Wajib Tahu! 5 Keunikan Mebel Minimalis Terbaru untuk Tempat Tinggal Anda

November 01, 2017
Wajib Tahu! 5 Keunikan Mebel Minimalis Terbaru untuk Tempat Tinggal Anda - Tengah menata griya minimalis? Perhatiin ini dulu dech, siapa tahu bisa menjadi rancangan inspirasi baru

Wajib Tahu! 5 Keunikan Mebel Minimalis Terbaru untuk Tempat Tinggal  Anda

Griya dengan bergaya minimalis zaman modern ini menjadi trend yang semakin disenangi publik. Akan tetapi, Banyak juga yang beralasan griya minimalis adalah rumah mini yang bahkan menimbulkan kesan dibuat seadanya.

Kendati faktanya, hunian minimalis merupakan implementasi dari tipe hidup masyarakat modern yang menuntut adanya tempat tinggal yang lebih mementingkan efektifitas ruangan, sistem instan dan menghendaki adanya multifungsi di semua meubel rumah tangganya.

Pakar arsitektur Inggris, Henry Hobson Richardson menyampaikan “Make the efficient use of space also more attractive, more useful, more satisfying Efisiensi dari pemanfaatan ruangan yang lebih menarik, lebih berguna, dan lebih memuaskan)“.

Pola rumah dengan pemanfaatan area yang efisien tetapi juga mementingkan sisi atraktif, kegunaan, dan keselarasan inilah yang menjadi batu pijakan dihasilkannya griya dengan gaya minimalis.

Wajib Tahu! 5 Keunikan Mebel Minimalis Terbaru untuk Tempat Tinggal Anda


Bicara tentang griya dengan pola minimalis tidak cukup dengan bagaimana memaksimalkan sempitnya space ruangan, akan tetapi memprioritaskan juga tentang bagaimana kita bisa mengelola ruangan-ruangan ditempat tinggal kita sehingga tetap konsisten terhadap asas manfaat, bahkan lebih cendurung mengedepankan multifungsi dari furniture dan ruangannya.

Salah satu model pemanfaatan ruangan di tempat tinggal minimalis tercermin dari pemilihan peralatan yang tepat guna. Mulai dari memilih furniture untuk bagian dalam tempat tinggal hingga bagian belakang griya seperti taman.

Kali ini, kami akan memberikan beberapa contoh dalam mendesain rumah dengan perabotan minimalis yang bisa memberikan inspirasi kepada Anda semua.

 

Lemari Buku

Wajib Tahu! 5 Keunikan Mebel Minimalis Terbaru untuk Tempat Tinggal  Anda

 

Rak Buku yang memaksimalkan ruangan bawah tangga

 

Bila hingga ini tangga tak jarang menyisakan ruang kosong yang tidak digunakan, tidak ada salahnya menjadikannya untuk mengkombinasikannya dengan tempat buku.

 

Sebuah gagasan menarik tentang penggabungan tangga dan lemari buku ini misalnya bisa menjadi di antara jalan dalam mengatur ruangan digriya Anda.

Corak rak buku ini tidak hanya akan menghemat ruangan dihunian Anda saja, namun juga akan memberikan nuansa keindahan yang lain dari yang lain didalamnya. Dari perpaduan antara kerapian, keteraturan dan yang tidak kalah pentingnya kesederhanaan dalam mengatur kamar menjadikan lemari buku ini tepat untuk dicoba.

Wajib Tahu! 5 Keunikan Mebel Minimalis Terbaru untuk Tempat Tinggal Anda

Meja Menempel

Wajib Tahu! 5 Keunikan Mebel Minimalis Terbaru untuk Tempat Tinggal  Anda

 

Floating Desk untuk ruangan kerja atau belajar yang juga memiliki kegunaan sebagai rak buku dan beberapa furniture

Pada hunian dengan style minimalis, sangat sedikit ruangan didalamnya yang terkadang banyak fungsi yang harus hilang akibat dari keterbatasan ruangan yang ada. Misalnya saja meja belajar. Meja belajar menjadi tempat yang harus ada untuk lebih memudahkan anak dalam mengerjakan tugas sekolahnya. Tidak hanya bagi anak, eksekutif muda pun sekarang ini membutuhkan ruangan yang dapat dimanfaatkan untuk melakukan tugas-tugasnya karena begitu bejibunnya pekerjaan yang tak selesai dikerjakan di kantor dan buruknya lagi hampir dekat tanggal deadlinenya. Akan tetapi, kondisi ruangan tidak memungkinkan lagi jika akan ditambah furniture.

