Dibalik Keunggulan Gambar Mebel Minimalis Terbaru untuk Rumah Modern Anda

November 01, 2017
Dibalik Keunggulan Gambar Mebel Minimalis Terbaru untuk Rumah Modern Anda - Tengah menata rumah minimalis? Perhatiin ini dulu dech, siapa tahu bisa menjadi gagasan inspirasi baru

Dibalik  Keunggulan Gambar Mebel Minimalis Terbaru untuk Rumah Modern Anda

Tempat tinggal dengan style minimalis dewasa ini menjadi pilihan yang semakin digandrungi masyarakat. Namun, Banyak juga yang beropini griya minimalis merupakan hunian kecilsempit yang bahkan terkesan dibuat seadanya.

Padahal sebenarnya, rumah minimalis merupakan kreasi dari style hidup masyarakat kekinian yang memaksa adanya griya yang lebih mengutamakan efektifitas tempat, sistem instan dan menginginkan adanya fungsi ganda di setiap perlengkapan rumah tangganya.

Arsitek Inggris, Henry Hobson Richardson menyampaikan “Make the efficient use of space also more attractive, more useful, more satisfying Efisiensi dari pemanfaatan ruangan yang lebih menarik, lebih berguna, dan lebih memuaskan)“.

Konsep rumah dengan pemanfaatan area yang efisien tetapi juga mengedepankan sisi seni, faedah, dan kesenangan inilah yang menjadi pondasi diwujudkannya griya dengan corak minimalis.

Dibalik Keunggulan Gambar Mebel Minimalis Terbaru untuk Rumah Modern Anda


Bicara tentang hunian dengan tipe minimalis tidak cukup dengan bagaimana memaksimalkan sempitnya space ruangan, akan tetapi memprioritaskan juga tentang bagaimana kita bisa mengelola ruangan-ruangan dihunian kita untuk tetap sama terhadap asas manfaat, bahkan lebih condong mengutamakan fungsi ganda dari peralatan dan ruangannya.

Salah satu model pemanfaatan ruangan di griya minimalis terlihat dari pemilihan mebel yang tepat guna. Mulai dari memilih mebel untuk bagian dalam rumah hingga bagian belakang hunian seperti taman.

Kali ini, kami akan memberikan beberapa contoh dalam mempola rumah dengan mebel minimalis yang dapat menyuguhkan inspirasi kepada Anda semua.

 

Lemari Buku

Dibalik  Keunggulan Gambar Mebel Minimalis Terbaru untuk Rumah Modern Anda

 

Lemari Buku yang memaksimalkan ruang bawah tangga

 

Bila sejauh ini tangga selalu menyisakan ruangan kosong yang tidak dimaksimalkan, sebaiknya mengubahnya untuk mengkombinasikannya dengan rak buku.

 

Sebuah gagasan menarik tentang perpaduan tangga dan lemari buku ini contohnya bisa menjadi salah satu teknik dalam mempola ruangan dirumah Anda.

Corak rak buku ini tidak hanya akan memaksimalkan space ditempat tinggal Anda saja, namun juga akan memberikan nuansa keindahan yang lain dari yang lain didalamnya. Dari kombinasi antara kerapian, keteraturan dan yang tidak kalah pentingnya kesederhanaan dalam mengatur kamar menjadikan rak buku ini tepat untuk dicoba.

Dibalik Keunggulan Gambar Mebel Minimalis Terbaru untuk Rumah Modern Anda

Floating Desk

Dibalik  Keunggulan Gambar Mebel Minimalis Terbaru untuk Rumah Modern Anda

 

Floating Desk untuk ruang kerja atau belajar yang juga mempunyai fungsi sebagai rak buku dan beberapa peralatan

Pada tempat tinggal dengan corak minimalis, sangat sedikit space didalamnya yang terkadang banyak kegunaan yang harus hilang akibat dari keterbatasan ruangan yang ada. Misalnya saja meja belajar. Meja belajar menjadi tempat yang harus ada untuk lebih memudahkan anak dalam mengerjakan tugas sekolahnya. Tidak hanya bagi anak, eksekutif muda pun sekarang ini membutuhkan tempat yang dapat digunakan untuk mengerjakan kewajibannya sebab begitu bejibunnya pekerjaan yang tak selesai diselesaikan di kantor dan buruknya lagi hampir mepet waktu deadlinenya. Akan tetapi, space ruangan tidak memungkinkan lagi bila hendak ditambah meja belajar.

