Ternyata Seperti Ini Ragam Gambar Mebel Minimalis Terbaru untuk Rumah Anda

November 01, 2017
Ternyata Seperti Ini Ragam Gambar Mebel Minimalis Terbaru untuk Rumah Anda - Sedang merancang tempat tinggal minimalis? Perhatiin ini dulu deh, siapa tahu bisa dijadikan gagasan inspirasi baru

Ternyata Seperti Ini  Ragam Gambar Mebel Minimalis Terbaru untuk Rumah  Anda

Hunian dengan model minimalis sekarang ini menjadi kecenderungan yang semakin disenangi masyarakat. Akan tetapi, Banyak juga yang berpendapat rumah minimalis merupakan tempat tinggal kecilsempit yang bahkan menimbulkan kesan dibuat seadanya.

Sedangkan sebenarnya, rumah minimalis merupakan realisasi dari pola hidup masyarakat modern yang menuntut adanya hunian yang lebih mengedepankan efisiensi ruangan, sistem instan dan mengutamakan adanya multifungsi di setiap mebel rumah tangganya.

Arsitek terkemuka Inggris, Henry Hobson Richardson berkata “Make the efficient use of space also more attractive, more useful, more satisfying Efisiensi dari pemanfaatan ruangan yang lebih menarik, lebih berguna, dan lebih memuaskan)“.

Konsep rumah dengan penggunaan area yang efisien namun masih mementingkan aspek atraktif, faedah, dan keelokan inilah yang menjadi dasar dijadikannya rumah dengan gaya minimalis.

Ternyata Seperti Ini Ragam Gambar Mebel Minimalis Terbaru untuk Rumah Anda


Mengulas tentang hunian dengan tipe minimalis tidak cukup dengan bagaimana memaksimalkan keterbatasan space ruangan, akan tetapi memprioritaskan juga tentang bagaimana kita bisa mendesain ruangan-ruangan dihunian kita untuk tetap konsisten kepada asas manfaat, bahkan lebih condong mengutamakan multifungsi dari mebel dan ruangannya.

Salah satu bentuk penggunaan ruangan di rumah minimalis tampak dari pemilihan perlengkapan yang tepat guna. Mulai dari memilih perabotan untuk bagian dalam rumah hingga bagian belakang tempat tinggal seperti taman.

Kali ini, kami akan memberikan beberapa contoh dalam mengatur rumah dengan perabotan minimalis yang dapat memberi inspirasi kepada Anda semua.

 

Rak Buku

Ternyata Seperti Ini  Ragam Gambar Mebel Minimalis Terbaru untuk Rumah  Anda

 

Kabinet Buku yang memaksimalkan ruangan bawah tangga

 

Bila selama ini tangga selalu meninggalkan ruangan kosong yang tidak dimaksimalkan, alangkah baiknya menjadikannya untuk menggabungkannya dengan tempat buku.

 

Sebuah konsep unik tentang penggabungan tangga dan rak buku ini contohnya bisa jadi salah satu alternative dalam mengelola ruangan dirumah Anda.

Corak rak buku ini tidak hanya akan memaksimalkan space digriya Anda saja, namun juga akan memberikan nuansa keunikan yang lain dari yang lain didalamnya. Dari perpaduan antara kerapian, keteraturan dan yang tidak kalah pentingnya kesederhanaan dalam mengelola kamar menjadikan lemari buku ini tepat untuk dicoba.

Ternyata Seperti Ini Ragam Gambar Mebel Minimalis Terbaru untuk Rumah Anda

Meja Menempel

Ternyata Seperti Ini  Ragam Gambar Mebel Minimalis Terbaru untuk Rumah  Anda

 

Floating Desk untuk ruang kerja atau belajar yang juga memiliki fungsi sebagai rak buku dan beberapa furniture

Pada tempat tinggal dengan style minimalis, sangat sedikit ruangan didalamnya yang terkadang banyak kegunaan yang harus hilang akibat dari keterbatasan ruangan yang ada. Misalnya saja meja belajar. Meja belajar menjadi tempat yang harus ada untuk lebih memudahkan anak dalam mengerjakan tugas sekolahnya. Tidak hanya bagi anak, eksekutif muda pun sekarang ini membutuhkan space yang bisa digunakan untuk menyelesaikan tugas-tugasnya karena begitu bejibunnya tugas yang tak selesai dikerjakan di tempat kerja dan parahnya lagi hampir mepet waktu deadlinenya. Namun, kondisi ruangan tidak cukup lagi bila akan menambah meja belajar.