Keadaan seperti ini tentu jadi tantangan tersendiri untuk Anda pada saat mengelola interior. Biasanya, kita akan bimbang dalam memilih furniture, karena Anda wajib memikirkan lagi dapatkah furniture yang kita order dapat mengakomodasi keinginan Anda tetapi tidak memakan seluruh area ruangan.

 

 

Nakas Transformers

Meubel selanjutnya adalah lemari banyak fungsi yang dikombinasikan dengan Funiture belajar. Ide ini menjadi solusi guna meminimalisisr fungsi area belajar di hunian. Meubel ini juga akan jadi di antara satu daya Tarik anak mau belajar, karena meja belajar canggih yang bertransformasi dari Rak Laci seperti robot yang bertransformasi dari mobil dalam film “Transformers”.

Dengan kegunaannya yang double dan bisa berpindah , Nakas ini bisa juga diaplikasikan di ruang tamu atau ruang keluarga. Dengan menambahkan roda kecil yang menjadi kaki-kaki memudahkannya untuk digeser kemanapun tanpa khawatir dengan beratnya nakas, walaupun telah ada bermacam barang di sana.

 

 

Meja TV minimalis

Wajib Tahu! 5 Keunikan Mebel Minimalis Terbaru untuk Tempat Tinggal  Anda

Fungsi Lemari TV hakikatnya difungsikan untuk menaruh televisi dan di antara aksesoris pendukungnya, semisal home theater dan vcd player.

Bukan Cuma kegunaan Lemari TV saja yang diproleh, bisa juga Lemari TV ini didesain menjadi mebel yang mempunyai fungsi dobel.

Dengan standar ukuran Credenza yang kurang lebih 2m x 1m, Sebaiknya jika Anda menambah ukuran panjang dan membatasi lebarnya sehingga Credenza ini dapat dimaksimalkan pada sisi ruangannya. Hal ini akan menjadikan lebih luasnya space penyimpanan pada Credenza tersebut. Untuk menambah sisi efektifitas dan fungsi, bagian credenza juga dapat ditata ulang agar dapat berfungsi juga sebagai meja.

Inspirasi idenya, selain dapat dimanfaatkan untuk penyimpanan, Anda juga dapat menggantinya jadi area belajar kecil atau reading corner dadakan.

Tempat tidur minimalis

Wajib Tahu! 5 Keunikan Mebel Minimalis Terbaru untuk Tempat Tinggal  Anda

 

Dipan modern

Finally, inspirasi perabotan minimalis menarik adalah tempat tidur. Tempat tidur atau yang biasa kita sebut dengan dipan ini sangat tepat diterapkan pada size kamar tidur terbatas. Bila ruangan kamar Anda berukuran 3m x 3m, size tempat tidurnya kurang lebih sekitar 2m x 2m.

Dipan yang dibentuk seperti ini juga sangat tepat bagi Anda yang membutuhkan area pribadi dalam bekerja, belajar, dan juga untuk ruang baca di kamar.


Anda pun tidak perlu ragu terhadap ruang untuk penyimpanan apapun, karena di bawahnya tersedia meja dan lemari tanpa sisi yang bisa difungsikan dengan menggunakan keranjang cantik.

 

Untuk itu, di antara produk yang pas mungkin bisa mendatangkan solusi dalam mendesain kamar Anda.

 

Pilih perabotan pilihan Anda di :

www.Woodjava.com

 

Atau hubungi nomer:

0858-2629-0884

Whatsap Langsung di HPmu, klik:

 

Wajib Tahu! 5 Keunikan Mebel Minimalis Terbaru untuk Tempat Tinggal  Anda

 

 

Artikel Terkait

Previous
Next Post »