Ternyata Seperti Ini 5 Keunikan Furniture Minimalis Jati untuk Tempat Tinggal Anda

November 03, 2017
Ternyata Seperti Ini 5 Keunikan Furniture Minimalis Jati untuk Tempat Tinggal Anda - Tengah membuat griya minimalis? Perhatiin ini dulu deh, siapa tahu bisa dijadikan ide ide baru

Ternyata Seperti Ini 5 Keunikan Furniture Minimalis Jati untuk Tempat Tinggal  Anda

Tempat tinggal dengan bercorak minimalis zaman sekarang ini menjadi pilihan yang semakin disenangi masyarakat. Tetapi, Banyak juga yang berpendapat rumah minimalis merupakan tempat tinggal mini yang bahkan terkesan dibuat seadanya.

Sedangkan faktanya, tempat tinggal minimalis merupakan kreasi dari gaya hidup masyarakat kekinian yang menuntut adanya hunian yang lebih mengedepankan efisiensi ruangan, sistem instan dan menghendaki adanya multifungsi di semua meubel rumah tangganya.

Arsitek Inggris, Henry Hobson Richardson menyampaikan “Make the efficient use of space also more attractive, more useful, more satisfying Efisiensi dari pemanfaatan ruangan yang lebih menarik, lebih berguna, dan lebih memuaskan)“.

Style rumah dengan penggunaan ruangan yang efektif tetapi masih mengedepankan aspek seni, kegunaan, dan kenyamanan inilah yang menjadi dasar diwujudkannya griya dengan tipe minimalis.

Ternyata Seperti Ini 5 Keunikan Furniture Minimalis Jati untuk Tempat Tinggal Anda


Bicara tentang rumah dengan pola minimalis tidak cukup dengan bagaimana memanfaatkan keterbatasan space ruangan, akan tetapi memprioritaskan juga tentang bagaimana kita bisa mempola ruangan-ruangan digriya kita sehingga tetap sama terhadap asas manfaat, bahkan lebih cendurung menginginkan fungsi ganda dari peralatan dan ruang.

Di antara model pemanfaatan ruangan di rumah minimalis tampak dari pemilihan furniture yang tepat guna. Mulai dari memilih perlengkapan untuk bagian dalam griya hingga bagian belakang rumah seperti taman.

Kali ini, kami akan memberikan beberapa contoh dalam mendesain rumah dengan perabotan minimalis yang bisa memberikan inspirasi kepada Anda semua.

 

Kabinet Buku

Ternyata Seperti Ini 5 Keunikan Furniture Minimalis Jati untuk Tempat Tinggal  Anda

 

Lemari Buku yang memanfaatkan ruangan bawah tangga

 

Bila sejauh ini tangga selalu meninggalkan ruangan kosong yang tidak digunakan, tidak ada salahnya mencoba untuk merangkainya dengan lemari buku.

 

Sebuah gagasan menarik tentang perpaduan tangga dan rak buku ini misalnya bisa jadi di antara cara dalam menata ruangan ditempat tinggal Anda.

Desain rak buku ini tidak hanya akan memaksimalkan ruangan digriya Anda saja, namun juga akan memberikan nuansa keunikan yang lain dari yang lain didalamnya. Dari kombinasi antara kerapian, keteraturan dan yang tidak kalah pentingnya simplisitas dalam mendesain ruangan menjadikan rak buku ini tepat untuk dicoba.

Ternyata Seperti Ini 5 Keunikan Furniture Minimalis Jati untuk Tempat Tinggal Anda

Meja Menempel

Ternyata Seperti Ini 5 Keunikan Furniture Minimalis Jati untuk Tempat Tinggal  Anda

 

Floating Desk untuk ruangan kerja atau belajar yang juga memiliki fungsi sebagai rak buku dan beberapa peralatan

Pada rumah dengan corak minimalis, sangat sedikit ruangan didalamnya yang terkadang banyak kegunaan yang harus hilang akibat dari keterbatasan ruangan yang ada. Misalnya saja meja belajar. Meja belajar menjadi tempat yang harus ada untuk lebih memudahkan anak dalam mengerjakan tugas sekolahnya. Tidak hanya bagi anak, eksekutif muda pun sekarang ini memerlukan tempat yang dapat digunakan untuk menyelesaikan tugas-tugasnya sebab saking bejibunnya tugas yang tidak selesai diselesaikan di kantor dan parahnya lagi sudah mepet waktu deadlinenya. Akan tetapi, space ruangan tidak cukup lagi manakala hendak ditambah furniture.