Kondisi seperti ini tentu menjadi problem tersendiri untuk kita manakala mengelola interior. Terkadang, kita akan ragu dalam memilih furniture, karena kita wajib memikirkan lagi mungkinkah mebel yang Anda beli mampu menampung kebutuhan Anda tetapi tidak memakan banyak area ruangan.

 

 

Lemari Transformers

Perabot selanjutnya adalah nakas multi fungsi yang digabungkan dengan meja belajar. Gagasan ini memberikan solusi guna menyederhanakan kegunaan ruang belajar di kamar. Meubel ini juga akan menjadi salah satu magnet anak mau belajar, sebab meja belajar unik yang berubah dari Lemari layaknya robot yang bertransformasi dari mobil dalam film “Transformers”.

Dengan kegunaannya yang ganda dan bisa berpindah , Nakas ini dapat juga diletakkan di ruang tamu atau ruang keluarga. Karena tambahan roda kecil yang menjadi kaki-kaki memudahkannya untuk digeser kemanapun tanpa khawatir dengan beratnya nakas, walaupun telah terdapat banyak barang di sana.

 

 

Lemari TV Kayu

Dibalik  Keunggulan Gambar Mebel Minimalis Terbaru untuk Rumah Modern Anda

Fungsi Rak TV pada dasarnya digunakan untuk meletakkan televisi dan di antara aksesoris pendukungnya, seperti home theater dan vcd player.

Bukan Cuma fungsi Credenza saja yang diproleh, bisa juga Meja TV ini didesain menjadi perabot yang memiliki fungsi dobel.

Dengan standar ukuran Meja TV yang antara 2m x 1m, Sebaiknya bila Anda menambahi ukuran panjang dan mengurangi lebarnya jadi Rak TV ini dapat dioptimalkan pada sisi ruangannya. Hal ini akan menjadikan lebih luasnya space penyimpanan pada Credenza tersebut. Untuk menambah sisi efisiensi dan fungsi, sisi credenza juga dapat didesain ulang agar bisa berfungsi juga sebagai meja.

Inspirasi idenya, selain bisa dimanfaatkan untuk penyimpanan, Anda juga dapat menggantinya jadi area belajar kecil atau sudut baca dadakan.

Tempat tidur minimalis

Dibalik  Keunggulan Gambar Mebel Minimalis Terbaru untuk Rumah Modern Anda

 

Dipan minimalis

Terakhir, inspirasi mebel minimalis menarik adalah dipan. Tempat tidur atau yang sering kita sebut dengan dipan ini sangat tepat diaplikasikan pada size kamar tidur terbatas. Bila ruang kamar Anda berukuran 3m x 3m, size tempat tidurnya kurang lebih sekitar 2m x 2m.

Dipan yang didesain seperti ini juga sangat tepat bagi Anda yang memiliki area pribadi dalam bekerja, belajar, dan juga untuk ruang baca di kamar.


Anda juga tidak usah khawatir terhadap ruang untuk penyimpanan barang-barang, sebab di bagian bawah ada meja dan lemari tanpa sisi yang bisa digunakan dengan menggunakan tempat penyimpanan.

 

Maka dari itu, di antara produk yang pas mungkin bisa menjadi inspirasi dalam menata kamar Anda.

 

Temukan Rak Dinding favorit Anda di :

www.Woodjava.com

 

Atau hubungi nomer:

0858-2629-0884

WA Langsung di HPmu, klik:

 

Dibalik  Keunggulan Gambar Mebel Minimalis Terbaru untuk Rumah Modern Anda

 

 

Artikel Terkait

Previous
Next Post »