Wajib Tahu! Model Furniture Minimalis Kamar Tidur untuk Hunian Minimalis Anda

November 03, 2017
Wajib Tahu! Model Furniture Minimalis Kamar Tidur untuk Hunian Minimalis Anda - Sedang membuat tempat tinggal modern? Perhatiin ini dulu dech, siapa tahu dapat menjadi ide inspirasi baru

Wajib Tahu!  Model Furniture Minimalis Kamar Tidur untuk Hunian Minimalis Anda

Tempat tinggal dengan gaya minimalis zaman sekarang ini menjadi trend yang semakin dicintai masyarakat. Tetapi, Banyak juga yang beralasan hunian minimalis merupakan rumah mini yang bahkan terkesan dibuat seadanya.

Kendati faktanya, tempat tinggal minimalis merupakan implementasi dari corak hidup masyarakat modern yang memaksa adanya griya yang lebih memprioritaskan efisiensi tempat, sistem instan dan mengutamakan adanya multifungsi di semua furniture rumah tangganya.

Pakar arsitektur Inggris, Henry Hobson Richardson menyampaikan “Make the efficient use of space also more attractive, more useful, more satisfying Efisiensi dari pemanfaatan ruangan yang lebih menarik, lebih berguna, dan lebih memuaskan)“.

Corak rumah dengan pemanfaatan ruangan yang efisien tetapi tetap mementingkan sisi seni, kegunaan, dan keelokan inilah yang menjadi tendensi diciptakannya hunian dengan style minimalis.

Wajib Tahu! Model Furniture Minimalis Kamar Tidur untuk Hunian Minimalis Anda


Mengulas tentang griya dengan pola minimalis tidak cukup dengan bagaimana memanfaatkan terbatasnya space ruangan, akan tetapi titik fokusnya juga tentang bagaimana kita bisa menata ruangan-ruangan dirumah kita sehingga tetap konsisten terhadap asas manfaat, bahkan lebih cendurung menginginkan fungsi ganda dari perlengkapan dan ruang.

Di antara model penggunaan ruangan di hunian minimalis terlihat dari pemilihan meubel yang tepat guna. Mulai dari memilih meubel untuk bagian dalam griya hingga bagian belakang rumah seperti taman.

Kali ini, kami akan memberikan beberapa contoh dalam mendesain ruangan dengan mebel minimalis yang dapat menyuguhkan inspirasi kepada Anda semua.

 

Kabinet Buku

Wajib Tahu!  Model Furniture Minimalis Kamar Tidur untuk Hunian Minimalis Anda

 

Rak Buku yang memaksimalkan ruangan bawah tangga

 

Jika sejauh ini tangga selalu menyisakan space kosong yang tidak terpakai, tidak ada salahnya mengubahnya untuk mengkombinasikannya dengan rak buku.

 

Sebuah ide unik tentang perpaduan tangga dan lemari buku ini contohnya bisa menjadi salah satu cara dalam mengelola ruangan digriya Anda.

Pola rak buku ini tidak hanya akan memaksimalkan ruangan digriya Anda saja, namun juga akan memberikan atmosfer keunikan yang berbeda didalamnya. Dari perpaduan antara kerapian, keteraturan dan yang tidak kalah pentingnya simplisitas dalam mempola ruangan menjadikan rak buku ini patut untuk dicoba.

Wajib Tahu! Model Furniture Minimalis Kamar Tidur untuk Hunian Minimalis Anda

Meja Menempel

Wajib Tahu!  Model Furniture Minimalis Kamar Tidur untuk Hunian Minimalis Anda

 

Floating Desk untuk ruangan kerja atau belajar yang juga memiliki kegunaan sebagai rak buku dan beberapa perabotan

Pada griya dengan corak minimalis, sangat sedikit ruang didalamnya yang terkadang banyak kegunaan yang harus hilang akibat dari keterbatasan ruangan yang ada. Misalnya saja meja belajar. Meja belajar menjadi tempat yang harus ada untuk lebih memudahkan anak dalam mengerjakan tugas sekolahnya. Tidak hanya bagi anak, eksekutif muda pun dewasa ini membutuhkan ruangan yang dapat digunakan untuk melakukan kewajibannya karena begitu banyaknya pekerjaan yang tak selesai dikerjakan di tempat kerja dan buruknya lagi hampir dekat tanggal deadlinenya. Tetapi, kondisi ruangan tidak cukup lagi manakala harus ditambah meja belajar.

