Wajib Tahu! Variasi Mebel Minimalis Yogyakarta untuk Rumah Minimalis Anda

November 03, 2017
Wajib Tahu! Variasi Mebel Minimalis Yogyakarta untuk Rumah Minimalis Anda - Tengah menata tempat tinggal minimalis? Perhatiin ini dulu deh, siapa tahu dapat menjadi ide ide baru

Wajib Tahu!  Variasi Mebel Minimalis Yogyakarta untuk Rumah Minimalis Anda

Hunian dengan model minimalis zaman sekarang ini menjadi trend yang semakin disenangi publik. Akan tetapi, Banyak juga yang beranggapan tempat tinggal minimalis yaitu tempat tinggal mini yang bahkan menimbulkan kesan dibangun seadanya.

Kendati sebenarnya, tempat tinggal minimalis merupakan ekspresi dari gaya hidup masyarakat kekinian yang memaksa adanya griya yang lebih memprioritaskan efektifitas ruangan, sistem instan dan menginginkan adanya multifungsi di semua mebel rumah tangganya.

Arsitek terkemuka Inggris, Henry Hobson Richardson mengungkapkan “Make the efficient use of space also more attractive, more useful, more satisfying Efisiensi dari pemanfaatan ruangan yang lebih menarik, lebih berguna, dan lebih memuaskan)“.

Tipe rumah dengan pemanfaatan ruangan yang efisien tetapi masih mementingkan sisi atraktif, kegunaan, dan keselarasan inilah yang menjadi tujuan dibentuknya tempat tinggal dengan tipe minimalis.

Wajib Tahu! Variasi Mebel Minimalis Yogyakarta untuk Rumah Minimalis Anda


Bicara tentang rumah dengan tipe minimalis tidak cukup dengan bagaimana memaksimalkan keterbatasan space ruangan, akan tetapi fokusnya juga tentang bagaimana kita bisa mempola ruangan-ruangan digriya kita untuk tetap konsisten dengan asas manfaat, bahkan lebih cendurung menghendaki multifungsi dari meubel dan ruangannya.

Salah satu bentuk penggunaan ruangan di hunian minimalis tampak dari pemilihan furniture yang tepat guna. Mulai dari memilih perlengkapan untuk bagian dalam rumah hingga bagian belakang hunian seperti taman.

Kali ini, kami akan memberikan beberapa contoh dalam mengatur rumah dengan mebel minimalis yang bisa memberi inspirasi kepada Anda semua.

 

Rak Buku

Wajib Tahu!  Variasi Mebel Minimalis Yogyakarta untuk Rumah Minimalis Anda

 

Kabinet Buku yang memaksimalkan space bawah tangga

 

Jika selama ini tangga selalu meninggalkan ruangan kosong yang tidak terpakai, sebaiknya menjadikannya untuk menggabungkannya dengan lemari buku.

 

Sebuah konsep menarik tentang perpaduan tangga dan rak buku ini misalnya bisa jadi salah satu teknik dalam mengatur ruangan digriya Anda.

Desain rak buku ini tidak hanya akan menghemat ruangan digriya Anda saja, namun juga akan memberikan atmosfer keunikan yang berbeda didalamnya. Dari perpaduan antara kerapian, keteraturan dan yang tidak kalah pentingnya simplisitas dalam mengelola ruangan menjadikan rak buku ini tepat untuk dicoba.

Wajib Tahu! Variasi Mebel Minimalis Yogyakarta untuk Rumah Minimalis Anda

Meja Dinding

Wajib Tahu!  Variasi Mebel Minimalis Yogyakarta untuk Rumah Minimalis Anda

 

Floating Desk untuk ruang kerja atau belajar yang juga mempunyai fungsi sebagai rak buku dan beberapa perabotan

Pada rumah dengan tipe minimalis, sangat sedikit ruang didalamnya yang terkadang banyak fungsi yang harus hilang akibat dari keterbatasan ruangan yang ada. Misalnya saja meja belajar. Meja belajar menjadi tempat yang harus ada untuk lebih memudahkan anak dalam mengerjakan tugas sekolahnya. Tidak hanya bagi anak, eksekutif muda pun sekarang ini memerlukan space yang bisa digunakan untuk mengerjakan fungsinya sebab saking bejibunnya tugas yang tidak rampung diselesaikan di kantor dan buruknya lagi hampir dekat waktu target. Akan tetapi, space ruangan tidak memungkinkan lagi manakala hendak menambah meja belajar.