Keadaan semacam ini tentu jadi hambatan tersendiri untuk Anda manakala mengelola interior. Terkadang, kita akan ragu dalam menentukan furniture, sebab kita wajib memikirkan lagi mungkinkah furniture yang kita buat mampu menampung kebutuhan kita namun tak memakan banyak space kamar.

 

 

Cabinet Transformers

Peralatan selanjutnya adalah lemari banyak fungsi yang digabungkan dengan Funiture belajar. Gagasan ini memberikan solusi dalam meminimalisisr fungsi ruang belajar di kamar. Mebel ini juga akan menjadi di antara satu daya Tarik anak mau belajar, sebab meja belajar unik yang bertransformasi dari Cabinet layaknya robot yang bertransformasi dari kendaraan dalam bioskop “Transformers”.

Dengan kegunaannya yang double dan bisa berpindah , Nakas ini dapat juga ditaruh di ruang tamu atau ruang keluarga. Dengan menambahkan roda kecil yang menjadi kaki-kaki memudahkannya untuk dipindahkan kemanapun tanpa khawatir dengan beratnya nakas, walaupun sudah ada bermacam barang didalamnya.

 

 

Credenza Kayu

Ternyata Seperti Ini 5 Keunikan Furniture Minimalis Jati untuk Tempat Tinggal  Anda

Kegunaan Rak TV pada dasarnya digunakan untuk menaruh televisi dan di antara aksesoris lainnya, semisal home theater dan receiver tv digital.

Tidak hanya fungsi Meja TV saja yang didapat, dapat juga Meja TV ini didesain menjadi furniture yang memiliki fungsi dobel.

Dengan standar size Rak TV yang antara 2m x 1m, akan lebih baik manakala Anda menambah ukuran panjang dan mengurangi lebarnya sehingga Credenza ini bias dimaksimalkan pada sisi ruangannya. Hal ini akan menjadikan lebih luasnya space penyimpanan pada Credenza tersebut. Untuk menambah sisi efisiensi dan kegunaan, sisi credenza juga bisa ditata ulang agar bisa berfungsi juga sebagai meja.

Inspirasi gagasannya, selain bisa dimanfaatkan untuk penyimpanan, Anda juga dapat mengubahnya menjadi area belajar mini atau sudut baca dadakan.

Tempat tidur minimalis

Ternyata Seperti Ini 5 Keunikan Furniture Minimalis Jati untuk Tempat Tinggal  Anda

 

Dipan minimalis

Finally, inspirasi meubel minimalis menarik adalah dipan. Tempat tidur atau yang biasa kita sebut dengan dipan ini sangat sesuai diterapkan pada size kamar tidur terbatas. Bila ruang kamar Anda berukuran 3m x 3m, size dipannya kurang lebih sekitar 2m x 2m.

Tempat tidur yang dibentuk seperti ini juga sangat sesuai bagi Anda yang memiliki area pribadi dalam bekerja, belajar, dan juga untuk ruang baca di kamar.


Anda juga tidak perlu khawatir terhadap ruang untuk meletakkan barang-barang, karena di bagian bawah tersedia meja dan cabinet tanpa sisi yang bisa digunakan dengan menggunakan container box.

 

Untuk itu, salah satu produk yang tepat mungkin bisa menjadi inspirasi dalam mengatur rumah Anda.

 

Temukan Rak Buku MInimalis pilihan Anda di :

www.Woodjava.com

 

Atau hubungi nomer:

0858-2629-0884

WA Langsung ke HPmu, klik:

 

Ternyata Seperti Ini 5 Keunikan Furniture Minimalis Jati untuk Tempat Tinggal  Anda

 

 

Artikel Terkait

Previous
Next Post »