Ragam Furniture Minimalis Dan Harganya untuk Tempat Tinggal Modern Anda

November 01, 2017
Ragam Furniture Minimalis Dan Harganya untuk Tempat Tinggal Modern Anda - Tengah membuat rumah minimalis? Perhatikan ini dulu dech, siapa tahu bisa menjadi gagasan inspirasi baru

  Ragam Furniture Minimalis Dan Harganya untuk Tempat Tinggal Modern Anda

Hunian dengan tipe minimalis zaman modern ini menjadi kecenderungan yang semakin digandrungi masyarakat. Tetapi, Banyak juga yang beropini tempat tinggal minimalis adalah tempat tinggal mini yang bahkan menimbulkan kesan dibangun seadanya.

Kendati nyatanya, tempat tinggal minimalis merupakan kreasi dari style hidup masyarakat modern yang menuntut adanya rumah yang lebih memprioritaskan efisiensi tempat, sistem instan dan mengedepankan adanya multifungsi di semua perlengkapan rumah tangganya.

Arsitek terkemuka Inggris, Henry Hobson Richardson menyampaikan “Make the efficient use of space also more attractive, more useful, more satisfying Efisiensi dari pemanfaatan ruangan yang lebih menarik, lebih berguna, dan lebih memuaskan)“.

Corak rumah dengan pemanfaatan ruangan yang efektif namun tetap mementingkan sisi atraktif, manfaat, dan kesenangan inilah yang menjadi tujuan diwujudkannya tempat tinggal dengan tipe minimalis.

Ragam Furniture Minimalis Dan Harganya untuk Tempat Tinggal Modern Anda


Mengulas tentang rumah dengan tipe minimalis tidak cukup dengan bagaimana memaksimalkan terbatasnya space ruangan, akan tetapi titik fokusnya juga tentang bagaimana kita bisa mempola ruangan-ruangan ditempat tinggal kita untuk tetap sama kepada asas manfaat, bahkan lebih condong menginginkan fungsi ganda dari furniture dan ruang.

Salah satu bentuk pemanfaatan ruangan di tempat tinggal minimalis terlihat dari pemilihan furniture yang tepat guna. Mulai dari memilih mebel untuk bagian dalam hunian hingga bagian belakang griya seperti taman.

Kali ini, kami akan memberikan beberapa contoh dalam mengelola ruangan dengan perabotan minimalis yang dapat memberikan inspirasi kepada Anda semua.

 

Rak Buku

  Ragam Furniture Minimalis Dan Harganya untuk Tempat Tinggal Modern Anda

 

Rak Buku yang memaksimalkan ruangan bawah tangga

 

Bila hingga ini tangga tak jarang meninggalkan ruangan kosong yang tidak digunakan, alangkah baiknya mencoba untuk memadukannya dengan lemari buku.

 

Sebuah konsep unik tentang perpaduan tangga dan lemari buku ini misalnya bisa menjadi di antara teknik dalam mendesain ruangan dihunian Anda.

Tipe rak buku ini tidak hanya akan memaksimalkan space dihunian Anda saja, namun juga akan memberikan nuansa keindahan yang berbeda didalamnya. Dari kombinasi antara kerapian, keteraturan dan yang tidak kalah pentingnya simplisitas dalam mengatur kamar menjadikan rak buku ini patut untuk dicoba.

Ragam Furniture Minimalis Dan Harganya untuk Tempat Tinggal Modern Anda

Meja Menempel

  Ragam Furniture Minimalis Dan Harganya untuk Tempat Tinggal Modern Anda

 

Floating Desk untuk ruangan kerja atau belajar yang juga mempunyai kegunaan sebagai rak buku dan beberapa peralatan

Pada griya dengan gaya minimalis, sangat sedikit ruangan didalamnya yang terkadang banyak fungsi yang harus hilang akibat dari keterbatasan ruangan yang ada. Misalnya saja meja belajar. Meja belajar menjadi tempat yang harus ada untuk lebih memudahkan anak dalam mengerjakan tugas sekolahnya. Tidak hanya bagi anak, eksekutif muda pun dewasa ini memerlukan space yang bisa digunakan untuk melakukan kewajibannya karena begitu bejibunnya pekerjaan yang tak selesai dikerjakan di tempat kerja dan parahnya lagi telah dekat tanggal deadlinenya. Tetapi, space ruangan tidak memungkinkan lagi jika harus menambah perabotan.