Keadaan seperti ini tentu jadi tantangan tersendiri bagi Anda pada saat mengelola interior. Biasanya, kita akan bimbang dalam memilih furniture, sebab kita perlu mempertimbangkan lagi dapatkah mebel yang kita desain dapat mengakomodasi kebutuhan Anda tetapi tak memakan banyak space kamar.

 

 

Cabinet Transformers

Perlengkapan selanjutnya yaitu nakas serba guna yang dikombinasikan dengan Funiture belajar. Gagasan ini menjadi solusi guna menyederhanakan fungsi area belajar di hunian. Perabot ini juga akan menjadi salah satu magnet anak rajin belajar, karena meja belajar unik yang berubah dari Nakas bagaikan robot yang bertransformasi dari mobil dalam film “Transformers”.

Dengan kegunaannya yang double dan bisa berpindah , Nakas ini bisa juga ditaruh di ruang tamu atau ruang keluarga. Karena tambahan roda kecil yang menjadi kaki-kaki memudahkannya untuk digeser kemanapun tanpa khawatir dengan beratnya nakas, walaupun sudah terisi banyak barang di sana.

 

 

Credenza Kayu

Ternyata Seperti Ini  Ragam Gambar Mebel Minimalis Terbaru untuk Rumah  Anda

Fungsi Credenza pada dasarnya digunakan untuk meletakkan televisi dan di antara pernak-pernik lainnya, seperti home theater dan vcd player.

Bukan Cuma kegunaan Lemari TV saja yang didapat, dapat juga Credenza ini dibentuk menjadi furniture yang mempunyai fungsi ganda.

Dengan standar ukuran Credenza yang antara 2m x 1m, akan lebih baik jika Anda menambahi panjang dan membatasi lebarnya sehingga Rak TV ini dapat dimaksimalkan pada sisi ruangannya. Hal ini akan membuat lebih luasnya ruang penyimpanan pada Credenza tersebut. Untuk menambah sisi efektifitas dan fungsi, sisi credenza juga dapat didesain ulang agar bisa bermanfaat juga sebagai meja.

Inspirasi idenya, selain dapat dimanfaatkan untuk penyimpanan, Anda juga dapat mengubahnya jadi ruang belajar kecil atau reading corner dadakan.

Tempat tidur minimalis

Ternyata Seperti Ini  Ragam Gambar Mebel Minimalis Terbaru untuk Rumah  Anda

 

Tempat tidur modern

Terakhir, inspirasi meubel minimalis menarik adalah tempat tidur. Tempat tidur atau yang biasa kita sebut dengan dipan ini sangat tepat diaplikasikan pada ukuran kamar tidur terbatas. Bila ruang kamar Anda berukuran 3m x 3m, ukuran tempat tidurnya kurang lebih sekitar 2m x 2m.

Dipan yang dibuat seperti ini juga sangat sesuai bagi Anda yang membutuhkan area pribadi dalam bekerja, belajar, dan juga untuk ruang baca di kamar.


Anda pun tidak usah khawatir terhadap ruang untuk penyimpanan barang-barang, sebab di bawahnya tersedia meja dan lemari tanpa sisi yang dapat difungsikan dengan menggunakan tempat penyimpanan.

 

Maka dari itu, salah satu produk yang tepat akan bisa menjadi solusi dalam mendesain rumah Anda.

 

Dapatkan Rak Dinding pilihan Anda di :

www.Woodjava.com

 

Atau hubungi nomer:

0858-2629-0884

Whatsap Langsung ke Smartphonemu, klik:

 

Ternyata Seperti Ini  Ragam Gambar Mebel Minimalis Terbaru untuk Rumah  Anda

 

 

Artikel Terkait

Previous
Next Post »