Situasi ini tentu jadi hambatan lain bagi kita manakala mengatur interior. Biasanya, kita akan bimbang dalam menentukan furniture, karena kita harus mempertimbangkan lagi apakah mebel yang kita buat dapat mengakomodasi kebutuhan Anda tetapi tidak menghabiskan banyak area kamar.

 

 

Rak Laci Unik

Perlengkapan selanjutnya yaitu lemari multi fungsi yang dipadukan dengan Funiture belajar. Gagasan ini menjadi solusi guna meminimalisisr kegunaan ruang belajar di kamar. Peralatan ini juga akan menjadi di antara satu magnet anak untuk belajar, karena meja belajar canggih yang berubah dari Lemari seperti robot yang berubah dari kendaraan dalam bioskop “Transformers”.

Dengan fungsinya yang ganda dan bisa berpindah , Nakas ini bisa juga diaplikasikan di ruang tamu atau ruang keluarga. Karena menambahkan roda kecil yang menjadi kaki-kaki memudahkannya untuk digeser kemanapun tanpa khawatir dengan beban nakas, walaupun telah terdapat bermacam barang di sana.

 

 

Lemari TV Kayu

Wajib Tahu!  Model Furniture Minimalis Kamar Tidur untuk Hunian Minimalis Anda

Fungsi Meja TV pada dasarnya digunakan untuk meletakkan televisi dan di antara pernak-pernik lainnya, semisal audio digital dan vcd player.

Bukan Cuma kegunaan Meja TV saja yang diproleh, dapat juga Lemari TV ini dipola menjadi mebel yang memiliki fungsi ganda.

Dengan standar size Meja TV yang antara 2m x 1m, akan lebih baik bila Anda menambahi ukuran panjang dan mengurangi lebarnya jadi Meja TV ini bias dimaksimalkan pada sisi ruangannya. Hal ini akan menjadikan lebih luasnya ruang penyimpanan pada Credenza tersebut. Untuk menambah sisi efisiensi dan kegunaan, sisi credenza juga bisa dibentuk ulang agar dapat berfungsi juga sebagai meja.

Inspirasi idenya, selain dapat difungsikan untuk penyimpanan, Anda juga bisa mengubahnya jadi area belajar mini atau sudut baca dadakan.

Tempat tidur minimalis

Wajib Tahu!  Model Furniture Minimalis Kamar Tidur untuk Hunian Minimalis Anda

 

Dipan modern

Terakhir, inspirasi mebel minimalis menarik adalah tempat tidur. Tempat tidur atau yang sering kita sebut dengan dipan ini sangat tepat digunakan pada ukuran kamar tidur terbatas. Bila ruangan kamar Anda berukuran 3m x 3m, ukuran dipannya kurang lebih sekitar 2m x 2m.

Tempat tidur yang dibuat seperti ini juga sangat sesuai bagi Anda yang membutuhkan area pribadi dalam bekerja, belajar, dan juga untuk ruang baca di kamar.


Anda juga tidak usah ragu terhadap ruang untuk penyimpanan barang-barang, karena di bawahnya ada meja dan lemari tanpa sisi yang bisa digunakan dengan menggunakan container box.

 

Maka dari itu, di antara produk yang tepat mungkin bisa mendatangkan solusi dalam mengatur kamar Anda.

 

Temukan Rak Dinding pilihan Anda di :

www.Woodjava.com

 

Atau hubungi nomer:

0858-2629-0884

Whatsap Langsung di Smartphonemu, klik:

 

Wajib Tahu!  Model Furniture Minimalis Kamar Tidur untuk Hunian Minimalis Anda

 

 

Artikel Terkait

Previous
Next Post »