Situasi seperti ini tentu jadi problem tersendiri bagi Anda manakala mengatur interior. Terkadang, kita akan ragu dalam menentukan furniture, karena kita perlu mempertimbangkan lagi mungkinkah mebel yang Anda order dapat mengakomodasi keinginan Anda namun tak memakan seluruh space kamar.

 

 

Rak Laci Transformers

Peralatan selanjutnya adalah nakas multi fungsi yang dipadukan dengan meja belajar. Ide ini menjadi inspirasi guna meminimalisisr fungsi area belajar di kamar. Furniture ini juga akan menjadi salah satu daya Tarik anak mau belajar, sebab meja belajar canggih yang bertransformasi dari Rak Laci bagaikan robot yang bertransformasi dari kendaraan dalam film “Transformers”.

Dengan fungsinya yang ganda dan bisa berpindah , Nakas ini dapat juga ditaruh di ruang tamu atau ruang keluarga. Karena menambahkan roda kecil yang menjadi kaki-kaki memudahkannya untuk dipindahkan kemanapun tanpa khawatir dengan beratnya nakas, walaupun telah terisi banyak barang di sana.

 

 

Meja TV Modern

  Ragam Furniture Minimalis Dan Harganya untuk Tempat Tinggal Modern Anda

Fungsi Meja TV pada dasarnya digunakan untuk menaruh televisi dan beberapa aksesoris lainnya, seperti home theater dan tv box.

Bukan Cuma kegunaan Rak TV saja yang didapat, dapat juga Credenza ini dibentuk menjadi perabot yang mempunyai fungsi ganda.

Dengan standar size Credenza yang antara 2m x 1m, akan lebih baik manakala Anda menambahi panjang dan membatasi lebarnya jadi Rak TV ini dapat dimaksimalkan pada sisi ruangannya. Hal ini akan menjadikan lebih luasnya space penyimpanan pada Credenza tersebut. Untuk menambah sisi efisiensi dan kegunaan, sisi credenza juga bisa dibentuk ulang agar dapat berfungsi juga sebagai meja.

Inspirasi idenya, selain dapat difungsikan untuk penyimpanan, Anda juga dapat mengubahnya jadi area belajar mini atau area baca dadakan.

Dipan minimalis

  Ragam Furniture Minimalis Dan Harganya untuk Tempat Tinggal Modern Anda

 

Dipan minimalis

Terakhir, inspirasi mebel minimalis menarik adalah tempat tidur. Tempat tidur atau yang biasa kita sebut dengan dipan ini sangat sesuai digunakan pada size kamar tidur terbatas. Bila ruangan kamar Anda berukuran 3m x 3m, size tempat tidurnya kurang lebih sekitar 2m x 2m.

Dipan yang dibentuk seperti ini juga sangat sesuai bagi Anda yang membutuhkan area privasi dalam bekerja, belajar, dan juga untuk ruang baca di kamar.


Anda juga tidak usah ragu terhadap ruang untuk penyimpanan barang-barang, sebab di bawahnya ada meja dan cabinet tanpa sisi yang bisa digunakan dengan menggunakan tempat penyimpanan.

 

Nah, di antara produk yang tepat mungkin bisa mendatangkan inspirasi dalam menata ruangan Anda.

 

Pilih Lemari Hias pilihan Anda di :

www.Woodjava.com

 

Atau hubungi nomer:

0858-2629-0884

WA Langsung di Smartphonemu, klik:

 

  Ragam Furniture Minimalis Dan Harganya untuk Tempat Tinggal Modern Anda

 

 

Artikel Terkait

Previous
Next Post »