Dibalik Variasi Furniture Minimalis Samarinda untuk Tempat Tinggal Anda

November 03, 2017
Dibalik Variasi Furniture Minimalis Samarinda untuk Tempat Tinggal Anda - Tengah membuat hunian minimalis? Perhatikan ini dulu deh, siapa tahu dapat menjadi ide ide baru

Dibalik  Variasi Furniture Minimalis Samarinda untuk Tempat Tinggal  Anda

Hunian dengan bergaya minimalis di era ini menjadi pilihan yang semakin digandrungi publik. Namun, Banyak juga yang beralasan hunian minimalis merupakan hunian sempit yang bahkan terkesan dibangun seadanya.

Padahal sebenarnya, hunian minimalis merupakan implementasi dari pola hidup masyarakat kekinian yang menuntut adanya tempat tinggal yang lebih memprioritaskan efisiensi tempat, sistem instan dan menghendaki adanya multifungsi di semua furniture rumah tangganya.

Arsitek terkemuka Inggris, Henry Hobson Richardson menyampaikan “Make the efficient use of space also more attractive, more useful, more satisfying Efisiensi dari pemanfaatan ruangan yang lebih menarik, lebih berguna, dan lebih memuaskan)“.

Style rumah dengan pemanfaatan area yang efisien namun juga mengedepankan aspek atraktif, faedah, dan keselarasan inilah yang menjadi awal mula dijadikannya tempat tinggal dengan pola minimalis.

Dibalik Variasi Furniture Minimalis Samarinda untuk Tempat Tinggal Anda


Bicara tentang griya dengan pola minimalis tidak cukup dengan bagaimana memanfaatkan keterbatasan space ruangan, akan tetapi titik fokusnya juga tentang bagaimana kita bisa mengelola ruangan-ruangan digriya kita agar tetap sama kepada asas manfaat, bahkan lebih cendurung mementingkan fungsi ganda dari meubel dan ruangannya.

Salah satu model penggunaan ruangan di rumah minimalis tampak dari pemilihan perlengkapan yang tepat guna. Mulai dari memilih mebel untuk bagian dalam griya hingga bagian belakang tempat tinggal seperti taman.

Kali ini, kami akan memberikan beberapa contoh dalam mengelola ruangan dengan mebel minimalis yang bisa memberikan inspirasi kepada Anda semua.

 

Kabinet Buku

Dibalik  Variasi Furniture Minimalis Samarinda untuk Tempat Tinggal  Anda

 

Rak Buku yang memaksimalkan ruang bawah tangga

 

Bila sejauh ini tangga selalu menyisakan space kosong yang tidak terpakai, sebaiknya mengubahnya untuk merangkainya dengan lemari buku.

 

Sebuah gagasan menarik tentang perpaduan tangga dan rak buku ini contohnya bisa jadi salah satu alternative dalam mempola ruangan digriya Anda.

Pola rak buku ini tidak hanya akan menghemat space digriya Anda saja, namun juga akan memberikan nuansa keunikan yang berbeda didalamnya. Dari perpaduan antara kerapian, keteraturan dan yang tidak kalah pentingnya simplisitas dalam mengelola kamar menjadikan rak buku ini tepat untuk dicoba.

Dibalik Variasi Furniture Minimalis Samarinda untuk Tempat Tinggal Anda

Meja Dinding

Dibalik  Variasi Furniture Minimalis Samarinda untuk Tempat Tinggal  Anda

 

Floating Desk untuk ruang kerja atau belajar yang juga mempunyai kegunaan sebagai rak buku dan beberapa ATK

Pada hunian dengan tipe minimalis, sangat sedikit ruangan didalamnya yang terkadang banyak kegunaan yang harus hilang akibat dari keterbatasan ruangan yang ada. Misalnya saja meja belajar. Meja belajar menjadi tempat yang harus ada untuk lebih memudahkan anak dalam mengerjakan tugas sekolahnya. Tidak hanya bagi anak, eksekutif muda pun dewasa ini memerlukan tempat yang dapat digunakan untuk mengerjakan kewajibannya karena saking banyaknya tugas yang tak selesai dikerjakan di tempat kerja dan buruknya lagi telah mepet waktu deadlinenya. Tetapi, kondisi ruangan ruang cukup lagi manakala hendak menambah perabotan.