Keadaan semacam ini tentu menjadi problema tersendiri bagi Anda manakala mengelola interior. Terkadang, kita akan ragu dalam memilih mebel, karena Anda harus mempertimbangkan lagi apakah furniture yang kita beli mampu menampung keinginan Anda tetapi tak memakan seluruh space kamar.

 

 

Rak Laci Unik

Mebel selanjutnya yaitu lemari serba guna yang digabungkan dengan meja belajar. Ide ini menjadi solusi dalam meminimalisisr kegunaan area belajar di hunian. Peralatan ini juga akan menjadi di antara satu magnet anak mau belajar, sebab meja belajar unik yang bertransformasi dari Cabinet seperti robot yang bertransformasi dari kendaraan dalam film “Transformers”.

Dengan fungsinya yang double dan bisa berpindah , Nakas ini bisa juga ditaruh di ruang tamu atau ruang keluarga. Karena tambahan roda kecil yang menjadi kaki-kaki memudahkannya untuk digeser kemanapun tanpa khawatir dengan beratnya nakas, walaupun telah ada bermacam barang didalamnya.

 

 

Lemari TV Modern

Wajib Tahu!  Variasi Mebel Minimalis Yogyakarta untuk Rumah Minimalis Anda

Kegunaan Rak TV hakikatnya difungsikan untuk menaruh televisi dan di antara pernak-pernik pendukungnya, seperti home theater dan receiver tv digital.

Tidak hanya fungsi Credenza saja yang diproleh, bisa juga Rak TV ini didesain menjadi mebel yang mempunyai fungsi ganda.

Dengan standar ukuran Meja TV yang antara 2m x 1m, akan lebih baik jika Anda menambah ukuran panjang dan membatasi lebarnya sehingga Credenza ini bias dimaksimalkan pada sisi ruangannya. Hal ini akan menjadikan lebih luasnya space penyimpanan pada Credenza tersebut. Untuk menambah sisi efektifitas dan kegunaan, sisi credenza juga bisa diatur ulang agar dapat bermanfaat juga sebagai meja.

Inspirasi idenya, selain bisa dimanfaatkan untuk penyimpanan, Anda juga dapat mengubahnya menjadi ruang belajar mini atau sudut baca dadakan.

Dipan minimalis

Wajib Tahu!  Variasi Mebel Minimalis Yogyakarta untuk Rumah Minimalis Anda

 

Tempat tidur modern

Terakhir, inspirasi meubel minimalis menarik adalah tempat tidur. Tempat tidur atau yang sering kita sebut dengan dipan ini sangat sesuai digunakan pada size kamar tidur terbatas. Bila ruangan kamar Anda berukuran 3m x 3m, size dipannya kurang lebih sekitar 2m x 2m.

Dipan yang dibentuk seperti ini juga sangat sesuai bagi Anda yang memiliki area pribadi dalam bekerja, belajar, dan juga untuk ruang baca di kamar.


Anda juga tidak usah ragu terhadap ruang untuk penyimpanan barang-barang, sebab di bagian bawah ada meja dan lemari tanpa sisi yang dapat difungsikan dengan menggunakan container box.

 

Maka dari itu, salah satu produk yang pas mungkin bisa menjadi inspirasi dalam mendesain ruangan Anda.

 

Temukan Rak Dinding favorit Anda di :

www.Woodjava.com

 

Atau hubungi nomer:

0858-2629-0884

WA Langsung di Smartphonemu, klik:

 

Wajib Tahu!  Variasi Mebel Minimalis Yogyakarta untuk Rumah Minimalis Anda

 

 

Artikel Terkait

Previous
Next Post »