasi dari kendaraan dalam film “Transformers”.

Dengan kegunaannya yang double dan moveable , Nakas ini dapat juga ditaruh di ruang tamu atau ruang keluarga. Dengan tambahan roda kecil yang menjadi kaki-kaki memudahkannya untuk digeser kemanapun tanpa khawatir dengan beratnya nakas, kendatipun sudah terisi bermacam barang di sana.

 

 

Lemari TV Modern

Dibalik  Variasi Furniture Minimalis Murah Di Tangerang untuk Tempat Tinggal  Anda

Fungsi Meja TV pada dasarnya difungsikan untuk meletakkan televisi dan di antara pernak-pernik pendukungnya, seperti home theater dan tv box.

Bukan Cuma fungsi Meja TV saja yang didapat, bisa juga Credenza ini didesain menjadi perabot yang mempunyai fungsi dobel.

Dengan standar ukuran Meja TV yang kurang lebih 2m x 1m, Sebaiknya jika Anda menambah ukuran panjang dan mengurangi lebarnya sehingga Rak TV ini bias dimaksimalkan pada sisi ruangannya. Hal ini akan menjadikan lebih luasnya space penyimpanan pada Credenza tersebut. Untuk menambah sisi efektifitas dan kegunaan, sisi credenza juga bisa didesain ulang agar dapat berfungsi juga sebagai meja.

Inspirasi gagasannya, selain bisa difungsikan untuk penyimpanan, Anda juga bisa mengubahnya jadi ruang belajar mini atau area baca dadakan.

Tempat tidur minimalis

Dibalik  Variasi Furniture Minimalis Murah Di Tangerang untuk Tempat Tinggal  Anda

 

Tempat tidur modern

Finally, inspirasi perabotan minimalis menarik adalah tempat tidur. Tempat tidur atau yang sering kita sebut dengan dipan ini sangat tepat diterapkan pada size kamar tidur terbatas. Bila ruangan kamar Anda berukuran 3m x 3m, size dipannya kurang lebih sekitar 2m x 2m.

Dipan yang dipola seperti ini juga sangat tepat bagi Anda yang membutuhkan area pribadi dalam bekerja, belajar, dan juga untuk ruang baca di kamar.


Anda juga tidak perlu khawatir terhadap ruang untuk penyimpanan barang-barang, sebab di bawahnya ada meja dan lemari tanpa sisi yang bisa difungsikan dengan menggunakan container box.

 

Untuk itu, salah satu produk yang tepat mungkin bisa mendatangkan solusi dalam mendesain rumah Anda.

 

Pilih Rak Buku MInimalis pilihan Anda di :

www.Woodjava.com

 

Atau hubungi nomer:

0858-2629-0884

Whatsap Langsung ke Smartphonemu, klik:

 

Dibalik  Variasi Furniture Minimalis Murah Di Tangerang untuk Tempat Tinggal  Anda

 

 

Artikel Terkait

Previous
Next Post »