Keadaan seperti ini tentu jadi problem lain untuk Anda pada saat menata interior. Terkadang, kita akan ragu dalam memilih furniture, karena kita harus mempertimbangkan lagi dapatkah mebel yang Anda buat dapat menampung kebutuhan kita namun tidak memakan seluruh area ruangan.

 

 

Lemari Transformers

Mebel selanjutnya yaitu nakas banyak fungsi yang dipadukan dengan Funiture belajar. Gagasan ini memberikan inspirasi dalam menyederhanakan kegunaan ruang belajar di tempat tinggal. Meubel ini juga akan jadi di antara satu magnet anak mau belajar, karena meja belajar canggih yang berubah dari Lemari layaknya robot yang berubah dari mobil dalam bioskop “Transformers”.

Dengan fungsinya yang double dan bisa berpindah , Nakas ini bisa juga diaplikasikan di ruang tamu atau ruang keluarga. Karena menambahkan roda kecil yang menjadi kaki-kaki memudahkannya untuk digeser kemanapun tanpa khawatir dengan beban nakas, walaupun sudah terisi banyak barang di sana.

 

 

Rak TV Kayu

Dibalik  Variasi Furniture Minimalis Samarinda untuk Tempat Tinggal  Anda

Kegunaan Lemari TV pada dasarnya digunakan untuk menaruh televisi dan di antara pernak-pernik lainnya, semisal audio digital dan vcd player.

Bukan Cuma fungsi Credenza saja yang didapat, bisa juga Lemari TV ini dibentuk menjadi mebel yang mempunyai fungsi ganda.

Dengan standar size Credenza yang antara 2m x 1m, Sebaiknya bila Anda menambahi panjang dan mengurangi lebarnya sehingga Rak TV ini dapat dimaksimalkan pada sisi ruangannya. Hal ini akan menjadikan lebih luasnya space penyimpanan pada Credenza tersebut. Untuk menambah sisi efektifitas dan kegunaan, sisi credenza juga bisa didesain ulang agar dapat bermanfaat juga sebagai meja.

Inspirasi idenya, selain bisa dimanfaatkan untuk penyimpanan, Anda juga bisa mengubahnya menjadi ruang belajar kecil atau reading corner dadakan.

Dipan minimalis

Dibalik  Variasi Furniture Minimalis Samarinda untuk Tempat Tinggal  Anda

 

Tempat tidur modern

Finally, inspirasi furniture minimalis menarik adalah tempat tidur. Tempat tidur atau yang sering kita sebut dengan dipan ini sangat tepat diaplikasikan pada size kamar tidur terbatas. Bila ruangan kamar Anda berukuran 3m x 3m, ukuran tempat tidurnya kurang lebih sekitar 2m x 2m.

Tempat tidur yang dibentuk seperti ini juga sangat tepat bagi Anda yang membutuhkan area privasi dalam bekerja, belajar, dan juga untuk ruang baca di kamar.


Anda juga tidak perlu khawatir terhadap ruang untuk penyimpanan barang-barang, karena di bagian bawah tersedia meja dan cabinet tanpa sisi yang bisa digunakan dengan menggunakan tempat penyimpanan.

 

Nah, salah satu produk yang tepat mungkin bisa menjadi inspirasi dalam mendesain rumah Anda.

 

Temukan furniture favorit Anda di :

www.Woodjava.com

 

Atau hubungi nomer:

0858-2629-0884

WA Langsung di HPmu, klik:

 

Dibalik  Variasi Furniture Minimalis Samarinda untuk Tempat Tinggal  Anda

 

 

Artikel Terkait

Previous
Next Post »